Cara Pintar Memilih Jas Tour di Bali

Raskita Tourman
Oct 19, 2018 · 2 min read

Siapa pun dapat memulai bisnis dan menyebut diri mereka sebagai biro perjalanan di Bali.

Setidaknya sebelas negara memerlukan pendaftaran, tetapi ini biasanya tidak lebih rumit daripada mengisi formulir dan membayar biaya tahunan. Itu tidak menjamin profesionalisme atau pelayanan yang baik.

Maskapai penerbangan mengharuskan agen perjalanan untuk memenuhi standar minimum tertentu sebelum mereka mengizinkan mereka mendapatkan hak istimewa untuk mengeluarkan Paket Tour di Bali tiket pesawat, tetapi standar ini tidak tersedia. transaksi), jadi tidak semua agensi ‘nyata’ susah mendapatkan akreditasi ini akhir-akhir ini.

Meskipun biro perjalanan umumnya menghindari prosedur kualifikasi yang rumit yang akan mengontrol pembentukan agen perjalanan, kurangnya kontrol kualitas formal telah disediakan oleh agen perjalanan.

Agen perjalanan yang baik akan menjadi bantuan yang tak ternilai bagi Anda dalam merencanakan perjalanan Anda. Jangan biarkan pemecatan yang melimpah dari agensi menghalangi Anda — gunakan informasi dalam artikel ini untuk membantu Anda menemukan agen yang baik yang Anda butuhkan dan pantas.

Afiliasi dan Akreditasi Instansi

Jika sebuah agensi mampu mengeluarkan tiket penerbangan itu sendiri — jika memiliki tiket pesawat kosong di kantornya, ia dapat mencetak untuk perjalanan Anda — sarana yang telah diakreditasi oleh ARC — Korporasi Pelaporan Maskapai — clearinghouse untuk perusahaan penerbangan AS. Agensi tersebut mungkin Wisata Bali telah diakreditasi oleh IATA — Asosiasi Transportasi Udara Internasional — untuk memungkinkannya mengeluarkan tiket atas nama sebagian besar maskapai asing juga. Namun, karena tiket maskapai yang mengeluarkannya tidak lagi menguntungkan, banyak lembaga telah menarik diri dari akreditasi ARC / IATA, mengurangi biaya overhead dan biaya pelaporan mereka secara signifikan.

Sebagian besar pemasok produk perjalanan lainnya — hotel, jalur pelayaran, perusahaan penyewaan mobil, operator tur — tidak mengenali agen perjalanan. Misalnya, CLIA — Cruise Line International Association — pada dasarnya akan memungkinkan siapa pun dengan lisensi bisnis dan yang membayar biaya bergabung kemudian menjual kapal pesiar untuk jalur pelayaran anggota mereka. Keanggotaan sebuah lembaga di CLIA tidak ada artinya.

Setidaknya sebelas negara mengharuskan agen perjalanan untuk dilisensikan. Jika Anda berurusan dengan lembaga negara yang tidak berlisensi, perlindungan Anda mungkin akan berkurang. Tanyakan apakah negara Anda membutuhkan lisensi, dan, jika ya, tanyakan apakah lembaga Anda memiliki pendaftaran https://sites.google.com/view/raskitatourman/ beranda ini.

Ada dua asosiasi perdagangan agensi utama. Yang lebih besar.