Tentang Aku!

Aku seorang IRT yang senang menulis. Temukan aku di sini!

Rana Ida Sugatri
2 min readFeb 12, 2024
Aku bersama keluarga kecil berlibur ke BXSea

Halo, teman Medium!

Kamu yang baru saja mengunjungi profil Medium dan membaca artikel ini. Terima kasih atas kunjungannya!

Perkenalkan, aku seorang ibu rumah tangga yang ingin tetap belajar, berkarya, dan berdaya dari rumah. Akhir tahun 2023, aku bertekad untuk bangkit dari rutinitasku sebagai ibu rumah tangga yang di rumah saja.

Atas izin dan dukungan suami, awal tahun ini aku mendobrak diri dengan mengikuti beberapa kelas daring. Keputusan tersebut membuka jendelaku mengenal kehidupan lain, yap berkenalan dan berinteraksi dengan ibu rumah tangga lainnya yang juga ingin belajar, berkarya, dan berdaya dari rumah.

Hal itu memotivasiku untuk terus belajar setiap hari. Menentukan target harian pribadi, mengambil kelas daring untuk mengisi gelas kosong, berkumpul dan belajar bersama praktisi di bidang yang sedang aku tekuni saat ini.

Mau jadi ibu rumah tangga yang berpenghasilan dari rumah?

YA! Itu salah satu tujuanku. Bagiku, bekerja adalah proses belajar yang dibayar serta memberikan manfaat untuk diri sendiri dan orang lain. Seru, kan?

Ini adalah suara hati yang aku katakan pada diri hampir setiap hari, “Tekuni apa yang sedang aku gali saat ini. Percaya, Allah akan bukakan rezeki dari arah yang tidak disangka. Apa yang aku tekuni, bahkan pengalamanku yang sudah lalu akan membuahkan hasil manis di masa yang akan datang. Tidak ada usaha yang sia-sia. Allah tahu itu.”

Oke, sekian Tentang Aku!

Selamat membaca satu per satu dari karyaku 🥰

--

--

Rana Ida Sugatri

Freelance writer | Certified Impactful Writer (C.IW) | Penulis 3 buku antologi terbitan Meta State Publishing