Lagu ‘Sedih Sendiri’ milik Amelia Dirhardjo: 3 Hari Sukses ‘gaet’ 10 Ribu Anak Muda

Rabu, 11 Januari 2017

Dunia musik versi IndomusikID kali ini bakal ceritain salah satu musisi baru bernama Amelia Dirhardjo nih, liat dari akun facebook salah seorang partner musik, Imin kali ini bakal kupas tuntas tentang Wanita yang akrab disapa Amelia ini.

Instagram.com/amelia.dirhardjo

Diperhatiin sih, akun fanbase Facebooknya sudah hampir 1K pengikut aktif, ternyata, Wanita yang sudah dipersunting Pria beruntung bernama Rendy Perdana pada Mei 2016 lalu ini sudah lama jadi Musisi, terhitung dari 2010!

Bermula jadi ‘Artis Reverbnation’ yang memiliki 17K Followers itu, Wanita kelahiran Jakarta, 13 September 1993 ini suka banget buat karaoke-an di akunnya tersebut. Terkait dengan lagu Sedih Sendiri, pernyataan Amelia kali ini sangat signifikan, pasalnya lagu yang mendadak nge-hits dengan 10K Penonton Youtube-nya dalam 3 hari, Wow!

Dilansir dari wawancara interaktif, secara eksklusif Amelia Dirhardjo menjelaskan bahwa lagunya tersebut adalah Murni ciptaannya dan kini sukses dilindungi Hak Cipta. Bahkan, lagu ini sebelumnya sudah sering ingin di orbit, namun karena masih terkendala dibagian ‘keyakinan’ akhirnya Amelia memutuskan ‘resign’ dari dunia Musik sejak 2013, dan melanjutkan karir sebagai Aktivis kemanusiaan sampai 2015 dan menjadi seorang Enterpreneur hingga saat ini.

Dalam 1 hari, pendengar akun Soundcloud-nya pun sudah memutar lagu ini hingga 2K kali. Pengamat musik daerah, hingga Lavamusik menegaskan pula bahwa lagu ini yakin ‘booming’. “Lagunya bagus, nadanya akrab, liriknya simple, dan pas buat market pendengar orang Indonesia” Katanya melalui akun Blogger. “Ini musisi pintar, songwriting, marketingnya nya juga bagus, dan ‘kena’ sama kuping anak muda di Indonesia” Tambahnya.

https://www.youtube.com/watch?v=iKePn2Rmi08

Mendengar banyak pujian pada lagunya, Amelia justru semakin kalud dengan posisinya saat ini “Saya promosi sendiri. Hhehe, belum ada label” Katanya. Bagaimana tidak? Lagu yang dalam 3 hari ditonton 10 ribu pengguna Youtube belum ada label? bahkan promosinya hanya menggunakan Instagram semata. Ini memungkinkan jika dalam 1 minggu trackingnya bagus, ia akan sukses menjadi musisi besar, seperti nasib musisi yang bernuansa sama, seperti jaman Rumor, Mitha, Tulus, dan Isyana Sarasvati.

“Jika ada label besar mau nampung saya monggo, hehehe” candanya. Tapi jika saya harus “berdiri sendiri” insya allah saya jalani” jelasnya. Namun ketika ditanya soal single selanjutnya, Amelia dengan tenang dan santai menjawab “saya punya lagu banyak, butuh keyakinan bertahun-tahun buat ‘menghidupkan’ nya. Insya Allah saya tidak berkenan untuk re-cover atau tributing lagu orang, saya yakin dan percaya saya bisa berkarya sendiri, hidup dengan lagu sendiri” Tutupnya.