Pengertian Pembayaran SPP Sekolah

Software Manajemen Keuangan

Software manajemen keuangan Sekolah — Mengelola keuangan tentu bukan pekerjaan yang mudah atau gampang. Dibutuhkan konsentrasi yang tinggi & ketekunan baik saat menghitung, menginput, hingga membuat laporan keuangan. Kampus/universitas, menjadi salah satu instansi yang pengelolaan keuangannya cukup berat. Akuntan harus pandai-pandai memilah-milah dan memperhatikan betul. Karena keuangan kampus menjadi salah satu faktor penting penunjang pembangunan kampus.

Biasanya software manajemen keuangan Sekolah ini sedikit/tidak jauh berbeda dengan software akuntansi. Di era modern seperti saat ini, penggunaan aplikasi keuangan sangatlah disarankan. Terutama pada instansi-instansi besar seperti universitas, sekolah, ataupun perusahaan-perusahaan lainnya. Penggunaan software keuangan memberikan banyak sekali manfaat dan kemudahan jika dibandingkan dengan menggunakan Microsoft Excel ataupun pencatatan manual.

Penggunaan Microsoft excel yang cenderung tidak memiliki/mempunyai kemanan hak akses, dapat memberikan resiko/akibat mudah dibobol, sehingga kemanan data sangat terancam mudah dipalsukan/mudah dibobol. Begitupula dengan cara manual, yang cenderung lama dan memakan waktu. Selain itu penggunaan kertas dan buku-buku jurnal menyulitkan bagian akuntan dalam mencari informasi yang sudah lama.

Hal ini tertentu tidak akan terjadi apabila suatu instansi mau menggunakan program akuntansi/aplikasi manajemen keuangan. Dengan menggunakan aplikasi laporan keuangan ini, semua proses yang berkaitan dengan keuangan akan mudah untuk dikerjakan, cepat, tepat, dan akurat.

Menu Software Manajemen Keuangan

Beberapa menu utama/intinya yang terdapat pada aplikasi/software manajemen keuangan Sekolah diantaranya:

1. MENU IDENTITAS : Menu ini hanya menampilkan form identias dari perusahaan itu. dan identitas itu nantinya akan muncul sebagai Kop dari laporan yang akan dicetak.

2. MENU KODE AKUN AKUNTANSI : Menu ini digunakan untuk pembuatan semua akun yang ada , contohnya pada gambar diatas.

3. MENU TRANSAKSI PENDAPATAN DAN PENGELUARAN : Menu ini digunakan untuk menginputkan dan mencatat pendapatan dan pengeluaran yang dilakukan.

4. MENU PEMINDAHAN KAS : Menu ini digunakan untuk menginputkan(memasukkan) data pemindahan/memindahkan kas yang dilakukan.

5. MENU PEMBELIAN ASET : Menu ini diguanakan untuk menginputkan data dari pembelian aset yang dilakukan.

6. MENU PENYUSUTAN DAN PENAMBAHAN NILAI ASET : Menu ini Digunakan untuk mencatat atau menginputkan data dari penyusutan dan penambahan dari nilai aset.

Itulah sedikit ulasan mengenai software laporan keuangan kampus. Banyak sekali kelebihan yang terdapatdalam aplikasi akuntansi kampus ini. Program manajemen keuangan kampus juga akan memudahkan anda dalam mengelola laporan keuangan kampus secara akurat, tepat dan cepat.

Mengapa Harus Menggunakan Software Manajemen Keuangan?

