Ujian Tuhan

Reifa Na
1 min readAug 6, 2023

Kicauan burung terdengar samar di luar sana
Ku terbangun dari mimpi indah yang tak nyata
Untuk menjalankan kehidupan yang belum sempurna
Dan mengejar cita cita yang masih tertinggal

Tahun ini Tuhan berikan aku sebuah ujian
Yang membuat ku harus rela melepaskan setiap hal
Mengubur dalam-dalam rencana yang telah ku buat
Dan menyusun ulang rencana apa yang mampu aku lakukan

Jika ditanya apakah rasa sedih itu ada
Mungkin aku akan menjawab iya
Ketika orang-orang melakukan banyak hal yang mereka suka
Aku hanya bisa duduk terdiam di dalam kamar

Tapi jika aku ditanya apakah aku merasa marah
Dengan jelas akan ku jawab tidak
Keadaan yang menimpa ku sekarang bukan karena Tuhan tidak adil pada hambanya
Tapi karena Tuhan ingin menjadikan ku orang yang kuat di dalam kerasnya kehidupan dunia

Keadaan ini banyak memberikan ku pelajaran
Tentang rasa syukur, sabar, dan ikhlas
Tiga hal itu yang selalu menjadi landasan agar aku tetap kuat
Dalam menjalani kehidupan

Bersyukur lah sebelum kenikmatan itu lenyap
Bersabarlah sebesar apapun ujian yang tuhan berikan
Ikhlaskan apa yang telah pergi dan menghilang
Maka Tuhan akan selalu memberimu kebahagiaan dan ketenangan

by: Reifana
Date: 20 Juni 2023

--

--