Psikologi pemasaran ritel

Secara harfiah, dari sudut otak pandang, ketika pelanggan Anda berjalan ke toko Anda, daerah otak mereka bereaksi dengan cara yang sama mereka lakukan ketika pendahulu kuno kami membuat kemajuan berbahaya mereka di Serengeti. Dalam hal ini, belanja adalah bisnis yang sangat serius, yang membutuhkan keterampilan bertahan hidup berkembang selama ribuan tahun.
 
 Misalnya, apa yang akan Anda menebak akan alarm alam bawah sadar, berangkat sistem peringatan internal yang berusia 100.000 tahun saat Anda berjalan gang itu?
 
 Jawabannya adalah sesuatu yang biasa seperti topi akhir. Ini memicu apa neuroscience menggambarkan sebagai respon penghindaran jauh di dalam alam bawah sadar. Tepi tajam dari rak-rak logam menimbulkan ancaman potensial -hanya sebagai ujung tajam dari cabang akan di padang rumput. Pembeli bisa dibutakan, dipotong, mungkin mati kehabisan darah.
 
 Konyol di dunia saat ini? Tentu saja, tapi otak masih register bahaya dan merespon sesuai. Ia mengingatkan tubuh untuk ancaman sadar dirasakan dan mengarahkan pembeli untuk menghindari mereka.
 
 otak diarahkan, dari ribuan tahun evolusi, untuk mencari dan melindungi Anda dari bahaya yang mengintai di sekitar Anda. Yang tajam sudut-tutup akhir atau dapur Anda lemari-hanya mewakili ancaman tersebut, dan otak Anda tidak bisa tidak bereaksi seketika, dan tanpa sadar, untuk menghindarinya.
 
 otak tidak suka garis lurus dan tajam. Bila memungkinkan, hindari menggabungkan garis-garis tajam dalam pengaturan toko membuat pengalaman yang jauh lebih menyenangkan ke otak.
 
 Dalam banyak penelitian di seluruh kategori dan pengecer, kami telah menemukan perangkat layar dengan ujung bulat untuk memiliki tingkat yang lebih besar efektivitas neurologis, dan pembagi rak dikenal sebagai “pisau” dengan ujung bulat mengungguli pembagi linear biasa. Pelajaran di sini adalah untuk menghapus ancaman yang tepi tajam ini, dan uber-pengawas, yang 24/7 penjaga yang duduk di atas Anda bahu-Anda pikiran-akan bawah sadar rileks dan bahagia.
 
 Prinsip ini dikonfirmasi dalam sebuah penelitian terbaru untuk produsen makanan lain. Inilah yang kami lakukan, dan apa yang kita temukan:
 
 Variabel yang diuji: tiga desain lorong (satu dengan ujung bulat)
 Peta Jenis kelamin: 50 persen laki-laki dan 50 persen perempuan
 Temuan: desain dengan sudut membulat secara signifikan mengungguli dua desain lainnya. Rolling ini di pasar uji menghasilkan peningkatan signifikan dalam penjualan-15 persen. Itu berapa banyak otak suka tepi bulat.
 
 Apa lagi prompt bawah sadar Anda untuk merespons ketika Anda sedang roaming kisaran ritel?
 
 Studi di toko kami telah mengungkapkan fakta menarik lain. Tampaknya otak lebih suka tekstur alami. Gang-gang yang sama persis dengan produk yang sama dan fitur dengan perubahan dalam tekstur dilakukan secara signifikan berbeda, pembelajaran utama adalah tekstur alami tampaknya membangkitkan respon emosional yang mendalam di otak. Kita manusia adalah makhluk alam, dan dengan demikian, kita neurologis berorientasi untuk menemukan pemandangan itu, merasa, aroma, dan bahkan suara hal-hal seperti kayu, rumput, daun, dan air akrab, nyaman, dan mengundang.
 
 Pikiran bawah sadar dapat “tertipu” sampai tingkat yang terbatas, meskipun. Misalnya, representasi plastik permukaan kayu dapat menggantikan hal yang nyata, jika dijalankan otentik dan masuk akal.
 
 Sinyal Bawah sadar
 
 Pernah berdiri di depan sebuah toko obat rak seluruh penuh pasta gigi dan merasakan perasaan bosan tertentu? Merenung yang untuk memilih: menyisipkan atau gel, pemutih / brightening / rongga-mencegah, mint atau Wintergreen rasa, putih, bergaris atau aqua, tampaknya iklan infinitum? Jika Anda memiliki, itu karena fenomena neurologis yang menarik disebut kebutaan pengulangan.
 
 Pada dasarnya, beberapa pikiran bawah sadar Anda cenderung untuk “check out” sementara ketika dihadapkan dengan terlalu banyak dari satu hal. (Bahkan hal yang baik!)
 
 kebutaan pengulangan terjadi ketika korteks frontal Anda harus memproses array gambar visual yang sama semua mengalir dari korteks visual. Kembali ke contoh kesehatan gigi kita, ketika otak Anda “melihat” kotak-kotak paket pasta gigi berbentuk identik, berbaris di baris setelah baris, banyak olahraga warna yang sangat mirip, logo, kata-kata, dan gambar … baik, sebagian dari Anda otak bawah sadar mengambil semacam mini-liburan.
 
 “Terlalu banyak, terlalu identik, tidak bisa membedakan, tidak ada hal-hal baru,” ia memberitahu sendiri. Dan hasilnya adalah bahwa alam bawah sadar Anda merasakan dinding pasta gigi sebagai semacam blur besar. Itu karena kami neurologis diprogram untuk mencari perbedaan. Untuk mencari hal-hal yang memungkinkan kita untuk masuk akal dari lingkungan kita menemukan diri kita dalam dan untuk menavigasi dunia kita aman dan produktif. Ketika otak disajikan dengan serangkaian berulang gambar-bahkan jika ada beberapa perbedaan di antara mereka-pengulangan kebutaan set di. Otak tidak lagi “melihat” setiap gambar individu karena akan jika gambar yang berdiri sendiri, atau dengan hanya kecil jumlah gambar yang sama / identik.
 
 Pada akhirnya, tentu saja, otak menegaskan kembali sendiri dan masuk akal dari apa yang dilihatnya-jika tidak, kita mungkin semua akan terjebak di bagian kesehatan dan alat bantu kecantikan selamanya, menatap laut dari Crest dan Colgate depan kita. Seperti halnya di begitu banyak contoh lainnya besar dan kecil, kritis dan minimal dalam skala dan pentingnya, korteks frontal mengambil perintah, dan kami menjangkau, memetik pasta gigi pilihan dari rak, dan memetik ke keranjang kami.

One clap, two clap, three clap, forty?

By clapping more or less, you can signal to us which stories really stand out.