Obat Herbal Mengatasi Penyakit Eksim Secara Alami

Sedang mengalami eksim ? Bingung mau kemana ? Jangan khawatir karena disini kita akan membahas bagaimana menghilangkan eksim dengan cara alami. Eksim adalah kelainan kulit dengan ciri peradangan atau bengkak, kemerahan, dan rasa gatal. Walaupun tidak menular, kelainan ini menyebabkan rasa tidak nyaman pada bagian kulit yang terkena. Eksim umumnya terjadi pada masa kanak-kanak, misalnya pada bayi dan anak usia muda. Pada awitannya, bagian- bagian kulit tertentu akan memerah, teriritasi, kering, danbersisik. Beberapa kasus eksim bahkan dapat menyebabkan pembentukan lepuh yang nantinya akan mengeluarkan air. Pengeluaran air ini merupakan indikasi bahwa eksim sudah menjadi infeksi. Eksim (Eczema) juga dikenal sebagai dermatitis. Baca juga : mengatasi eksim diselangkangan dengan herbal

Ciri Dari Penyakit Eksim

Eksim dapat dibedakan menjadi 2 yaitu eksim kering dan eksim basah. Eksim kering akan gejala tampak pada kulitnya kering, bersisik, kemerah-merahan, kadang-kadang bengkak, dan terasa gatal. Sedangkan pada eksim basah ciri ciri kulitnya akan tampak merah, bengkak, melepuh, dan basah, timbul bintil-bintil yang mengandung air atau nanah yang menimbulkan rasa gatal.

Rasa panas dan dingin yang berlebihan pada bagian kulit yang terkena eksim. ciri ciri awal penyakit eksim lainnya seperti Rasa gatal terutama terasa pada malam hari.Akan tampak lepuhan-lepuhan kecil dan kulit bersisik yang keras pada permukaan kulit yang akan disertai dengan pembengkakan

Perlu Anda Ketahui juga Daerah daerah yang sering terjangkit penyakit eksim adalah : pada sela-sela jari tangan atau kaki, dan daerah-daerah lipatan tubuh, seperti sela paha, belakang lutut, pergelangan tangan, dan daerah sekitar leher. Penyakit eksim sering terjadi secara berulang-ulang atau kambuh, oleh karena itu harus diperhatikan untuk menghindari hal-hal atau bahan-bahan yang dapat menimbulkan alegi (alergen).

Gejala penyakit Eksim

Eksim bisa menyerang wajah, leher, siku, pergelangan tangan, daerah kelamin, lutut, dan pergelangan kaki. Di mana pun daerah kulit yang terserang, ciri utama kelainan ini adalah rasa gatal. Terkadang rasa gatal dapat muncul bahkan sebelum ada ruam. Daerah kulit yang terserang akan terlihat kering, tebal, atau bersisik. Pada awalnya, ruam akan berwarna merah kemudian akan berubah menjadi kecokelatan. Lepuh bisa terjadi ketika ruam tersebut terkena infeksi. Setelah berair, lepuh tersebut akan berubah menjadi koreng dan kupasan kulit.

Beberapa jenis eksim lainnya adalah:

Dermatitis discoid, yaitu jenis eksim yang terjadi dengan bentuk lesi bulat atau oval.
Dermatitis verikosa, adalah jenis eksim yang paling sering mengenai bagian bawah kaki dan disebabkan masalah aliran darah melalui vena kaki.
Dermatitis kontak, merupakan jenis eksim yang terjadi saat tubuh mengalami kontak dengan zat tertentu.
Dermatitis dishidrotik (pompholyx), adalah jenis eksim yang menimbulkan luka lepuh kecil yang bisa pecah di sepanjang telapak tangan.
Dermatitis numularis, jenis eksim ini banyak menyerang wanita dan membentuk ruam merah berbentuk koin.
Dermatitis seboroik, adalah jenis eksim yang tumbuh di sisi hidung, alis, telinga dan kulit kepala.
Dermatitis stasis, yaitu jenis eksim yang membuat kulit menjadi keras dan meninggalkan ruam berwarna coklat.

Faktor yang Mempengaruhi

Beberapa material yang dapat memperburuk eksem adalah pasir, debu, deterjen, sabun, busa sabun, parfum, stres, gangguan emosi, klorin, serta penggarukan dan penggosokan. Suhu lingkungan yang ekstrem, seperti cuaca dingin dengan kelembaban yang rendah dan udara kering, juga memperburuk penyakit ini. Pada beberapa kasus, alergi terhadap makanan juga memengaruhi eksem. Contohnya makanan seperti susu sapi, ikan, telur, jeruk, kacang, dan gandum.

Pemicu yang paling umum adalah zat yang mengiritasi kulit. Misalnya, pada beberapa penderita eksim, serat buatan yang datang kedalam kontak dengan kulit dapat memicu flare.

Berikut ini, contoh hal-hal lain yang dapat mengiritasi kulit meliputi

Sabun dan pembersih
Parfum
Make up
Debu dan pasir
Klorin
Pelarut
Iritasi lingkungan
Asap rokok

Penyebab Eksim

Para ahli percaya bahwa penyebab eksim adalah ketidakmampuan kulit dalam melakukan perbaikan terhadap kerusakan sehingga kulit menjadi rawan terhadap kuman dan bakteri. Mereka menyatakan bahwa ketidakmampuan ini disebabkan oleh mutasi pada sebuah gen bernama filaggrin. Untuk melakukan perbaikan terhadap kerusakan, kulit membutuhkan sepasang filaggrin sementara orang-orang dengan eksim hanya memiliki satu filaggrin.Dermatitis juga dikaitkan dengan respon imun yang terlalu aktif terhadap suatu iritan. Gejala pada eksim merupakan respon tubuh terhadap suatu iritasi sehingga menimbulkan kekambuhan dan ruam. Eksim juga umumnya terjadi pada keluarga dengan riwayat asma dan alergi.

