Fokes adalah Koentji!

Ardhitya Wiedha Irawan
1 min readSep 5, 2015

--

Melanjutkan cerita tentang gulangguling tempo hari, cerita tersebut saya tulis tanggal 31 Juli dengan tulisan tersebut sebagai awal sebuah rencana saya untuk situs GG di bulan Agustus.

Bulan Agustus saya lewati dengan cukup fokus dan konsis untuk meningkatkan monetize pada situs GG. Mulai dari meningkatkan jumlah postang-posting, membeli tema dan memigrasikan hosting yang tadinya shared, kini sudah VPS sendiri.

Alhamdulillah hasil kejar target dibulan Agustus cukup memuaskan. Jumlah visitor dan pages view naik tiga kali lipat, jumlah yang belum pernah saya capai selama 6 tahun punya situs GG ini. Jumlah yang menurut saya banyak, jangan dibayangkan kalau sudah puluhan ribu atau ratusan ribu lho ya. Jumlahnya masih dibawah sepuluh ribu, tapi ini adalah pertanda jika saya terus fokus mengerjakan ini, maka akan ada hasilnya yang lebih baik.

Untuk urusan revenue Alhamdulillah meningkat lebih baik. Setidaknya saya bisa mengembalikan biaya sewa VPS pada bulan Agustus tersebut. Walaupun belum bisa mengembalikan biaya pembelian Tema, tapi saya yakin jika saya terus fokus, maka saya akan mampu menutup biaya tersebut.

Bulan baru, saatnya membuat target yang baru untuk situs GG. Postang-posting akan terus saya lakukan, sambil membuka kembali target aplikasi androlite yang sempat tertunda.

Sebuah kalimat untuk mengakhiri cerita ini:

Hasil yang terbaik akan saya dapatkan, selama saya melakukan sesuatu dengan bersungguh-sungguh, fokus dan konsisten.

Fokus adalah kuncinya!

Sampai bertemu lagi dicerita selanjutnya, tetap fokus, tetap sehat semangat!

*Ditulis setelah melihat perkembangan grafik gulangguling.com bulan Agustus.*

--

--