Darurat Kemanusiaan

Miliaran manusia ada di dalam dunia yang fana ini,berbagai agama menjadi pedoman baginya,beragam budaya menjadi cerminan kehidupanya,bermacam suku dan etnis tumbuh didalamnya dan masih banyak lagi elemen-elemen kehidupan yang tertata rapih sesuai dengan koridornya.

Kita terlahir menjadi seorang manusia yang suci. Sudah sepatutnya kita bersyukur atas semua anugerah yang dititipkan Allah SWT dari mulai kita pertama bernafas hingga akhir menutup mata.

Kebahagiaan,kesedihan,keberhasilan,kegagalan,kegalauan menjadi pemanis dalam kehidupan. Semua itu dapat menghasilkan sebuah kata yang ajaib yang bisa membuat manusia bersikap lebih baik lagi. Kata sederhana tersebut adalah Pengalaman.

Pengalaman kelam tentang kemanusiaan di masa lampau yang telah menimbulkan banyak korban,air mata,kekecewaan,kesedihan dan sakit hati yang tidak dapat tertahankan menjadi warisan para oknum kejahatan.

“Pengalaman adalah guru terbaik dalam kehidupan”

Apartheid,rasisme dan kejahatan kemanusiaan lainnya tidak kapok untuk menyebabkan korban sampai sekarang. Masih banyak penistaan kemanusiaan lain yang sangat mengerikan dan melebihi hewan yang tidak memiliki AKAL .

Dari foto ini kita dapat melihat betapa gilanya tentara israel,HAM tidak berlaku untuk mereka,Negara pencetus HAM pun diam tak berdaya seolah-olah tidak mempunyai mata dan nuraninya telah dibutakan.

“Dimana peran PBB,dimana peran UNICEF ,Dimana peran negara Asia Afrika yang sepakat untuk bekerja sama dan menjunjung tinggi kemerdekaan”

Dunia telah dibutakan oleh media sosial,acara televisi,pengalihan isu, dan disibukan dengan kasus yang terkesan dikonsep dengan sengaja.

Rasa kemanusiaan hampir hilang ditelan bumi,istilah memanusiakan manusia berganti menjadi membinatangkan manusia.

Yaa, mereka pelaku kejahatan genosida yang benar benar dalam proses memusnahkan bangsa yang lemah, Palestina sudah hilang dari google maps & earth.

Mungkin sebentar lagi akan hilang sepenuhnya dari dunia ini jika kita hanya terdiam dan sibuk dengan hal-hal yang tidak ada gunanya.

Palestina,Suriah dan bangsa lain yang sedang mengalami penindasan bisa bebas dari semua itu dan merasakan kebahagiaan dunia, asal kita sebagai manusia bersama-sama,bersatu padu dari perbedaan,menentang segala bentuk penjajahan sesuai dengan UUD 1945

Langkah yang hanya bisa kita lakukan sekarang adalah dengan memberi doa untuk mereka dan memberikan bantuan sekemampuan kita kepada lembaga- lembaga yang menyalurkan.

Belajar yang benar agar kita tidak bernasib sama seperti mereka,berharap suatu saat nanti kita menjadi orang yang besar dan memiliki peranan penting di dunia ini untuk kebaikan seluruh bangsa .

“Sesungguhnya kemerdakaan itu ialah hak segala bangsa dan oleh sebab itu maka penjajahan di atas dunia harus dihapuskan,karena tidak sesuai dengan peri kemanusiaan dan peri keadilan”
Show your support

Clapping shows how much you appreciated R Imam Kartaatmadja’s story.