5 Alasan Harus Kamu Ketahui Untuk Bermain Dota 2

Dari semua game MMORPG yang beredar, kayaknya, enggak salah kalau Dota 2 jadi jawaranya. Soalnya, ada jutaan orang yang aktif main tiap harinya. Sebenarnya, apa, sih, yang bikin game keluaran Valve ini begitu digilai sama para gamers di seluruh dunia?

Kalau lo perhatiin sejarahnya, Dota awalnya cuma modifikasi peta di game Warcraft III. Namun, game ini sekarang udah sukses bikin para cewek kesal karena dicuekin cowoknya yang lebih milih main Dota 2 daripada pacaran di luar.

Apakah lo termasuk penggila Dota 2? Kalau enggak, artinya lo belum sadar sepenuhnya sama kelebihan game yang satu ini dan kamu bisa cek permainanya di https://www.pastigacor88.com/. Nah, Viki udah ngerangkum lima alasan kuat kenapa Dota 2 bisa jadi salah satu game yang layak buat lo mainin. Langsung aja lo kepoin di bawah!

1. Gratis

Siapa juga yang bakal nolak main game keren, gratis pula. Lo sama sekali enggak perlu ngerogoh kocek buat bisa main Dota 2! Cukup bikin ID Steam, cari WI-Fi gratisan, terus langsung aja lo unduh. Apalagi, gamers di Indonesia mayoritas daya belinya masih rendah. Ngeluarin uang buat beli game berbayar cenderung enggak jadi prioritas.

Kabar gembira lainnya, enggak cuma gamenya aja yang gratis. Semua hero yang ada di Dota 2 enggak diperjualbelikan. Jadi, lo bisa ngegunain semua karakter favorit lo secara cuma-cuma.

2. Nambah Ribuan Teman

Lo enggak perlu takut kesepian pas main Dota 2. Soalnya, di Indonesia aja, jumlah pemainnya udah membludak. Dengan main game ini, lo bisa nambah teman dari sesama pemain lain.

Lebih kerennya lagi, Steam udah ngasih fasilitas buat lo berteman sama pemain lain. Jadi, lo bisa janjian lebih dulu sebelum mau main. Dengan main bareng teman-teman yang udah lo kenal, pengalaman bermain lo bakalan jadi lebih asyik!

3. Ngasah Strategi dan Kekompakan

Dota 2 memiliki ratusan karakter hero yang bisa lo mainin. Dalam satu tim, biasanya masing-masing karakter punya peran yang spesifik: siapa yang jadi carry, support, nuker, pusher, dan lain-lain. Lo semua pasti butuh waktu buat mendalami peran masing-masing supaya tim lo bisa berfungsi dengan baik.

Setelah itu, lo perlu ngejalanin strategi yang bisa dieksekusi dengan baik. Soalnya, buat bisa jadi tim jawara, strategi yang baik didukung sama kekompakan jadi hal yang sangat diperlukan buat ngeraih kemenangan. Jadi, kalau ada yang bilang Dota 2 itu game remeh-temeh yang enggak ngebutuhin skill apa pun, orang itu salah besar!

4. Tokoh-tokoh Hero yang Keren dengan Kisah Menarik

Enggak cuma banyak hero keren yang bisa lo mainin. Masing-masing karakter hero punya kisah hidup yang sangat menarik. Jadi, lo bisa jadi makin ngerti karakter dari masing-masing hero yang ada di Dota 2. Pas mainin karakter favorit, lo bakal ngerasa empati sama si hero dan jadi semangat banget berjuang buat ngelawan musuh.

Kalau lagi bosan, coba, deh, lo iseng-iseng baca kisah masing-masing karakter hero. Buat cari tahu latar belakang mereka, lo bisa, kok, intip situs Devilesk. Bukan sekadar cerita pepesan kosong, kisah hidup ini berkaitan sama kemampuan yang dimiliki para hero. Bahkan, lo bisa tahu keterkaitan antarkarakter hero dalam Dota 2. Seru, ‘kan?

5. Jadi Jutawan dan Dikenal Dunia

Jadi jutawan dengan cara main game? Sekarang, itu udah bukan jadi hal yang mustahil. Caranya? Latihan dengan giat, latih kekompakan, dan racik strategi yang jitu. Setelah lo siap, daftar ke turnamen mayor Dota 2. Hadiah uang yang ditawarin dari turnamen ini enggak main-main, loh. Jumlahnya mencapai jutaan dolar Amerika Serikat!

Eits, jangan tergiur sama hadiahnya dulu. Viki wajib kasih ingat lo, buat bisa jadi juara itu sangat sulit. Ada ratusan tim yang bakal jadi lawan lo. Lo harus beradu skill dan strategi demi jadi pemenang. Namun, kalau memang lo gamer sejati, enggak ada salahnya lo sekalian jadiin ini sebagai karier utama lo. Dengan perjuangan dan sedikit keberuntungan, jadi jutawan dan jadi terkenal sangatlah mungkin. Bukan enggak mungkin lo dan teman-teman lo ngeraih nasib kayak Team Liquid atau Boom ID yang dikenal sebagai jawaranya Dota 2. Lo sekalian bisa “nampar” orang-orang yang mencela bahwa main game itu enggak lebih dari kegiatan sia-sia.

--

--

--

Love podcasts or audiobooks? Learn on the go with our new app.

Get the Medium app

A button that says 'Download on the App Store', and if clicked it will lead you to the iOS App store
A button that says 'Get it on, Google Play', and if clicked it will lead you to the Google Play store
PASTIGACOR88

PASTIGACOR88

More from Medium

Caring for Employees in WFH mode

What is IndiGG Scholarship ?

Listen to the Park Ranger

A Room of One’s Own