Perjalanan dalam Bermain Game

Game… Semua orang pasti pernah merasakan bermain game, mulai dari yang muda sampai orang tua pun pernah memainkan sebuah game. Kali ini saya ingin menuliskan tentang perjalanan saya dalam bermain game. Game yang pertama kali saya mainkan yaitu game snake dan space impact yang terdapat di handphone nokia. Game yang sangat nge-hits pada masa-masanya itu sukses membuat saya rela menghabiskan waktu untuk memainkannya. Padahal grafik kedua game tersebut sangat amat sederhana, hanya berupa layar dengan latar berwarna kuning dengan pixel-pixel berwarna hitam yang membentuk objeknya.

Mulai Munculnya Game Console

Saat game console mulai muncul di Indonesia, saya pun merasakan bermain game di console. Pada saat itu saya memiliki console PS1, game yang sering saya mainkan di PS1 yaitu Harvest Moon Back To Nature.

afi

Saya merasa game ini merupakan game yang paling bagus pada masa-masa kejayaan PS1. Game ini memiliki grafis yang simple dengan bentuk karakter-karakter yang lucu mampu membuat saya rela menghabiskan waktu lebih lama untuk memainkannya dibandingkan dengan game lain. Sampai saat ini pun terkadang saya masih memainkannya dengan menggunakan emulator.

Saat console PS2 mulai menjamur, saya juga pernah memainkan beberapa game di console tersebut. Game yang pernah dan sering saya mainkan adalah GTA San Andreas. Menurut saya game tersebut sangatlah keren, di game tersebut kita bisa berkeliling kota, menaiki kendaraan, dan menjalankan misi-misi yang ada di game tersebut.

Era Game PC

Game pertama yang saya mainkan di PC yaitu Counter Strike 1.6, game FPS yang di develop oleh valve. Grafik yang ditampilkan menurut saya tidak terlalu buruk tapi juga tidak terlalu bagus. Seiring perkembangan teknologi game counter strike ini juga ikut berkembang. Seri yang terbaru dari game Counter Strike adalah Counter Strike Global Offensive. Grafik yang diperlihatkan pun jauh berbeda dengan seri-ser sebelumnya. Berikut ini merupakan perbedaan grafik antara CS 1.6 dengan CS:GO

Nah itulah perjalanan saya dalam bermain game, dari yang mulanya bermain game yang hanya berupa pixel-pixel hitam sampai sekarang yang grafiknya mendekati real.

One clap, two clap, three clap, forty?

By clapping more or less, you can signal to us which stories really stand out.