30 days writing challenge!

Raball
3 min readJul 3, 2023

--

a picture of a painting ; everlasting beauty of art.

[Day 2 ] — things that makes u happy!

Bicara soal hal hal yang aku suka sih kayaknya ga bakal banyak habisnya ya.. banyak banget soalnya!

  1. Buku

Duh, siapa sih yang ga suka buku? Aku kalau udah bicara tentang buku suka excited banget!! Contoh nih ya, kalau aku pergi ke gramed aku bisa salting dan loncat-loncat ga jelas karena emang udah sesuka itu sama buku. Aku baca semua buku kok, fiksi maupun non fiksi (tapi mostly buku fiksi, sih😁). Kenapa baca buku itu seru? Ini dari point of view aku sendiri ya, baca buku itu sama aja kayak nonton film. Bedanya apa? Kalau baca buku, fokusku lebih besar dari nonton film sehingga ga jarang aku tenggelam sendiri sama duniaku dan itu part terseru. Padahal aku cuma baca hasil dari tinta di atas kertas, kan? Tapi rasanya kita kayak lagi ada di sana, kita seperti menjalani kehidupan baru, dunia baru, lingkungan baru. Makanya aku paling ga suka diganggu kalau lagi baca buku. Alasan kedua, di buku aku bisa ketemu berbagai macam karakter dengan watak yang berbeda. Tapi kalau udah ketemu karakter cowo yang menurutku watak dia attractive tuh aku bisa naksir beneran dan jadiin dia patokan standad cowo di dunia asli! Contohnya? Tuan Muda Ali. Duh, siapa sih yang ga suka cowo jenius tapi usil? Aku pengen banget Ali-ku beneran ada nantinya HAHAHAHA.

2. Teh, kopi manis dan jus buah

Ini comfort beveragesku! Aku kalau lagi bete atau lagi capek banget minum jus, kalau lagi stress biasanya minum teh, tapi kalau lagi sinting nyerempet gila tapi harus tetep kuat.. ya.. minum kopi!

3. Orang-orang baik

Interaksi sama orang yang tau manner dan punya sisi soft itu seru banget! Soalnya udah jarang ketemu orang yang pure baik tanpa minta imbalan, makanya kalau ketemu manusia kayak begitu bisa jadi alay banget HEHEHE. Aku suka meromantisasi interaksi gemes antar manusia, mahluk sosial kalau sama-sama peduli jadi lucu banget soalnya.

4. Apresiasi dan kata ajaib

Aku senang banget kasih apresiasi ke achievements orang-orang, ngga iri.. aku malah seneng banget dan jadi termotivasi sama mereka! Apalagi kalau niat baikku di balas sama kata “Terima kasih”, mau secapek dan sepusing apapun itu pasti langsung hilang. Aku bukan tipikal orang yang pendendam, kalau ada yang jahatin aku bodo amat sih tapi kalau dia mau baikan dan saling minta maaf itu rasanya pengen kasih dia bunga yang banyak!!

Lucu! ^_^ aku seneng sama orang tipe begini, hidup lebih lama yaa orang-orang baik.

5. Escape from reality and stuck in my imagination

Aku adalah orang yang suka delusi, entah apa alasannya.. tapi bagiku story line di imajinasi ku jauh lebih menarik dibandingkan cerita hidupku beneran. Aku bisa mengatur emosi, alur, dan bagaimana peran semua orang di otak aku.. itu… SERU BANGET TAU!! Kadang kala kalau aku udah babak belur dihantam realita aku memilih kabur ke phase delusionalku sendiri, kabur, membuka hidup yang baru di sana.

6. Memberikan afeksi ke orang-orang yang aku senangi

Untuk mereka yang precious bagiku, contohnya adik-adik aku, teman terdekatku, keluargaku, comfort fiction charactersku atau bahkan sekedar orang asing yang cuitannya lewat di home twitterku. Aku selalu pengen puji mereka, atas apa yang mereka lakukan, mereka lalui, mereka dapatkan ga peduli bagaimana kondisinya.. semua orang berhak untuk disayangi, diberi perhatian, diberikan afeksi lebih! You guys deserve it!

Udah kali yaaaa, terlalu banyak hal-hal yang bisa kulakukan dan buat aku senang buat aku tinggalkan dan nenyerah. Makanya aku selalu pengen coba hal baru, aku tau dunia luar itu sebenarnya menyenangkan walaupun penuh adrenalin, ketakutan, kekejaman dan lain sebagainya yang bisa buat kita tremble bahkan menangis ataupun tertawa bahagia. Masih banyak banget peluang yang terbuka lebar untuk kita lebih menikmati hidup, slow-paced life juga ngga buruk kok! Lives just the way u are, yaaa♡

--

--

Raball
0 Followers

I write about anything I like!