Review Album : Eveleen “And The Light Will Take You There” (2016)

Eveleen “And the light will take you there”

Setelah sukses merilis album perdana “Falling Rain”,kali ini Eveleen melanjutkan musikalitasnya dalam sebuah album baru berjudul “And the light will take you there” yang lebih matang,penuh dengan magic,suara-suara yang dreamy,dan nostalgic.Eveleen ini sendiri merupakan projekan musik instrumental dari seorang pemuda berbakat asal magelang yang sekarang ini studi di jogja yaitu Seta Respati.

Album “And the light will take you there” bercerita tentang arti sebuah hidup yang selalu membekas dan memberi makna bagi setiap insan manusia. Meskipun toh kita tak akan hidup selamanya,nyatanya stiap saat pasti ada rasa untuk bernostalgia atu mencoba sesuatu hal yang baru dalam sebuah petualangan hidup.

Dibuka dengan suara-suara alam yang syahdu dipadu dengan alunan musik instrumental yang sendu,track berjudul “Lifted : As The Rain Ended” membuka album “And the light will take you there” dengan baik dan akan memandu setiap pendengarnya untuk sama-sama mencari cahaya-cahaya itu.

Melanjut ke track kedua, “Dawn : As Ascension” seperti sebuah momen ketika terbangun dari fajar yang menyingsing dan perlahan cahaya matahari itu mulai menampakkan diri lagi. Ah! Ini semacam penyegaran dan pengukuhan diri bahwa kita hanya bagian kecil dari kehidupan ini serta kita berdampingan dengan ciptaan tuhan lainnya.

Track ketiga “Daisy : High & Lows” agak sedikit ceria dan seperti beranjak dari segala kepenakan yang memenuhi pikiran..hehehee. Dilanjut nomor empat “Twilight : A Weary Heart” yang kali ini agak kalem dan pecah di menit kedua lebih dua puluh detik. Sebuah klimaks sekaligus penekanan akan sesuatu hal yang kita alami. Track keempat “Nightfall : Remembrance”,disini saya agak merasa droning dengan intro awal yang drone banget..melanglang buana mengitari langit malam yang kala itu berhiaskan bintang.

Diakhiri dengan lagu terakhir “Dream : Lighten The Burden” yang epic. Secara keseluruhan sih,lagu-lagu buatan Eveleen masih dalam jalur yang enak. Musisi ini mandiri dan mau belajar mengeksplor segala hal untuk membuat musik yang sesuai dengan hati dan pikiran..eh! Enjoi! (4/5)

**** Album “And the light will take you there” nya Eveleen bisa di-Unduh secara free di Half Dreaming Records.

**** Tulisan ini diambil dari blog ryokavertikal.wordpress.com