Penggunaan software manajemen keuangan dapat memudahkan/meringankan proses manajemen perusahaan ataupun pabrik itu sendiri. Pirnti lunak atau software yang banyak digunakan untuk mendukung bidang ini adalah software manajemen keuangan, seperti The Cash 2017. Software manajemen keuangan dapat mendukung/membantu kegiatan manajemen keuangan perusahaan dengan berbagai fitur yang dimiliki dalam software manajemen kuangan. Software manejemen keuangan juga dapat mempermudah/meringankan Anda dalam mengelola pembayaran piutang dan hutang. The Cash 2017 akan menyajikan laporan umur piutang, membuat surat tagihan untuk mengingatkan mana yang harus dibayar oleh pelanggan. Dengan adanya fasilitas ini akan memperkecil resiko tidak tertagihnya piutang pelanggan. Serta masih banyak sekali fitur-fitur & kelebihan yang terdpaat dalam software akuntansi The Cash 2017 ini. Menu & fitur yang terdapat didalamnya sudah kami sesuaikan dengan kebutuhan anda sehingga anda akan lebih mudah & nyaman serta meringankan beban dalam menggunakannya.

Banyak sekali kelebihan yang terdapat pada Aplikasi Keuangan Sekolah The Cash 2017 ini. Tentunya dengan versi baru keluaran 2017 banyak sekali fitur canggih & sesuai dengan kebutuhan anda sehingga lebih memudahkan/meringankan anda dalam mengelola keuangan sekolah.

Keuntungan Menggunakan Aplikasi Keuangan Sekolah

Sudah sangat jelas sekali bahwa keuntungan menggunakan software akuntansi keuangan sekolah ini adalah untuk membantu mempermudah pekerjaan anda dalam mengelola keuangan sekolah agar lebih efisien, terstruktur, dan sistematis. Sedangkan keuntungan dari segi pemakai ialah jam kerja yang dapat lebih cepat dan efisien. Penggunaan komputerisasi dan software modern akan membantu mempercepat pekerjaan anda dengan lebih teliti, terutama jika loket pembayaran sedang antri.

Nah, selain informasi di atas, masih banyak lagi kemudahan dan keringan yang akan anda peroleh dalam Program Software Keuangan Sekolah kami. Kelebihan lain dari Aplikasi akuntansi sekolah terbaik kami adalah bisa membantu anda mengatur dan mengelola keuangan sekolah dengan lebih efektif. Karena kegiatan yang berhubungan dengan dana membutuhkan manajemen yang baik dan teliti agar dapat berjalan tertib & teratur. Hal tersebut ada pada Software keuangan Sekolah yang kami buat.

Dalam perusahaan atau organisasi, manajemen keuangan memiliki sejumlah fungsi, yaitu:

1. Manajemen keuangan dapat digunakan untuk menyusun rencana pemasukan dan pengeluaran serta aktivitas-aktivitas lainnya yang berkaitan dalam suatu periode tertentu.

2. Membuat penganggaran dana secara detail, baik pada bagian pemasukan/menginput maupun pengeluaran.

3. Manajemen keuangan juga berfungsi sebagai pengelolaan keuangan. Dengan begitu, penggunaan dana bisa berjalan maksimal dengan berbagai cara yang ada.

4. Penyimpanan keuangan, yaitu dengan mengumpulkan dana-dana perusahaan dan menyimpannya secara aman.

5. Dengan adanya manajemen keuangan, perusahaan dapat mencari dan mengeksploitasi sumber-sumber dana yang ada untuk kegiatan operasional perusahaan.

6. Pengendalian keuangan dengan cara melakukan evaluasi dan perbaikan atas kondisi keuangan perusahaan dan sistem keuangan yang ada di dalam perusahaan tersebut.

7. Sebagai pemeriksaan keuangan, dengan melakukan audit secara internal mengenai keuangan perusahaan. Dengan begitu, tidak ada penyimpangan dan penyalahgunaan dana di dalam perusahaan.

8. Manajemen keuangan juga berfungsi untuk menyediakan informasi mengenai kondisi keuangan perusahaan. Manajemen keuangan dapat dijadikan sebagai bahan evaluasi dan perbaikan.

baca program keuangan sekolah akurat & modern

Like what you read? Give pendidikannasional a round of applause.

From a quick cheer to a standing ovation, clap to show how much you enjoyed this story.