Resep Masakan Mudah Kreasi Rendang Sayuran

Resep Masakan Mudah - Siapa yang tidak tahu rendang? Rendang adalah sajian yang memiliki begitu banyak penggemar. Kelezatan dari rendang ini tidak hanya di akui oleh masyarakat yang berada di Indonesia melainkan oleh pecinta kuliner yang berada di dunia. Tidak heran jika rendang menjadi sajian yang sering dihidangkan di berbagai macam acara. Dengan kenaikan harga daging beberapa waktu yang lalu, memang jika ingin menyajikan rendang, kita harus sedikit menguras dompet kita. Namun, Anda dapat mencoba membuat rendang dengan bahan utama yang berasal dari sayuran. Berikut resep masakan mudah rendang sayuran yang dapat Anda coba.

Pertama, daun singkong. Jika Anda ingin membuat rendang yang berasal dari daun singkong, Anda hanya perlu merebus singkong dalam keadaan setengah matang. Setelah setengah matang, Anda hanya tinggal membuat bumbu rendang yang berasal dari santan yang kental dan bumbu halus yang terdiri dari cabai merah, bawang putih, bawang merah, jahe, garam dan lengkuas. Setelah bumbu sudah siap masukkan daun singkong ke bumbu dan masak hingga daun singkong menjadi matang dan kuahnya berminyak.

Resep masakan simple yang kedua adalah rendang sayur nangka muda. Biasanya sayuran seperti nangka muda ini hanya diolah untuk sayur lodeh, padahal nangka muda dapat diolah menjadi rendang yang sangat lezat dan nikmat. Bumbu dari rendang ini ialah bawang putih, bawang merah, kunyit, cabai merah, jahe dan garam. Setelah itu masukkan nangka ke campuran bumbu dan masak hingga empuk. Agar nantinya sajian Anda yang satu ini semakin nikmat, pilih nangka muda yang berkualitas bagus dan memiliki tekstur yang bagus.

Ketiga, jengkol. Mungkin Anda sangat kaget jika mendengar jengkol bisa dijadikan sebagai bahan untuk membuat rendang. Bahan makanan yang satu ini tidak hanya terasa lezat disajikan dengan masak semur melainkan juga sangat nikmat bila Anda padukan dengan bumbu rendang yang memiliki rasa gurih. Sebelum Anda memasaknya bersama dengan bumbu rendang, terlebih dahulu rebus jengkol selama kurang lebih 30 menit hingga lembut dan getah pahitnya menjadi hilang. Setelah itu masak jengkol bersama dengan bumbu rendang seperti biasanya.

Terakhir jamur. Seperti apa jamur yang harus digunakan? Untuk membuat aneka resep masakan mudah rendang sayuran, Anda dapat menggunakan berbagai jenis jamur seperti jamur tiram, jamur kancing hingga berbagai macam jamur yang lainnya. cara pemasakan jamur ini ialah masak santan dan bumbu halus yang berasal dari bawang putih, bawang merah, cabai dan kemiri. Jangan lupa menambahkan lengkuas, daun kunyit dan asam kadis, masukkan jamur kemudian masak hingga mengental. Agar rasa dari rendang semakin lezat dan nikmat, Anda dapat menambahkan Royco sebagai penambah nikmat masakan. Dengan Royco masakan akan menjadi sangat nikmat.

Like what you read? Give PutriHasput a round of applause.

From a quick cheer to a standing ovation, clap to show how much you enjoyed this story.