8 Manfaat Pemasaran Digital Yang Perlu Diketahui

Dengan perubahan jaman dan evolusi teknologi modern, usaha kecil dan menengah melakukan semua yang mereka bisa untuk mengatasinya, yang dapat dikatakan benar untuk seluruh usahawan. Bisnis Brick-and-mortar mengubah model bisnis mereka menjadi bisnis online, atau meningkatkan upaya pemasaran yang ada dengan strategi pemasaran digital atau digital marketing dalam upaya untuk menangkap pasar online yang berkembang dan sangat menguntungkan.

Ketika Anda beranggapan digital marketing atau pemasaran digital bukanlah sesuatu yang besar dan berpengaruh, maka Anda salah. Mulai tahun 2014, jumlah iklan yang dipasang di internet baik itu di youtube atau di media sosial lainya sudah mengalahkan iklan di televisi, radio dan jaringan televisi kabel.

Iklan Model lama kini tak lagi memiliki “power” mengingat pemasaran digital multi-channel terus meningkat sebanyak 137% ditambah dukungan kenaikan 500% brand yang menggunakan strategi digital marketing. Kenaikan ini tentu saja didorong oleh para konsumen dan Anda sendiri.

Ini kenyataan yang harus di hadapi dan akan menjadi pembeda antara bisnis yang sukses berkembang — dan yang gagal. Bahkan jika Anda menerima banyak pengunjung ke laman situs anda tidak berarti kecuali mereka mengkonversi ke prospek atau penjualan. Di arena digital di mana bisnis dan perdagangan sedang mengartah ke alat dan teknik Pemasaran Digital memberikan pemilik bisnis peluang terbaik untuk persaingan, kelangsungan hidup dan bahkan pertumbuhan bisnis.

8 alasan berikut akan menunjukkan kepada Anda mengapa penggunaan pemasaran digital bukan hanya keputusan investasi tetapi juga saluran pemasaran yang efektif yang dapat membantu Anda mengembangkan bisnis Anda. berikut adalah Manfaat dan Pentingnya Pemasaran Digital

1.Memberi Kesempatan pertumbuhan untuk usaha kecil

Pentingnya pemasaran digital untuk bisnis terletak pada pilihan untuk memilih metode pemasaran Anda sesuai anggaran Anda dan menjangkau khalayak yang lebih luas dengan biaya lebih rendah. Bahkan satu dekade kembali mendapatkan produk Anda dipasarkan terutama untuk usaha kecil adalah tugas itu sendiri. Sebagian besar model mahal hanya di luar jangkauan mereka dan mereka harus menggunakan metode tingkat kecil di mana jaminan keberhasilan hampir tidak berarti.

Usaha kecil yang dimaksudkan disini adalah usaha atau perusahaan yang memiliki sumber daya terbatas. Pemasaran digital kemudian bisa membantu pemilik usaha, tidak hanya menghasilkan generasi dan konsumen baru, namun juga membantu menghemat pengeluaran pengusaha.

Mode pemasaran digital dapat disesuaikan dan karenanya jauh lebih murah. Jika Anda mencoba untuk terjun ke pasar yang sudah mapan, Anda masih bisa merasakan kehadiran usaha anda walau hanya dengan menargetkan basis pelanggan yang kecil.

2.Meningkatkan konversi lebih tinggi

Bisnis yang menggunakan online sebagai metode pemasaran mampu mengukur tingkat konversi secara real-time menggunakan metode sederhana, yang mengidentifikasi persentase pemirsa yang dikonversi menjadi prospek dan kemudian menjadi pelanggan dan pada akhirnya dan mebeli produk atau layanan. Baik itu SEO, pemasaran media sosial dan pemasaran Email adalah metode yang memiliki tingkat konversi tinggi karena mereka mampu menghasilkan saluran komunikasi yang cepat dan efektif dengan konsumen.

Dan ketika pengunjung di situs anda tidak menghasilkan apa apa maka pemasaran digital atau digital marketing adalah salah satu solusi dimana anda dimungkinkan untuk menjangkau para pelanggan yang memiliki kebutuhan sesuai dengan jenis layanan yang anda tawarkan sehingga menawarkan konversi yang lebih baik.

3.Interaksi dan dukungan pelanggan menjadi sangat mudah

Dalam Jenis usaha apapun, satu hal yang penting adalah membangun kepercayaan dan reputasi yang baik. Dalam beberapa tahun terakhir, telah terbukti bahwa pelanggan akan selalu memilih perusahaan yang tidak memiliki masalah yang terkait dengannya. Pentingnya pemasaran digital terletak pada menawarkan Anda beberapa cara untuk membangun hubungan pribadi dengan basis pelanggan Anda. Baik itu pemasaran email atau media sosial Anda selalu dapat menawarkan solusi pelanggan untuk masalah mereka dan membuat mereka berhubungan dengan produk Anda dengan bahkan menyediakan akses obrolan langsung. Situs web dan halaman media sosial Anda dengan mudah dapat diubah menjadi tempat di mana konsumen dapat mengajukan pertanyaan, memberikan saran dan karenanya menjalin hubungan dengan Anda pada level positif.

4.Terhubung dengan Seluler Pelanggan

Setelah Google melakukan pembaruan pertama hampir semua situs web saat ini dibuat dengan cara yang mudah dilihat secara mobile baik itu perangkat seluler atau tablet. Ini karena hampir semua pelanggan memiliki akses ke smartphone dan kebanyakan dari mereka bahkan mencari produk yang sama. Dalam banyak contoh, pelanggan telah mengubah rencana pembelian mereka dan mengambil produk dari merek yang berbeda hanya karena mereka yakin bahwa produk baru memiliki fungsi yang jauh lebih baik.

5.Meningkatkan kepercayaan terhadap Merek Anda

Kehadiran merek dan layanan Anda di berbagai platform memberikan opsi kepada pelanggan untuk menilai layanan Anda sesuai dengan tingkat pengalaman mereka. Ulasan atau feedback positif dan menguntungkan yang ditinggalkan oleh pelanggan yang puas menyebabkan para pelanggan berdatangan. Citra positif yang di bangun di media sosial pada akhirnya akan menbvangun citra yang kuat terhadap merk anda sehingga akan menaikan pendapatan usaha anda.

Baca Selengkapnya Manfaat dan Pentingnya Pemasaran Digital

or Contact us

Parameter Media Digital Marketing Agency