WA 0822–4594–3390, Privat Aikido Jakarta, Kursus Privat Aikido, Privat Aikido di Jakarta, Guru Privat Aikido, Privat Beladiri Jakarta

PENGERTIAN BELADIRI AIKIDO

1. Apa makna “martial arts”?
Martial Arts dalam konteks lebih luas dan dalam kehidupan manusia adalah konsep hidup harmoni antar sesama dalam menjaga keseimbangan untuk mencapai kedamaian dan mempertahankan diri dari ancaman bagi kelangsungan hidup manusia.

2. Apakah bedanya “martial arts” dengan beladiri? 
Bela diri adalah seni mempertahankan dari ancaman yg sifatnya langsung dan tidak langsung yang memakai sistem pertahanan bela diri yang terdiri dari rangkaian gerakan2 untuk melumpuhkan lawan.

3. Aikido itu apa?
Aikido adalah seni bela diri yang menggunakan tenaga lawan untuk “melumpuhkan” serangan lawan itu sendiri.

4. Apa bedanya Aikido dengan “martial arts” yang lain seperti karate, kempo, judo, dan sebagainya? 
Bedanya dengan konsep bela diri lain, adalah di Aikido tidak ada pertarungan atau pertandingan. Latihan Aikido adalah teknik yang mempunyai konsep latihan dengan pasangan dan melatih teknik-teknik bela diri menggunakan tenaga lawan untuk melumpuhkan serangan lawan.

5. Adakah bedanya Aikido dengan pencak silat Indonesia?
Bedanya dengan pencak silat, gerakan Aikido sangat natural dan “stance” (‘kuda-kuda’) Aikido tidak harus mengikuti suatu pola yang menyerupai bentuk binatang atau yang bentuknya seperti hewan misalnya harimau, monyet, ular, dan lain-lain.

6. Apa yg terpenting waktu mempelajari “martial arts” dan Aikido? 
Hal yang terpenting dalam mempelajari seni bela diri Aikido adalah “sikap” pada saat melakukan teknik adalah “fokus”, “rileks” dan mengkondisikan bahwa yang kita lakukan adalah latihan dengan sungguh-sungguh, serius, dan memiliki intensitas (niat).

7. Apakah Aikido efektif mengatasi serangan mendadak dari penyerang yang memakai golok/parang/pisau di jalanan?
Sangat efektif, karena memanfaatkan ‘momentum’.

8. Apakah Aikido cocok untuk perempuan?
Aikido sangat cocok untuk perempuan, karena seni bela diri ini tidak menggunakan konsep dengan “kekuatan” otot atau menggunakan tenaga kasar, yang digunakan adalah “tenaga mengalir” dan sangat rileks.

9. Pengalaman apa saja yang paling berkesan sewaktu belajar Aikido selama 19 tahun sejak tahun 1999?
Berlatih Aikido lebih dari 10 tahun semakin lama teknik yang kita gunakan semakin halus dan tidak banyak mengeluarkan energi dan juga bagus untuk kontrol emosi dari praktisinya.

10. Apakah semua aliran Aikido sama dari perguruan atau dojo?
Berbeda.

Jika tidak sama, dimana letak bedanya?
Tergantung dari para “Master” (Shihan) yang mengasuh dojo tersebut. Mereka masing-masing memiliki karakter dan pendekatan yang unik dan berbeda untuk memahami konsep seni bela diri Aikido yang di ajarkan O’Sensei (Morihei Ushieba).

Kami menyediakan profesional instruktur Aikido (Black Belt) yang telah berlatih Aikido selama 19 tahun dengan berbagai teknik dan Shihan (Guru Besar Aikido), yaitu Basic Hombu Dojo Aikido, Aikikai style, Shin-shin Toitsu, Tenshin Methodology. Berpartisipasi dalam Seminar Aikido, yakni dengan Sugano Shihan (New York Aikikai), Luis Santos (USA, Tenshin), Joe Thambu (Yoshinkan), dan Ishiyasa (Nisio).

We provide professional Aikido Instructor who has been trained for 19 years, from Basic Hombu Dojo Aikido principles, styles from Aikikai, Shin-shin Toitsu, Tenshin Methodology. Seminar attendance with Sugano Shihan (New York Aikikai), Luis Santos (USA, Tenshin), Joe Thambu (Yoshinkan), and Ishiyasa (Nisio).

Untuk PRIVATE AIKIDO di Jakarta
silakan hubungi team registrasi 
via WA 0822–4594–3390

Like what you read? Give Private Aikido a round of applause.

From a quick cheer to a standing ovation, clap to show how much you enjoyed this story.