Cara poles marmer

Poles marmer yang benar sering membingungkan. Dan sering orang berasumsi yang salah dan memiliki ide-ide yang salah tentang bagaimana memoles marmer atau bagaimana poles marmer sebenarnya dilakukan untuk membuat permukaan akhir yang mengkilap.

Banyak yang berpikir bahwa kilau dari marmer berasal dari menerapkan ramuan, lotion atau kimia selama pembersihan marmer. Juga, beberapa percaya bahwa semua marmer seharusnya mengkilap.

Tidak mengherankan ada kebingungan seputar topik poles marmer sejak istilah “coating” memiliki sejumlah makna agak berbeda dalam industri batu.

Paling sering yang dimaksud dengan polish, dipoles atau polishing adalah mengacu pada jenis finishing pada marmer, travertine, batu kapur, granit atau batu alam.

Permukaan batu alam bisa difinishing berbeda, gaya atau penampilan tergantung pada apa yang diinginkan oleh pembeli.

Ada yang difinishing mengkilap, jenis high-gloss selesai dengan saturasi warna yang terdalam biasa terlihat pada marmer dan granit countertops. Karena dipoles mengkilap begitu umum, banyak orang percaya bahwa semua marmer seharusnya dipoles dengan finishing mengkilap.

Namun, seperti disebutkan di atas, permukaan marmer (atau hampir apapun batu) dapat difinishing dengan berbeda beda. Finishing honed adalah satin-halus, tetapi tidak reflektif atau mengkilap dan warna-warna yang lebih kalem. Ini sering disebut sebagai “matte” finish.