Roses: Bunga 1000 Arti, juga Honeysuckle

Citra
4 min readJan 4, 2021

--

Happy new year semua, halo balik di sini dengan meaning of flowers. Sekarang udah masuk ke seri bulan Juni nih.

Dari beberapa yang aku temui di meaning of flower for June is Roses and Honeysuckle, sekarang kita bahas bunga Mawar dulu ya.

Bulan Juni ternyata dilambangkan dengan bunga mawar loh temen-temen, bunga yang memiliki seribu arti karena meaning dari warna dan jumlah tangkainya pun banyak artinya.

Arti dari bunga mawar dan honeysuckle.

Kita langsung aja yuk, check it out!

Karakteristik Bunga Mawar

Roses atau mawar adalah tanaman dari genus Rosa L, tanaman yang sering kita temui ini mudah tumbuh di mana aja. Bahkan di Indonesia pun kita bisa menemui mawar dengan mudah.

Bunga yang memiliki bentuk fisik berkelopak ini memiliki warna yang banyak mulai dari yang paling umum seperti merah, putih, pink, ada juga kuning, orange, salmon, hijau, ungu, bahkan hitam yang paling jarang kita temui.

Beberapa warna mawar ada yang tumbuh secara alami ada pula yang warnanya berdasarkan dari rekayasa genetik.

Baca Juga: Lily of the Valey: Si Kecil Putih Bulan Mei

Makna dari Warna Bunga Mawar

Bunga mawar yang memiliki banyak warna memiliki arti berikut:

Mawar merah, mawar yang paling umum ini memiliki arti cinta, kerinduan, harapan, bahkan penyesalan.

Mawar putih, memiliki arti kemurnian, kesucian, serta ketulusan.

Mawar kuning, memiliki arti kehangatan dan juga persahabatan. Jadi kalau kamu ditembak terus mau menolak tanpa mengatakan apapun berikan saja mawar kuning terlihat romantis tapi ternyata hanya kena friendzone huhu

Mawar pink, memiliki kekaguman, sukacita, dan rasa syukur.

Mawar ungu, memiliki arti keanggunan serta rasa kagum. Jika kamu mengagumi seseorang. Mawar ungu bisa menjadi jawabannya.

Mawar biru, memiliki arti perasaan yang tidak dapat diungkapkan. Jadi bunga ini bisa berarti hal yang baik atau hal yang buruk.

Mawar hijau, memiliki arti kesejahteraan

Mawar cream, memiliki arti kepudilian dan keanggunan.

Mawar peach, memiliki arti pureness atau kepolosan.

Mawar hitam, memiliki arti kesedihan dan luka.

Makna dari Jumlah Tangkai Mawar

1 tangkai “cintaku hahya untuk mu”

2 tangkai “aku dan kamu saling mencintai”

3 tangkai “aku cinta kamu”

5 tangkai “aku sangat mencintaimu”

6 tangkai “jadikan aku milikmu”

7 tangkai “aku tergila-gila padamu”

9 tangkai “aku dan kamu selamanya saling mencintai”

10 tangkai “kamu cantik”

11 tangkai “kamu lah yang paling aku cintai sepanjang hidupku”

12 tangkai “kita begitu serasi”

13 tangkai “Aku mengagumi secara rahasia”

15 tangkai “aku menyesal”

20 tangkai “aku sangat tulus mencintaimu”

21 tangkai “I’m committed to you”

24 tangkai “aku memikirkan mu selama 24 jam”

33 tangkai “aku mencintaimu dari lubuk hatiku”

36 tangkai “kamu hadir membuat aku sangat jaruh cinta”

40 tangkai “My love is genuine”

44 tangkai “aku memeganv janji ku”

50 tangkai “cinta yang tidak akan ku sesali”

56 tangkai “cinta ku”

66 tangkai “cinta kita akan baik-baik saja”

99 tangkai “cinta kita akan abadi jika saling mengerti”

100 tangkai “ayo bersama sampai tua nanti”

101 tangkai “tidak ada orang lain yang ku cinta selain dirimu”

108 tangkai “jadikan aku milikmu”

111 tangkai “cinta abadi”

123 tangkai “cinta yang bebas”

144 tangkai “mencintaimu pagi hingga malam selama lamanya”

365 tangkai “Aku memikirkanmu setiap hari”

999 tangkai “cinta yang abadi”

1001 tangkai “cinta selamanya”

Honeysuckle

Arti dari bunga Honeysuckle adalah pure happiness. Dia adalah simbol kebahagian. Bunga yang tumbuh di North America ini adalah bunga dari genus Lonicera.

Jenisnya pun banyak ada Japaness Honeysuckle, Chinese Honeysuckle, Tromped Honeysuckle. Beberapa Honeysuckle yang tumbuh memiliki wangi dan warna yang sangat indah dan warna-warni sehingga di North America bunga ini menjadi menjadi tanaman yang bagus untuk kebun. Di Indonesia sepertinya belum ada.

Warnanya bagus kan, bahkan ada yang berwarna orange juga loh.

Oke sekian dulu untuk makna bunga di bulan Juni, silahkan mampir ditulisan lainnya. Bye …

Sumber;

https://id.m.wikipedia.org/wiki/Mawar

99.co/blog/indonesia/warna-bunga-mawar/

ftd.com/blog/celebrate/birth-flowers-what-they-say-about-you

twsflorist.co.id/arti-bunga-mawar-berdasarkan-warna-dan-jumlahnya/

https://en.m.wikipedia.org/wiki/Honeysuckle

gardenofedenflowershop.com/blogs/garden-of-eden/feature-flower-friday-honeysuckles

Gambar Pinterest

--

--