Evolusi Galeri Komunikasi (KBU) dari perspektif Ilmi Komunikasi Universitas Airlangga Angkatan 2015


KBU merupakan singkatan dari Kotak Belajar Umum atau biasa dipanggil dengan khalayak FISIP UNAIR yaitu Galeri Komunikasi. Ya memang mayoritas galeri ini terisi dengan banyak mahasiswa jurusan ilmu komunikasi.

Ricky Sabastian dengan panggilan akrabnya yaitu Ringgo, menyebutkan disaat masih maba, mendengar rumor bahwa dia mendengar dua versi tentang KBU, yang pertama dari panitia BSK 2015, dengan isu yang sangat tidak sesuai sama sekali dengan pengalaman Ringgo setelahnya, isu nya adalah KBU hanya dihuni oleh kakak tingkat yang udah tua dan masih kuliah dan suka main yang tidak jelas, suka menginap tanpa tujuan untuk menugas, dan suka minum - minuman alkohol. Ringgo menyangkal semua provokasi dari panitia BSK 2015 bahwa KBU tidak sejelek itu dan bahkan penghuni bisa produktif untuk menyelenggarakan acara karena semua ide tercetus dari berkumpul di KBU, mulai dari penayangan film, kelas menggambar bersama, tempat memproduksi lagu maupun bernyanyi bersama.

Menurut Ringgo, hubungan antar angkatan 2015 kebawah sangat erat, terutama dengan angkatan 2016 karena sering meramaikan KBU dengan berbagi ilmu, saling sapa, dan bahkan hanya sekedar minum kopi bareng, tetapi Ringgo sangat menyayangkan untuk angkatan 2017 karena kurang interaksi antar angkatan.