Reyyy
5 min readJun 19, 2023

Pertemuan pertama.

Berisik.

Satu kata yang menggambarkan situasi warung babeh sekarang, Sebenarnya warung itu tidak memiliki nama, tetapi karena yang mempunyai warung tersebut seorang bapak², akhirnya mereka pun memanggil warung tersebut dengan sebutan warung babeh.

Warung babeh itu banyak di kunjungi sama para² remaja yang di landa stress tugas, ataupun sedang tanggal tua. yah walau sebenaenya mau tanggal muda atau tua, pasti banyak Remaja² yang datang ke Warung Babeh.

“yatuhan, udah lama babeh ngga lihat kalian kesini, pada kemana aja kalian nih?” tanya Babeh, yah benar mereka sekarang sangat jarang ke Warbeh karena kesibukan mereka masing-masing

“baik beh, babeh sendiri gimana?, baik kan?” ucap Jayed

“selalu baik babeh mah Yed” jawab Babeh sembari menyombongkan tubuh nya yang semakin bugar

Mereka yang melihat pun sontak heboh sendiri, itulah yang Babeh suka dari remaja² yang menongkrong di warung nya, mereka semua sudah babeh anggap anak sendiri, jadi tidak heran kalau banyak remaja yang sangat menyukai Babeh.

setelah berbincang-bincang dengan babeh, mereka pun kini sedang duduk tenang sembari menunggu pesanan mereka ber8 datang.

Disisi Lain

“Haloo kak” sapa Janaka kepada Zidane

“eh halo, temen nya Reyans?”

“iyaa kak”

“oke, jadi ada keperluan apa kamu mau nemuin aku?”

“anu, saya mau minta saran kak, saya kan niat nya mau daftar jadi anggota BEM, tapi saya masih bingung juga, menurut kaka gimana?”

“gimana yaa, menurut aku kamu harus yakinin diri kamu sendiri dulu sih, kamu harus apa ya bahasa nya, deeptalk gitu lah sama diri kamu sendiri, baru deh kamu bisa nemu jawabannya, aku biasanya gitu, sama minta petunjuk dari tuhan juga sih”

“aaa gitu ya kak, Terimakasih kak”

“sama-sama, btw kenapa kepikiran nanya aku?”

“kata teman-teman saya, kalau nanya ke kaka, pasti di kasih masukkan yang bagus dan bermanfaat gitu”

mendengar jawaban sang adek tingkatnya, Zidane pun sontak terkekeh

“ada-ada aja deh temen kamu”

“hehehe”

“itu aja kan? yaudah aku pamit dulu ya” ucap Zidane sembari bangkit dari duduk nya

“anu kak, kalau aku ajak kaka ke warbeh kaka mau gk?, itung itung rasa Terimakasih aku ke kaka”

“boleh, mau kapan?”

“hari ini bisa kak?”

“sekarang banget nih? bisa aja sih aku”

“oke, sip kak”

Pada akhirnya Janaka dan Zidane pun pergi berdua ke warung Babeh.

Pada saat di perjalanan, Hp Zidane selalu bergetar, menandakan banyak notifikasi yang muncul di Hp nya itu, Zidane pun langsung mengecek Hp nya, dan terdapat banyak pesan dari Grup ‘Eyans Jomblo’

Pov Zidane.

Setelah melihat pesan yang di kirimkan oleh anak² ‘Eyans Jomblo’, Zidane langsung fokus ke jalan lagi, dan tidak menghiraukan kemana adek adek nya itu ingin pergi.

Sesampai nya Janaka dan Zidane di warbeh mereka pun langsung mencari tempat, pada saat Janaka sedang sibuk² nya mencari tempat duduk, tiba-tiba ada yang berteriak memanggil dirinya.

“WOE NAKA” Teriak seseorang.

Mendengar teriakan yang memanggil namanya, Janaka sontak mencari cari orang tersebut, sampai akhirnya matanya bertemu dengan mata orang yang meneriaki namanya

“Kak, duduk di sana aja gimana? kebetulan juga ada temen aku” Usul Janaka ke Zidane

“eh? boleh boleh” jawab Zidane

Janaka dan Zidane pun berjalan ke arah tempat teman nya Janaka berada

“katanya lu gk bisa nongki, kok ke warbeh?”

