Penyebab Ambeien Dan Cara Mengatasinya

Penyebab Ambeien Dan Cara Mengatasinya - Wasir atau ambeien di dalam istilah kedokteran disebut juga dengan istilah hemorhoids. Gangguan ini terjadi dikarenakan pembuluh darah di daerah anus melebar akibat aliran darah ke jantung terhambat. Pembuluh yang melebar tersebut akan ditutupi selaput lendir, kulit, jaringan ikat atau otot-otot polos yang lama kelamaan membengkak hingga membentuk tonjolan. Secara anatomi sebenarnya ambeien bukanlah suatu penyakit melainkan terjadinya perubahan pada bantalan pembuluh darah di daerah dubur. Di mana pada bagian dubur terdapa tiga pembuluh darah atau arteri. Jika salah satunya terganggu atau terdapat bendungan aliran darah maka pembuluh tersebut akan melebar atau disebut dengan

Penyebab Wasir

Penyebab Wasir

Wasir dapat disebabkan oleh kebiasaan buruk yang sering kita lakukan tanpa menyadari dampak buruknya. Beberapa kebiasaan tersebut, antara lain:

~ Terlalu banyak duduk
~ Diare menahun
~ Kehamilan
~ Keturunan penderita wasir
~ Hubungan seks yang tidak lazim
~ Penyakit yang membuat penderita sering mengejan saat buang air besar
~ Sembelit/kontstipasi/obsitpasi menahun
~ Penekanan kembali aliran darah vena, dan lain lain

Baca Juga : Obat Dubur Gatal Dan Panas Di Apotik

Gejala Atau Tanda-Tanda Wasir atau Ambeien

Beberapa gejala yang sering terjadi pada penderita wasir adalah sebagai berikut:

Terjadi pendarahan di dubur Darah yang keluar bisa berupa tetesan, namun juga bisa mengalir deras. Darah tersebut berwarna merah muda dan pada saat keluar, penderita biasanya tidak merasakan sakit.

Meningkatnya keinginan BAB Terjadi peningkatan keinginan BAB meski jika dituruti kotoran tidak keluar. Dan malah pemperparah benjolan yang ada.

Rasa Mengganjal Setelah BAB (buang air besar), seperti ada sensasi rasa mengganjal yang mengesankan bahwa proses BAB belum berakhir. Akibatnya, penderita mengejan lebih kuat, di mana tindakan ini justru membuat ambeien semakin parah.

Gejala yang sering dialami adalah nyeri, gatal pada bagian anus, keluar cairan, sulit buang air besar dan bahkan seringkali terjadi perdarahan pada saat buang air besar. Karena gejala tersebut, tak heran bahwa ambeien menjadi salah satu faktor alasan bagi seorang wanita tidak mau mengandung untuk kedua kalinya.

Baca Juga : Pengobatan Penyakit Ambeien Luar

Wasir Atau Ambeien Dapat Terjadi Pada Wanita Hamil Berikut Faktor Penyebabnya :

1. Perubahan hormon

Pada masa kehamilan, kadar hormon progesteron pada Ibu hamil akan meningkat. Meskipun hormon tersebut bermanfaat untuk memperkuat atau menahan janin di dalam rahim, hormon tersebut juga dapat menghambat gerak peristaltik otot pencernaan yang memiliki fungsi untuk melancarkan perjalanan makanan dari saluran pencernaan menuju saluran pembuangan.

2. Ukuran janin yang makin besar

Seiring dengan usia kehamilan, janin dan rahim pun akan ikut membesar yang mengakibatkan terjadinya tekanan pada rongga perut dan panggul.

3. Sembelit

Sebuah penelitian dilakukan oleh dr Bradley dari Departemen Kebidanan Universitas Iowa, Amerika Serikat. Dari penelitiannya ia menemukan bahwa 25 persen Ibu hamil menderita sembelit dan kondisi ini bisa berlanjut hingga 3 bulan setelah melahirkan. Jika sembelit tidak segera ditangani, risiko mengalami kerusakan otot panggul menjadi besar.Obat Wasir Atau Ambeien Yang Sudah Keluar Benjolan Pada Anus..Jume To Sakit Di Dubur Setiap Selesai Bab

Pencegahan Wasir atau Ambeien

Bab Berdarah

Berikut pencegahan penyakit wasir yang dapat anda lakukan :

~ Jangan mengejan ketika buang air besar.
~ Menghindari konstipasi dan diare dengan mengkonsumsi makanan serat tinggi dan meminum banyak cairan atau meminum suplemen serat.
~ Jangan mengggunakan celana dalam yang terlalu ketat.
~ Hindari minuman beralkohol agar kotoran tidak keras.
~ Jangan menggosok-gosok daerah dubur agar tidak terjadi perlukaan.
~ Jangan memperlama waktu yang digunakan untuk mencoba buang air besar, seperti membaca ketika di toilet.
~ Jangan menahan buang air besar dan jangan pula memaksa untuk buang air besar.
~ Menurunkan berat badan bagi orang yang kelebihan berat badan dan menghindari mengangkat beban berat.
~ Berolahraga yang cukup.

Demikianlah sedikit ulasan singkat mengenai penyakit wasir atau ambeien,semoga dapat bermanfaat dan menjadi referensi untuk menyembuhkan Penyakit wasir yang anda derita.Segeralah ambil tindakan yang tepat dan cepat jika memiliki tanda-tanda dan gejala wasir tersebut.Obat Wasir Alami Melakukan pemeriksaan serta pengobatan sejak dini merupakan langkah tepat sebelum penyakit wasir semakin parah dan dapat mengganggu aktivitas sehari-hari

Obat Ambeien De’Nature.

Hemat 50.000
Hemat 150.000

Cara Pemesanan Ambejoss salwa De’Nature.

Anda bisa lamipirkan NAMA LENGKAP / NAMA PENERIMA#ALAMAT LENGKAP#NO POS # NO HP ANDA TANG BISA DI HUBUNGI via whatsapp / sms dan bbm

Setelah itu pesanan anda akan langsung kamiproses setelah anda melakukan pembayaran obat + ongkos kirimnya.

~ Untuk Pembayaran anda bisa Via transfer antar rekening / pembayaran tunai Via Indomaret / Alfamart dan Pos di Seluruh Indonesia.
~ Namun kami juga menerima COD ( Cash On Delivery ) bagi anda yang mungkin dekat dengan alamat kantor kami atau ingin datang langsung ke kantor kami untuk memastikan.

Alamat Kantor Kami.

Jln Raya Pahonjean Km. 5 Komplek Perumahan Cendana Asri No 9 Cibenying Kec. Majenang Kab. Cilacap Prov. Jawa Tengah Pos 53257

Contoh.

~ Nama : Ridwan Ramadana.
~ Alamat : Jln Kedoyo Pahonjean Rt 08 / 10 Kec. Majenang Kab. Cilacap Prov. Jawa tengah.
~ Kode Pos : 53257.
~ No Hp : 0877 2772 0607.

Namun silahkan jika Anda ingin berkonsultasi dengan C.S kami.

kontak kami

Sumber Lainnya : Benjolan Di Dubur Penyakit Apa