Raddikulusanna
2 min readJan 10, 2024

2024 stand with Hope

Last year i have many feelings like happy, sad, angry, grateful, smile, cry, laugh, dissapointment, proud and a lot of expression,, and i want to start my 2024 with “HOPE” hope to be a better person, hope to get closer to Allah, hope to be useful person, hope a lot of kindness arround me, hope to be more grateful, and accept everything sincerely.. — tulisan hamba yang lemah

Bener kata orang hidup kita itu cuma antara adzan dan iqomah, i can’t believe i’m 22 years old when i write this , aku yang dulu belum pernah berfikir kalo aku akan menjalani hidup seperti ini. No, i’m not sad about my life, aku cuma ingin merasa lebih bersyukur aja atas semua kejadian yang yang Allah kasih dalam hidupku, berkeluh kesah untukku adalah sebuah rasa yang harus aku simpan karna malu sama Allah, disaat banyak dosa — dosa yang aku lakukan Dia masih membiarkan aku meminum air-Nya, ada dalam perlindungann-Nya, dan masih banyak lagi, yang aku pinta cuma satu Ya Allah tolong tuntun dan jangan tinggalkan aku apapun yang terjadi, semakin besar rasanya semakin bertanya — tanya untuk apa aku diciptakan? memikirkan seberapa besar rasa takut tertinggalnya aku, hanya membuat kepalaku berat dan lelah. Rencana yang tidak sesuai dengan rencanaku, jalan hidup yang hanya aku jalani yang terkadang aku senang dan tidak menjalaninya. Melihat jalan hidup orang lain hanya membuat hatiku sesak merasa tidak adil karna terlalu mudah untuk orang lain, pertanyaan sederhana tapi membuatku takut adalah Kenapa sulit bagiku? malu! malu! dan tak mau lagi mengucapkan bahkan menulisnya, keyakinanku bukan kesulitan tapi waktu dan jalan berbatu dengan jarak yang akan aku lewati untuk banyak kebaikan di depan sana, dengan harapan semuanya baik yang orang — orang bilang “Better days come ahead” and i believe that because someone said “tidak mungkin Allah membiarkanmu jalan sejauh ini hanya untuk gagal”