Cara Melangsingkan Tubuh Dengan 9 Bahan Alami

Hayo siapa yang suka membaca artikel cara melangsingkan tubuh? *ngacung. 😀

Saya nggak muna deh, memang suka banget baca artikel cara melangsingkan tubuh, pengin tahu apa saja tipsnya, bahkan suka juga baca testimoni orang-orang tentang hasil diet mereka. Menarik banget bagi saya. Artikel tersebut memotivasi saya untuk bisa langsing dengan cara yang tepat agar tubuh tetap sehat.

Berat badan sekarang ini tidak ideal dan membuat nggak nyaman. Memang sih, pakaian masih bisa dipakai tapi saya tidak terlalu suka dengan lemak yang agak berlebihan di bagian pinggang, perut. 🙁 *hiks

Sejak melahirkan Kei, berat sudah turun 6 kg (rentang waktu 1 tahun). Posisi timbangan di Januari itu 63 kg. Saya cukup putus asa loh perihal melangsingkan tubuh karena masih menyusui. Dan saya melakukan satu langkah awal dengan berhenti mengonsumsi roti.

Efek menghentikan konsumsi roti berarti saya mesti cari penggantinya yang sehat. As you know lah, namanya ibu menyusui itu sering banget kan lapar mendadak. *hiks… Mau sedikit makan kasihan Kei. Akhirnya saya pun mengalihkan ke camilan ringan versi saya kayak kue putu ayu, pukis, makan buah.

Ketika hampir putus asa untuk melangsingkan tubuh, jalan ini pun saya tempuh *heuu

Satu kali, di tengah ‘putus asa’ belum berhasil menurunkan berat badan mata saya meilirik iklan yang termpampang nyata di layar gawai.

Kalian tahu iklan apa? Jus langsing!

Kadang kala saya ngeri dengan aplikasi sosmed yang ternyata ada namanya buble effect, macam Jane X-Men saja yang bisa baca pikiran! *Huh. Nggak sampai di IG saja iklan ini wara-wiri, di FB pun tiba-tiba muncul! *Duh. Apalagi baca testimoninya itu bikin iman ini nggak kuat, ditambah ada tulisan aman untuk ibu menyusui. FIX! Akhirnya, saya beli!

Jus langsing merk Joyjus seharga 300k pun mendarat di rumah. Satu botolnya isi 650ml, ada nomor P-IRT (okay, saya yakin aman). Rasanya? Asam! Dan memang benar nggak ada campuran air karena kental banget. Bahan-bahannya pun alami : jeruk, jahe, bawang. Sudah sebulan mengonsumsi jus alami ini, efeknya? Berat badan turun 1kg, nafsu makan tertahan, saya masih makan yang lain juga, asi lancar jaya.

Cara melangsingkan tubuh dengan membeli jus itu sih nggak masalah bagi saya, kalau nggak menyusui, pastinya berat lebih banyak turun. Tapi, saya senang karena jadi teratur makan dan porsi nasi sedikit itu tetap terjaga hingga saya nggak minum lagi. Dan, saya pun mengimbangi dengan olahraga.

Selesai minum jus itu, saya pun kembali ke kebiasaan awal dengan mengonsumsi jeruk nipis dicampur jahe dan air hangat tiap pagi. Olahraga pun tetap saya kerjakan. Sekarang tiap ngaca, ada senyum tersungging karena lemak agak menyusut. Hehehe…

Cara melangsingkan tubuh dengan membeli jus langsing ini bagi saya aman. Tapi, ya itu duitnya mayan juga. Hahaha… Sebenarnya bisa banget melangsingkan tubuh dengan mengandalkan bahan alami, saya saja yang pengin coba ini itu, syukurlah nggak ada efek yang aneh.

Baca juga : 11 Kebiasaan hidup sehat ala perempuang Jepang, terbukti membuat mereka langsing dan terhindar obesitas

Cara melangsingkan tubuh dengan 9 bahan alami ini, bisa kamu pilih dan lakukan di rumah.

Nah, biar kamu nggak keluar duit banyak kayak saya. Mending dicoba resep di bawah ini.

Ada yang suka minum jamu? Nah, pada umumnya jamu galian singset itu mengandung unsur daun jati Belanda.

Menurut para ahli, daunnya mengandung zat alkaloids, damar dan zat samak. Bagian dari daun jati Belanda inilah yang banyak dipakai untuk mengurangi pembentukan lemak, menguruskan dan merampingkan tubuh.

Wah daun ini mah akrab banget untuk memasak. Daun salam mengandung flavonoid dan tanin yang dapat digunakan untuk mengobati berbagai macam penyakit seperti, kolesterol tinggi, asam urat tinggi, kencing manis, tekanan darah tinggi, mag dan diare.

Selain untuk memasak, banyak digunakan untuk obat seperti, obat batuk, sariawan dan flu. Buah jeruk nipis mengandung banyak air dan vitamin C, potasium dan asam folat tinggi. Dengan rasa asam, jeruk nipis dapat melarutkan lemak.

Ternyata buah delima tidak hanya buahnya yang bisa dinikmati. Tanaman delima memiliki berbagai macam khasiat mulai dari akar hingga kulit kayu. Salah satunya daun delima, di mana dapat melangsingkan tubuh.

Nanas selain dikenal sebagai sumber vitamin C, juga dapat menyembuhkan beberapa penyakit antara lain, radang tenggorokan dan sembelit. Yang paling penting untuk kaum perempuan, nanas berguna untuk melangsingkan tubuh!

Khasiat kemuning sebagai obat untuk mengatasi masalah haid yang tidak teratur. Di samping itu, daunnya berguna mengatasi masalah kelebihan lemak pada tubuh.

Wortel dikenal mempunyai banyak kandungan betakarotin. Sedangkan timun mempunyai kandungan air yang berlimpah. Uniknya, paduan ramuan keduanya ini ternyata juga mampu melangsingkan tubuh!

Bangle (Zingiber Purpereum Roxb) masih keluarga jahe namun dengan tampilan ungu. Bangle ini pun telah lama dikenal dalam pengobatan tradisional. Salah satu khasiat bangle karena mengandung enzim Lipase, yang dapat meluruhkan dan menghambat penumpukan lemak.

Teh hijau juga telah lama dikenal sebagai salah satu pembakar lemak dalam pengobatan tradisional. Teh hijau mengandung antioksidan yang sangat tinggi, sehingga membantu meningkatkan pembakaran lemak dalam tubuh.

Baca juga : comfort food

Dari 9 bahan alami di atas, yang rutin saya minum adalah jeruk nipis. Efeknya yang saya rasakan setelah sebulan (dari Desember 2016 — Januari) mengonsumsinya adalah kolesterol, asam urat, gula darah di angka normal! Sebelumnya saya bermasalah dengan kolesterol yang ada di angka 230, cek kesehatan di bulan Januari, angkanya di 180. *happy.

Jika kamu ingin langsing, nggak ada salahnya mencoba cara melangsingkan tubuh dengan 9 bahan alami di atas. Tapi ingat, harus rutin mengonsumsinya, jangan dipakai semua tapi dipilih salah satu, imbangi juga dengan olahraga, kurangi junk food dan porsi makan dijaga.

Kalau kamu, ada yang pernah coba melangsingkan tubuh dengan bahan alami? Mau banget dishare ceritanya di kolom komen.

Semangat untuk langsing, yaa..

Dan semoga sehat selalu.


Originally published at www.hujanpelangi.com on March 16, 2017.

One clap, two clap, three clap, forty?

By clapping more or less, you can signal to us which stories really stand out.