Cara Tepat Mengobati BAB Berdarah

BAB Berdarah dan Cara Mengobatinya

Cara Tepat Mengobati BAB Berdarah _ Bab (buang air besar) berdarah dialami oleh sebagian orang. Meskipun seringkali dianggap sebagai gangguan kesehatan ringan, namun jika tidak ditangani segera maka bisa memicu gangguan kesehatan lainnya yang lebih serius. Bahkan bab berdarah bisa mengindikasikan suatu gejala penyakit tertentu, maka terjadinya bab berdarah harus diwaspadai terutama jika kondisi ini terus menerus terjadi dan tak kunjung membaik. Bab berdarah pada setiap orang berbeda-beda, sebagian menemukan darah bercampur dengan feses dan sebagian menemukan darah terpisah dari feses.

Sebagian orang mengalami bab berdarah yang disertai rasa sakit dan sebagian lagi tidak. Selain itu, banyaknya darah juga relatif berbeda. Ada yang volume darahnya sangat sedikit sehingga tidak begitu jelas terlihat dan ada juga yang menemukan adanya darah dalam jumlah banyak saat bab. Bahkan warna darah pun bisa berbeda pada setiap orang yang mengalaminya. Secara medis, bab berdarah berarti menunjukkan bahwa ada masalah pada sistem pencernaan karena bab yang normal dan sehat tidak disertai dengan keluarnya darah.

Penyebab Buang Air Besar Berdarah bisa diketahui berdasarkan adanya rasa sakit atau tidak yang menyertai. Berikut adalah penyebab bab berdarah yang disertai rasa sakit :

  1. Wasir (Hemorrhoid) disertai sumbatan yang disebabkan adanya bekuan darah pada pembuluh darah biasanya menyebabkan keluhan bab berdarah yang disertai rasa sakit.
  2. Robekan pada anus atau dikenal dengan istilah medis Fissura Ani terjadi karena anus yang terlalu sensitif.
  3. Radang usus atau disebut juga Chron’s disease menyebabkan terjadinya bab berdarah yang disertai rasa sakit di area perut.

Penyakit Ambeien atau Wasir (Hemoroid)

Khusus artikel kali ini mengupas seputar penyakit Ambeien atau Wasir. Ambeien merupakan jenis penyakit yang disebabkan oleh terlalu lama duduk atau sering mengejan. Ambeien diketahui dengan adanya tonjolan atau benjolan yang terasa pada bagian anus atau dubur yang menonjol keluar, ukurannya pun berbeda. Jika ambeien luar dirasa berupa tonjolan yang keluar melewati batas anus atau dubur, sedangkan ambeien dalam dirasakan adanya benjolan dalam anus yang ingin keluar.

Tingkatan Stadium Penyakit Ambeien Wasir

Penyakit wasir juga mempunyai stadium-stadium tertentu dibedakan dari tingkat keparahannya. Sedikitnya ada empat stadium ambeien yang umumnya terjadi, yaitu:

  • Ambeien stadium I. Stadium ini ditandai dengan mulai timbulnya rasa tidak nyaman dan seperti ada yang mengganjal di dalam anus. Kejadian ini biasanya Anda rasakan saat duduk dan berjalan. Tanda-tanda lain adalah sering terasa gatal dan panas di sekitar anus.
  • Ambeien stadium II. Stadium ini ditandai dengan adanya bercak darah pada kotoran yang keluar dari anus. Hal ini bisa terjadi karena adanya tekanan kotoran pada pembuluh darah yang mengalami pembengkakan. Dalam stadium ini biasanya muncul tonjolan berwarna ungu kehitaman yang keluar dari dubur saat Anda jongkok dan BAB. Namun benjolan itu bisa masuk dengan sendirinya.
  • Ambeien stadium III. Stadium ini ditandai dengan keluarnya tonjolan dari anus yang tidak bisa kembali masuk dengan sendirinya. Anda harus memasukkannya dengan jari tangan untuk bisa kembali dalam posisi normal. Pastinya keluarnya tonjolan itu disertai dengan tetesan atau bercak-bercak darah karena adanya luka pada pembuluh darah yang membengkak.
  • Ambeien stadium IV. Stadium ini ditandai dengan keluarnya tonjolan yang tidak bisa kembali masuk lagi meski pun sudah dimasukkan dengan jari tangan. Tonjolan itu selalu kembali keluar disertai dengan bercak-bercak darah. Pada stadium ini, Anda dianjurkan untuk menjalani tindakan penyembuhan secara medis. Bisa dengan operasi, tembak laser dan sebagainya. Kondisi ini memungkinkan Anda untuk melakukan penggabungan tindakan medis dengan herbal ambeien. Proses penyembuhan dan pemulihannya jauh lebih cepat dibanding jika Anda tidak melakukan penggabungan.

Penyebab Penyakit Wasir Ambeien

Penyebab Penyakit Ambeien / Hemorrhoid adalah pelebaran vena di dalam pleksus hemorroidalis yang tidak merupakan keadaan patologik. Hemorrhoid merupakan pembengkakan submukosa pada lubang anus yang mengandung pleksus vena, arteri kecil, dan jaringan areola yang melebar.Penyakit ambeien ini cukup menyiksa bagi penderitanya, penderita akan merasakan kesulitan untuk duduk, rasa sakit ketika berjalan, dan terlebih ketika BAB atau mengejan. Sebagian besar penyakit ini diderita oleh kaum pria, terkadang juga ditemukan pada wanita hamil namun kasus ini jarang terjadi. Penyakit ambeien yang terjadi pada umumnya dialami oleh mereka para pekerja berat, seperti kuli bangunan, sering mengangkat beban berat, duduk terlalu lama di depan komputer, sering mengejan terlalu lama karena feses keras dan disebabkan karena adanya infeksi yang terdapat didalan anus. Akibat dari kerusakan infeksi ini pembuluh darah anus berubah menjadi melebar dan membentuk benjolan-benjolan.

