Bingung untuk memulai

Ini adalah pos pertama di medium, sebelumnya sih sudah banyak ngeblog di blog lain seperti tumblr (http://eko.giziku.com) atau blogspot. Tapi lebih banyak diamnya daripada nulisnya.

Mungkin untuk memulai sesuatu adalah hal yang paling susah untuk sebagian besar orang termasuk saya sendiri. Terlalu banyak gangguan dan tidak teroganisirnya pekerjaan menjadikan kita menambah tidak teraturnya jadwal. Sebenarnya banyak tools di sana untuk mengatur semua pekerjaan seperti trello misalnya. Namun itu hanya sebuah tools, kita sebagai manusia yang mengerjakan.

Akhirnya pada satu sore ini saya meluangkan waktu untuk mencoba aktif kembali dalam menulis tentang pemikiran-pemikiran saya melalui medium. Sebagai seorang full stack developer tentunya banyak hal yang bisa saya tulis di sini. Banyak pengalaman yang saya dapat selama bekerja dan beraktivitas dengan orang-orang di sekitar. Dari pada hanya diam di dalam kepala, ada baiknya berbagi dengan semua orang. Mudah-mudahan sih bermanfaat untuk yang membaca.

Jadi kata pak BJ Habibie saya harus menekuni bidang saya yaitu seorang developer yang seharusnya juga menuangkan pemikirannya ke publik melalui sebuah tulisan yang dapat dinikmati orang banyak.

Konsistensi mahal harganya, tidak konsisten membuat kita jatuh dan kembali lagi ke awal atau kata lainnya yaitu gagal. Tapi jangan khawatir, selalu ada cara untuk memulai kembali.

One clap, two clap, three clap, forty?

By clapping more or less, you can signal to us which stories really stand out.