Tips Menghindari Gejala Eksim

Eksim Merupakan Salah satu penyakit yang sulit disembuhkan. Banyak juga yang mengeluh akan hal ini. Namun dapat dicegah dengan cara berikut :

Gunakan pakaian non iritasi. Cobalah untuk mengenakan pakaian yang tidak ketat, sehingga dapat menghindari tubuh mengalami garal-gatal yang biasanya lebih diakibatkan oleh bahan dari pakaian tersebut. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan kain dengan tekstur yang lebih lembut, seperti kain katun dan sutra. Anda juga harus memperhatikan deterjen yang dipakai untuk mencuci pakaian-pakaian tersebut. Membilas pakaian yang tidak sempurna dapat meninggalkan residu yang ternyata berkontribusi besar terhadap munculnya eksim.

Hindari sabun yang dapat mengiritasi. Ada banyak sabun yang mungkin bisa menjadi penyebab timbulnya eksim, misalnya saja deterjen pencuci baju, pencuci piring, sampo, desinfektan dan parfum. Untuk menghindari semua itu, cobalah mencari produk pencuci atau sabun yang tidak memiliki komposisi bahan kimia yang berbahaya pada kulit. Usahakan untuk menggunakan sabun berbasis bahan nabati yang alami. Jangan lupa juga menghindari produk yang mengandung sodium sulfat dan parabel.

Menjaga kebersihkan rumah. Salah satu penyebab dari eksim adalah alergi yang dibawa oleh debu, bulu-bulu hewan peliharaan, serbuk sari dari tanaman maupun kotoran dan ketombe yang melayang. Oleh sebab itu, cara mencegah penyakit eksim yang terbaik adalah dengan selalu menjaga kebersihan lingkungan, baik di dalam maupun luar rumah. Gunakan penyedot debu untuk membersihkan area-area yang suit untuk dibersihkan oleh sapu. Jangan lupa juga untuk membersihkan bagian-bagian rumah lainnya yang mungkin menjadi sarang bakteri, jamur dan virus, seperti lemari, kaca dan tempat tidur.

Minimalkan stres. Dalam banyak penelitian disebutkan bahwa eksim dan penyakit kulit lainnya sangat berhubungan erat dengan keadaan psikologis Anda. Oleh sebab itu, mengurangi risiko stres mampu mencegah eksim itu sendiri. Anda dapat meminimalkan stres dengan cara melakukan beberapa teknik latihan, seperti yoga, meditasi ataupun melukis pemandangan.

Konsumsi makanan sehat. Cara mencegah penyakit eksim yang terakhir pada pembahasan kali ini adalah dengan mengkonsumsi berbagai macam makanan sehat. Anda dapat mengkonsumsi buah dan sayur untuk mendapatkan manfaat berupa nutrisi yang dapat menjaga kelembapan serta kekuatan jaringan kulit. Dengan cara ini, bakteri, jamur dan virus akan sulit untuk menginfeksi kulit Anda. Selain itu, usahakan untuk menghindari makanan-makanan yang dapat memicu kerusakan kulit, terlebih jika membuat kulit lebih banyak mengeluarkan minyak.

Mengobati Eksim Dengan Herbal

Pengobatan herbal dengan bahan alami dapat anda jadikan pilihan untuk mengatasi penyakit gatal eksim yang anda derita, Selain murah pengobatan dengan bahan alami tentu aman tanpa efeksamping.

Salah satu Herbal untuk mengatasi penyakit gatal eksim adalah produk dari De nature Indonesia paket herbal gatal eksim Kapsul Eximtas dan Kapsul BD (bersih darah) De nature serta Salep Exclear, paket herbal untuk penyakit gatal eksim yang terbuat dari bahan alami dan aman di konsumsi karena terdaftar di BPOM.

Paket Berisi:
Kapsul Eximtas
Kapsul BD (bersih darah)
Salep Exclear

Berapa Harga Paket herbal untuk penyakit gatal eksim ini…??
Harga paket herbal untuk mengatasi penyakit gatal eksim Rp. 295.000
Silahkan Hubungi KAmi untuk konsultasi dan pemesanan herbal untuk penyakit gatal eksim.

Hubungi Kami:
0895393267112 ( WhatsApp ) / Rizal Ahmad ( Facebook )

Banyak Baget yang menjual produk de nature indonesia di internet, apaka ini Asli (Original)..??
Marketing De Nature Indonesia memang banyak, namun kami tidak buka cabang jadi pengiriman dari satu tempat (majenang, cilacap, jawa tengah)

jadi jika pengiriman dari kota lain bisa dipastikan itu tidak asli.

Apakah Belanja Online di De Nature Indonesia Aman..??
Berikut ini sebagian screnshot testimoni dari paket yang diterima oleh konsumen kami sebagai bahan pertimbangan anda.

Mengapa Denature Indonesia..??
Produk De Nature Indonesia terdaftar di BPOM

NAMA PRODUK NOMER REGISTRASI
Eximtas TR 163397881
Kapsul BD (bersih darah) TR 163398401

Produk De nature sudah bersertifikat Halal dari MUI

Jangan tunggu semakin parah untuk penyakit yang anda derita, silahkan hubungi kami untuk pemesanan paket herbal penyakit gatal eksim De Nature.

Silahkan Hubungi KAmi untuk konsultasi dan pemesanan herbal untuk penyakit gatal eksim.

Hubungi Kami:
0895393267112 ( WhatsApp ) / Rizal Ahmad ( Facebook )