Ambeien seringkali membuat penderita merasa malu atau dianggap tidak penting maka kurang memperhatikan gangguan kesehatan ini. Secara anatomi ambeien bukanlah penyakit, melainkan perubahan fisiologis yang terjadi pada bantalan pembuluh darah di dubur, berupa pelebaran dan pembengkakan pembuluh darah dan jaringan sekitarnya.

Gejala Pada Penderita Ambeien

Gejalanya Ambeien Dalam _ muncul tanpa nyeri, perdarahan dari rektum berwarna merah terang selama atau setelah buang air besar. Darahnya biasanya menutupi feses, kondisi yang dikenal sebagai hematokezia, ada pada kertas toilet, atau menetes ke dalam kloset. Fesesnya sendiri biasanya berwarna normal. Gejala lain di antaranya dapat berupa keluarnya lendir, massa di sekitar anus jika lendir ini turun ke anus, gatal pada anus, dan inkontinensia feses. Wasir internal biasanya hanya terasa sakit jika terjadi trombosis atau nekrosis.

Gejala Pada Ambeien Luar _ Jika tidak terkena trombosis, ambeien luar dapat menyebabkan beberapa masalah. Namun, jika terkena trombosis, wasir dapat sangat menyakitkan. Namun biasanya hilang dalam 2–3 hari. Sedangkan pembengkakannya memerlukan beberapa minggu untuk hilang. Dapat tersisa suatu akrokordon setelah sembuh. Jika wasir besar dan menimbulkan masalah higiene, kondisi ini dapat menimbulkan iritasi pada kulit di sekelilingnya dan gatal di sekitar anus.

Pencegahan Ambeien atau Wasir

Beberapa langkah yang ditempuh untuk mencegah penyakit Ambeien, diantaranya:

  • Menghindari mengejan terlalu kuat ketika buang air besar.
  • Mengonsumsi makanan serat tinggi.
  • Perbanyak minum.
  • Meminum suplemen serat.
  • Cukup berolahraga.
  • Kurangi makanan pedas.

Selain itu disarankan juga untuk mengurangi waktu yang digunakan untuk mencoba buang air besar, menghindari membaca ketika di toilet, intinya jangan terlalu lama jongkok BAB. Coba untuk menurunkan berat badan bagi orang yang kelebihan berat badan dan menghindari mengangkat beban berat. Baca juga Obat BAB Berdarah Di Apotik

Cara Tepat Mengobati BAB Berdarah

Beberapa tumbuhan/tanaman yang dipercaya sebagai Cara Tepat Mengobati BAB Berdarah diantaranya:

  1. Pisang Batu dan Daun Jambu Biji.
  2. Daun Sirsak. Khasiat daun sirsak ini mampu menyehatkan pembuluh darah vena dan pembuluh darah di seputar anus. sehingga dapat dimanfaatkan sebagai Cara Tepat Mengobati BAB Berdarah.
  3. Banyak mengkonsumsi buah. Penyakit wasir ambeien ini disebabkan karena kurangnya asupan serat, maka anda seharusnya lebih banyak mengkonsumsi serat misalnya pisang, sirsak,jambu biji,dan juga pepaya.
  4. Daun sosor bebek. Menurut sebuah penelitian, sosor bebek adalah jenis tumbuhan yang mengandung air dan dapat digunakan untuk meringankan penyakit ambeien.
  5. Akar Kangkung. Selain dimanfaatkan daunnya ternyata akar kangkung juga dapat dimanfaatkan sebagai Cara Tepat Mengobati BAB Berdarah.
  6. Daun pepaya muda. Daun pepaya sudah dipercaya dapat mengobati penyakit ambeien,tetapi rasanya yang sangat pahit membuat anda tidak mau memasaknya. Anda bisa menghilangkan rasa pahit dengan cara mencuci serta meremas menggunakan garam.
  7. Lidah Buaya. Jika Anda merasakan gejala ambeien,Anda bisa mencegahnya sesegera mungkin dengan menggunakan daun lidah buaya yang dibuat olahan teh ataupun ramuan.
  8. Kulit Manggis. Manggis terkenal sebagai raja penyembuh berbagai penyakit. Kulitnya pun mampu menyembuhkan dan mengobati pendarahan saat buang air besar. Kulit manggis dapat menyehatkan pencernaan, menyehatkan usus besar, melancarkan buang air besar dan menyehatkan pembuluh darah vena seputar anus.

Itulah beberapa Tumbuhan yang dapat dijadikan Cara Tepat Mengobati BAB Berdarah. Bagi Anda yang saat ini tinggal diperkotaan yang tentu mempunyai rutinitas padat dan sangat sibuk. Kami De Nature Herbal menyajikan Obat BAB Berdarah dengan lebih praktis dan pastinya herbal kami sudah terdaftar di BPOM.

Obat BAB Berdarah Herbal

Untuk Konsultasi Silahkan hubungi kontak Telp/SMS/Whatsapp 0853–2528–0033

Cara Pemesanan Klik Disini