“suka suka gw lah”

“taik bet lu Nak”

“eh btw siapa nih? cakep amat” tanya seseorang kepada Zidane

“buset bang, kating lu ini, seangkatan kak Sanja”

“LOHH, SORRY KAK SORRY”

“hahaha santai aja sama gw, oh ya, kenalin gw Zidane”

“Waduh namanya cakep banget, sama kayak orangnya” Mendengar ucapan dari orang tersebut sontak teman² nya langsung menyoraki dirinya

“btw kenalin kak, Aku Hanan”

“aaa okee”

“btw kak Zidane, di samping Hanan itu Harsa, samping nya Theo, samping nya kak Theo itu kak Jovan” Ucap Janaka menjelaskan posisi teman² nya.

Zidane yang mendengarkan penjelasan dari Janaka hanya tersenyum dan mengangguk-anggukan kepala nya

“yang di seberang bang Hanan tuh Kak Jayed, samping nya Kak Sanjaya, samping nya lagi Michael, dia paling muda antara temen temen gw, oke tmi banget, samping nya Michael kak Jaya”

“Loh? Jaya?? bukannya mantan nya Kammy?” batin Zidane ketika Janaka selesai memperkenalkan semua teman nya

“salam kenal semua nya, Aku Zidane” ucap Zidane sembari memperkenalkan diri

posisi teman² nya Naka saat Naka ngenalin mereka ke Zidane

Setelah nya Janaka memesan makanan untuk dirinya dan juga Zidane. sembari menunggu pesanan mereka berdua datang, Zidane tidak sengaja menangkan siluet teman² nya

“loh? mereka ke warbeh juga? waduh bisa gawat nih kalau Kammy lihat Jaya” batin Zidane sembari menatap takut² kalau kedua orang itu bertemu.

Belum selesai Zidane memikirkan cara agar Kammy tidak bertemu mantannya, tiba-tiba teman² nya itu meneriaki nama nya.

“KAK ZIDANE” teriak mereka serempak yang dimana langsung menjadi pusat perhatian orang-orang di warbeh.

Mendengar teriakan teman² nya, sontak Zidane pun langsung membuang muka

“Kak Zidane itu ada Reyans ke arah sini” Ucap Janaka

Mendengar ucapan Janaka, Zidane pun refleks melihat ke arah mereka dan mengkode teman-teman nya dengan tujuan supaya Kammy tidak bertemu dengan mantan nya. tetapi sepertinya teman² nya itu tidak memahami kode yang Zidane mereka

“Kak Zidane kok ke warbeh gk ngajak-ngajak sih” ucap Galih sesaat sudah sampai di tempat teman nya Janaka

“gw di ajakin nih bocah” jawab Zidane sembari menunjuk ke arah Janaka

Janaka yang di tunjuk pun hanya bisa menampillan senyuman ala pepsodent nya

“LOH ANJING KOK ADA LU?” teriak Hanan saat melihat Kammy dan Zaine yang berada di rombongan teman² Zidane

“ANJING?? DIH MALAS BANGET GW KETEMU LU” ucap Kammy

“SIAPA JUGA YANG MAU KETEMU BOCAH KEK LU” sewot Hanan

Pertengkaran antara Kammy dan Hanan terus berlanjut sampai pada akhirnya Jayed, Zidane dan Sanjaya memisahkan mereka, dan menyuruh mereka berhenti bertengkar

Pertengkaran antar dua insan itupun akhirnya selesai, dan sekarang teman² nya Zidane sedang anteng menunggu pesanan mereka datang.

Setelah pesanan semua nya sudah datang, mereka pun makan dengan tenang tanpa adanya pembicaraan, yah itu prinsip circle mereka, agar tidak berbicara pada saat sedang makan.

Hari semakin malam, dan kedua Circle tersebut pun memutuskan untuk pulang ke rumah nya masing-masing, walaupun masih terlihat jelas hawa tidak enak dari Kammy dan juga Hanan. tapi yasudahlah biarkan mereka berdua menyelesaikan masalah nya sendiri.

©younjunggc