Membuat Contact Tags pada Odoo 16

Rizky Anugerah Ramadhan
2 min readMar 1, 2023

--

Halo teman-teman!🖐️

Saat ini kita sudah masuk pada materi Purchase/Pembelian Barang/Procurement-To-Pay. Di tutorial ini, saya ingin menjelaskan bagaimana cara membuat sebuah Contact Tags untuk digunakan dalam Vendor maupun Customer.

Cara Buat Contact Tags

  1. Pergi ke modul Contacts/Configuration/Contact Tags.
  2. Pilih Create.

3. Masukkan nama Tag Name yang diinginkan, jika Tag Name tersebut ingin menjadi Parent Category, maka tidak perlu diisi. Jika Tag Name tersebut ingin menjadi Child dari Category tertentu, maka tinggal dipilih saja nanti akan muncul dropdown pilihannya.

4. Contact Tags berhasil dibuat.

Selebihnya, kalian dapat melihat proses atau langkah-langkahnya pada video berikut:

Lesson Learned

Pada tutorial ini, saya mendapatkan ilmu baru cara membuat contact tags pada Odoo 16. Seperti yang sudah saya sebutkan di atas, pembuatan contact tags ini berguna untuk bagian vendor dan juga customer. Dengan itu, saya mendapatkan ilmu baru disini. Bagaimana saya bisa membuat kategori-kategori untuk suatu barang tertentu dan bagaimana saya dapat memilih barang tersebut sesuai dengan kategori parent yang telah saya buat sebelumnya.

Sekian yang dapat saya sampaikan mengenai cara membuat contact tags pada Odoo 16. Semoga dapat bermanfaat bagi teman-teman semua😁.

Terima kasih.💫

Konfigurasi ERP Genap 2022/2023, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Indonesia.

Rizky Anugerah Ramadhan (2006486342)

--

--