Gejala Kanker Serviks

Pada stadium pertama penderita kanker serviks susah untuk menemukan gejalanya.Penderita kanker serviks ketika awal terinfeksi virus layaknya seperti perempuan normal pada umumnya. Ada juga pemeriksaan secara medis dengan bantuan tes pap dapat mendeteksi secara dini jika adanya gejala kanker serviks. Test pap dapat dilakukan jika sudah berusia 21 tahun dan selanjutnya dilakukan secara berkala seriap 3 tahun sekali. Pada usia 30 akan dilakukan test pap dan juga tes HPV secara terus menerus sampai usia 65 tahun. Ada juga gejalanya seperti di bawah ini :

1. Pendarahan abnormal pada vagina

Perempuan harus menyadari menstruasi mereka, pendarahan setelah hubungan seksual, bercak di antara periode menstruasi. Sebuah perdarahan vagina yang abnormal dan tiba-tiba tanpa alasan. Kondisi ini anda harus segera periksa kesehatan ke klinik terdekat agar mengobati kanker rahim tidak terlambat lagi.

2. Keputihan

Ketika Anda mengamati bahwa Anda memiliki keputihan yang tidak biasa dan sering, mungkin menjadi salah satu gejala kanker. Ini merupakan gejala umum yang berkaitan dengan kondisi perempuan.

3. Kesulitan dalam buang air kecil

Ketika ada rasa sakit atau kesulitan saat buang air kecil, saatnya anda pergi kedokter dan check up. Ini mungkin juga merupakan gejala ISK (Infeksi Saluran Kemih) tetapi untuk memastikan, mencari info dari dokter untuk segera ditangani.

4. Gangguan Pencernaan

Ketika Anda mengalami sembelit kronis dan merasa benjolan bahkan rasa sakit saat anda buang air besar.

5. Sering Kelelahan

Bahkan ketika Anda beristirahat tapi Anda masih merasa stres dan merasa lelah sepanjang waktu, kemungkinan ini tanda dari kanker serviks.


A single golf clap? Or a long standing ovation?

By clapping more or less, you can signal to us which stories really stand out.