Me and My Startup Buddies

This is the story of my daily life with the products that I use everyday. At least this is how it feels like in my head.

Guess which one is me? yep, you got it. that guy with the black shirt :( source: https://unsplash.com/search/friendship?photo=TkrRvwxjb_8

Pagi ini aku membaca update log dari aplikasi Medium (man! thas was funny). Lalu aku jadi bertanya-tanya, what if Medium was a person? what if he was my friend? Terus ya aku juga jadi makin kepikiran kan bagaimana ya kalau aku hangout sama mereka di coffee shop.

Yeah, this is totally matter and not random at all!


The Cool Buddy

Apple is the one. Aku menggunakan iPhone dan Macbook adalah laptop terbaik untuk kerjaanku, which is designing and developing.

Dia pendiam, penampilannya sangat minimalis dan modern, banyak yang mengidamkannya, tapi banyak juga yang membencinya karena terlihat terlalu high-profile dan sombong. Sebagai temannya, aku setuju kalau dia itu high-profile. Sombong? ya mungkin sih. Tapi kalau kamu sering ngobrol sama dia, he isn’t that bad as you think.


The Fun Buddy

This guy is definitely Medium. Kalian tau Chandler Bing?

Chandler Bing di acara serial Friends

Aku selalu menggunakan Medium ketika aku sedang bosan. Dia mempunyai banyak cerita, sedikit sarkastik, dia tidak menggunakan cara termudah untuk menyampaikan pikirannya, dia selalu menggunakan cara yang paling menarik. Could he be any more fun? ;)

Today’s Medium Update Log

The Obscure but Reliable Buddy

My last buddy is Basecamp. Aku menggunakan Basecamp sebagai virtual office karena mostly aku bekerja secara remote dengan timku.

Setiap kali aku menceritakan ke teman manusiaku tentang yang satu ini, kebanyakan (bahkan hampir semua) tidak ada yang mengenalinya. Tapi percaya deh, dia itu sangat bisa diandalkan. Dia jujur, peduli dengan teman-temannya, dia juga sangat independent. Dia adalah kepribadian favoritku. Dia berani melawan status quo dan punya prinsip yang kuat.


Ucapkan Halo kepada teman-temanku. Kalian tidak harus suka dengan teman-temanku, kuyakin kalian juga punya teman masing-masing. Mungkin kita bisa nongkrong bareng di lain waktu.

I told you, this is totally matter and not random at all!

I’ll see you next time.