Apakah arti dibalik nama kamu? Pernahkah terlintas di benak kamu jika namamu terinspirasi oleh seorang yang mempunyai sejarah panjang?

Nama adalah suatu “berkat” yang akan terus menyertai kita seumur hidup. Aneh atau tidaknya, suatu nama pasti mempunyai arti tersendiri.

Jika nama kamu Budi, namamu mempunyai arti dari kata bijaksana — budiman — atau mungkin mempunyai arti Budi-Man, orang yang berbudi; atau bisa saja terinspirasi dari tokoh legendaris di buku-buku pedoman Bahasa Indonesia di sekolah dasar.

Atau mungkin nama kamu happens to be Rozhdestvenskij. Disini ada beberapa opsi, pertama orang tua kamu salah tulis nama sewaktu daftar di kelurahan, atau kedua, orang tua kamu adalah sastrawan Rusia yang memang ingin menamakan kamu Christmas.

Taukah kamu arti dari nama Ewala? Ewala terinspirasi dari interjeksi — et voilà! — dalam Bahasa Perancis yang memiliki intonasi serupa; e-wala!, et-voilà! yang berarti akhirnya! atau ping! (blackberry atau ex-blackberry lovers pasti kenal dengan bunyi ini).

Minggu ini adalah International Celebrate Your Name Week, posting nama kamu di akun-akun media social yang kamu punya. Tag #ewala di post kamu dan sebarkan arti-arti spesial dari nama kamu.

Bisa klik disini untuk melihat sejarah dan etimologi dari nama-nama unik di dunia.

“A human being’s name is a principle component of his person, perhaps a piece of his soul.” — Freud

Like what you read? Give Philya Friska a round of applause.

From a quick cheer to a standing ovation, clap to show how much you enjoyed this story.