redaksiacademic
Apr 25, 2016 · 3 min read

Genset dan Produktivitas Industri

Menyambut Pasar ASEAN, semua pelaku industri bersiap-siap untuk mengahadapi kemungkinan buruk yang akan terjadi. Dari beberapa kemungkinan, ada beberapa hal yang perlu digarisbawahi, yakni adanya aspek dalam dan aspek luar perusahaan industri itu sendiri.

Nah, kali ini saya akan memaparkan terkait kemungkinan buruk yang terjadi pada pelaku perusahaan industri. Faktor yang kemungkinan terjadi yakni dari sisi dalam perusahaan itu sendiri. Ya, apalagi jika bukan kebutuhan primer sebuah pabrik industri,. Yakni energi listrik.

Berbicara mengenai energi listrik, tidak bisa dipungkiri bahwa manusia masih merasakan ketergantungan yang sangat besar. Bayangkan, 1 menit saja listrik padam dalam sebuah industri akan mengalami kerugian sebesar jutaan rupiah bahkan triliyunan rupiah.

Ya, karena semua sudah diperhitungkan dari pelaku indsutri, ada waktu sedikit yang terbuang akan menghambat laju pertumbuhan sebuah perusahaan industri. Lalu, bagaimana solusi yang tepat agar semua berjalan lancar meskipun kadang ada waktu listrik padam?

Salah satu solusinya adalah Genset. Genset atau generator set menjadi solusi utama dalam dunia industri. Genset bukan hanya pendukng bagi kebutuhan sebuah perusahaan industri, bahkan genset telah menjadi kebutuhan primer sebuah perusahaan industri.

Adapun genset yang diperlukan dalam sebuah industri perusahaan beraneka macam, Anda dapat memilihnya dalam dua jenis. Pertama adalah genset jenis silent. Gnset ini tidak mengeluarkan bunyi yang keras. Namun kekurangan genset ini tidak bisa dipindah-pindah atau konkritnya stagnan.

Jenis kedua adalah jenis genset open. Di toko-toko yang jual genset tentu Anda sudah tidak merasa aing lagi. Sebab genset model ini adalah genset yang jenisnya sering ditemui. Selain bahan bakarnya yang mudah, seperti air dan bensin, juga harganya relative murah dan dapat dipindah-pindah.

Harga Jual Genset Industri

Harga jual genset untuk industri bermacam-macam. Semua tergantung kebutuhan industri Anda. Adapun yang memiliki kapasitas 20.000 Watt Anda membelinya dengan penawaran yang bersaing. Tentu saja dalam membeli genset Anda harus mengerti bagaimana tips memilih genset. Pertama adalah keprofesionalan layanan toko penjual genset. Itu adalah satu-satunya syarat mutlak.

Adapun apabila Anda masih bimbang menentukan harga jual genset yang Anda perlukan, Anda dapat membuka toko online yang menyajikan perbandingan harga dari yang termurah, spesifikasinya hingga suku cadangnya. Ya, dunia sudah moden Anda tidak perlu bersusah payah.

Genset dan Solusi Keproduktifan Industri

Demi menghiNdari bengkaknya keuangan sebuah indsutri, alangkah baiknya jika sebuah perusahaan memiliki genset. Gesnset akan membantu dan menjadi solusi Anda, ketika listrik padam. Dengan genset pula, Anda dapat menyelamatkan berbu tenaga kerja yang mencari nafkah.

Anda perlu menghingat dampak yang ditimbulkan jika genset tidak ada di perusahaan Anda. Bayangkan, jika listrik di perusahaan Anda padam, produksi berhenti dan Anda akan mananggung kerugian yang tIdak sedikit.

Bukan hanya itu, jika listrik padam hal yang paling berat adalah kinerja karyawan Anda menurun sangat drastis. Mengapa demikian, karena ketika listrik padam, fokus karyawan Anda akan Pudar. Karyawan akan bermalas-malasan dan akhirnya profesionalisme akan menyusut.

Oleh karena itu, genset menjadi solusi bagi industri Anda. Cara kerjanya pun simple, aliran listrik dari panel akan berpindah secara otomatis. Di sinilah kerja mesin genset secara otomatis menggantikan listrik dari PLN atau sebaliknya.

Ya, jika listrik padam, Industri Anda tidak padam. Perusahaan Anda masih bisa beroperasi sebagaimana mestinya. Baiklah selamat mencari genset, semoga keproduktifan perusahaan industri Anda terjaga.

redaksiacademic

Written by

Welcome to a place where words matter. On Medium, smart voices and original ideas take center stage - with no ads in sight. Watch
Follow all the topics you care about, and we’ll deliver the best stories for you to your homepage and inbox. Explore
Get unlimited access to the best stories on Medium — and support writers while you’re at it. Just $5/month. Upgrade