Cara Meningkatkan Posisi Blog Di Google

Melalui artikel kali ini kami akan membahas tentang cara meningkatkan posisi blog di Google yang berhubungan dengan pengetahuan dasar ngeblog secara garis besar dimana orang awam pun mampu melakukan dan mudah mengerti.

Cara Meningkatkan Posisi Blog Di Google

Nah seperti diketahui sebelumnya bahwa untuk menuju ke bagaimana cara untuk bisa meningkatkan posisi artikel pada blog anda, disarankan untuk menyediakan artikel — artikel yang SEO dengan menggunakan bidikan ‘keyword’ yang pas dan cocok sehingga artikel anda mampu berada pada halaman pertama Google atau mesin pencari informasi lainnya. Ketahui dan kuasai bagaimana cara mencari dengan mudah dan cepat postingan artikel tentang bagaimana cara berkreasi dengan artikel yang SEO serta mengikuti cara praktis dengan benar meskipun melalui tahapan ini belum tentu artikel — artikel anda berada pada posisi pertama dari ‘search engine’. (Baca Juga : Penyebab Blog Sepi Pengunjung)

Bagaimana Cara Meningkatkan Posisi Artikel Blog Di Mesin Pencari Informasi ?

Diketahui tentang beberapa cara buat meningkatkan posisi artikel — artikel blog anda melalui Google yaitu sebagai berikut : pertama dengan ‘internal link’, kedua dengan menghindari ‘eksternal link’, ketiga dengan ‘blogwalking’, keempat dengan share artikel dan kelima adalah ‘backlink’.

1/Internal Link

Yang dimaksud dengan internal link adalah link yang diaplikasikan atau dipasangkan dalam blog pribadi untuk tujuan menuju kepada artikel selanjutnya yang masih berlokasi pada satu blog yang sama. Contoh internal link adalah sebagai berikut :

Nah untuk mampu meningkatkan posisi artikel — artikel anda melalui aplikasi internal link maka disarankan untuk memperbanyak membuat internal link menuju kepada artikel yang anda maksudkan dan perhatikan posisinya di server Google dan mesin pencari informasi yang lainnya. Buatlah internal link dengan mengaplikasikan keyword terpraktis.

2/Menghindari Eksternal Link

Dalam beberapa kasus yang bagus dijadikan sebagai pengalaman, artikel — artikel yang sukses berada pada halaman pertama Google atau diantara blog — blog lainnya adalah artikel yang memudahkan eksternal link menuju kepada sebuah blog namun kadang — kadang menghilang dari halaman pertama mesin pemburu informasi terbesar, Google. Jadi disarankan untuk meningkatkan posisi artikel tersebut pada halaman pertama Google yang mengandung eksternal link, wajib segera anda hapus.

Baca Juga : cara membuka loket pembayaran listrik

3/Blogwalking

Seseorang sukses disebut atau dianggap sebagai blogger sejati adalah karena mereka sudah tak asing lagi mendengar istilah blogwalking yang secara garis besar berguna untuk meningkatkan posisi dari artikel — artikel blog anda di Google.

Bagaimana cara ngeblogwalking yang benar ?

1/Melakukan pencarian informasi melalui Google dengan pengaplikasian URL pada artikel blog untuk tujuan peningkatan posisi artikel pada halaman pertama, contohnya adalah sebagai berikut :

Selanjutnya adalah setelah anda melakukan pencarian atau penelusuran maka langsung saja tekan copy URL di ‘address bar browser’ anda. Pastekan URL yang sudah anda copy untuk membuat blogwalking melalui grup Facebook Blogger Indonesia.

4/Mulai Share Artikel

Selain berfungsi untuk dapat menambah trafik blog, share artikel diharapkan mampu meningkatkan posisi dari artikel itu sendiri dalam blog di Google. Lakukan share artikel dengan benar agar disukai oleh Google. Kadang — kadang akan muncul ‘share spam’ ini bisa saja terjadi karena artikel — artikel yang anda share pada media sosial dalam jumlah besar tetapi tak ada yang mengunjungi. Maka dari itu lakukanlah share artikel sewajarnya saja yang rutin dan benar agar artikel — artikel yang akan anda targetkan memperoleh posisi baik di Google.

5/Backlink

Diketahui ada banyak cara untuk membuat dan melakukan backlink. Disarankan untuk mengaplikasikan backlink jenis ‘anchor text’ pada web 2.0 seperti menerapkan pada blogspot yang bertujuan untuk meningkatkan posisi artikel — artikel dalam blog anda di Google.

Bagi pemula disarankan untuk memakai internal link, blogwalking dan share artikel saja guna meningkatkan posisi artikel di Google. (Baca Juga : Pengertian Blog)