LIVE AKHIR MINGGU, ADRIANO QALBI

Pertama kali menyaksikan Adriano Qalbi stand up, waktu itu di Provocative Proactive 2 tahun lalu kalau tidak salah, waktu itu Adriano menjadi headliner, dan di acara tersebut, saya menyukai jokes Adriano, tidak hanya lucu, tapi bisa menggugah, pemikiran — pemikirannya, tentang current issue dan kehidupan sehari — hari benar — benar lucu, dan selalu bisa membuat penonton jadi bergumam,”Iya juga niy, bener banget.”

Dari situ saya selalu menunggu show berikutnya dari Adriano, cukup terhibur karena akhirnya beberapa bulan lalu, Adriano membuat podcast awal minggu yang ada di youtube atau soundcloud, saya rutin mendengarkan. Kadang memang ada 1 episode yang tidak ada jokesnya, tapi pemikiran Adriano memang berada di box nya sendiri (saya tidak percaya ada perumpamaan “thinking out of the box”)

Dan akhirnya setelah berbulan — bulan (saya tidak sempat menonton show Adri di Jumat Keramat), Adriano kembali melakukan show, mengambil tempat di Pong Me, Kemang, acara ini merupakan bagian dari acara Talk Of Life, dimana pada tanggal 9 April menampilkan, Acho dan Adriano, dan pada tanggal 16 April, Not A Slim Boy dan Ponakannya Om.

Acara di buka oleh Acho, mengikuti kata — kata Adriano, Acho adalah Raisa nya Stand Up Comedy, bisa selalu pecah di setiap event. Bit Acho tentang BKKBN, lalu ketika usia mulai menua, bit yang keren, terutama tentang BKKBN, ada pesan penting dibalik bit tersebut.

Setelah itu Adriano pun memulai show nya, saya yang biasanya hanya dengar lewat Podcast, Adri ini bisa selalu mebahas setiap masalah dari sudut pandangnya yang membuat saya suka bergumam,”wahh gila kepikiran sampe situ aja”

Pembahasan mengenai Mitos Kesehatan dari Adriano menurut saya sangat lucu, saya dari dulu sering berasa mau mengumpulkan mitos — mitos kesehatan yang terlalu banyak, dan mungkin mengajukan ke BPJS, apakah mitos — mitos ini nantinya bisa ditanggung juga?? Hehehe

Dan bit tentang Donald Trump sangat — sangat genius.. Gilaaaa, gokil banget pemikiran Adri tentang hebohnya Trump..

Adriano pun membahas tentang LGBT, lalu pacaran beda agama,

“ Mau bahas LGBT, pacaran beda agama aja masih harus putus”

Setuju banget tentang ini, tidak usah nikah beda agama, bahkan beda suku pun jadi masalah serius di pernikahan, yang ujung — ujungnya gagal. Sudah satu suku, satu agama, beda kasta pun bisa tetap batal menikah. Begitulah, dan sekarang — sekarang ini yang bahas LGBT, yang tadinya kalau melihat temannya bebancian dan gay berasa lucu, tapi karena sekarang sudah menikah, punya anak, akhirnya malah jadi bawel LGBT, dan sangat bijaksana sampe bawa — bawa agama.

Terakhir ditutup dengan bit tentang jatuh cinta sama PSK, yang lagi — lagi merupakan penutup yang keren banget.

Saya sangat menunggu untuk show Adriano berikutnya, menurut saya Adriano merupakan salah satu comedian favorit dan comedian jenius dengan insight yang brilian. Kalau tidak bisa menonton show Adriano kemarin, bisa menunggu digital download, atau yah sekarang dengerin ulang saja podcast awal minggu yang episode nya sudah banyak. Hehehe..