CARA AMPUH MENGATASI SAKIT AMBEIEN REKOMENDASI PARA AHLI

Penyakit ambeien memang menjadi salah satu problema tersendiri. Tidak heran jika banyak penderita yang diam-diam mencari beragam obat ambeien yang ampuh.

Ambeien atau yang lebih dikenal dengan wasir merupakan salah satu penyakit yang disebabkan oleh pelebaran pembuluh darah. Namun, kondisi tersebut hanya terjadi di area sekitar dubur dan anus. Penyakit satu ini ternyata kerap menimbulkan sejumlah gejala yang membuat penderita merasa tidak nyaman. Tidak heran jika banyak penderita yang mencari berbagai macam obat ambeien untuk meredakan hingga menghilangkan penyakit satu ini.

Nah, obat ambeien pun cukup beragam. Anda dapat memilih menggunakan obat yang berbentuk krim topical atau pun ramuan herbal yang dapat dibuat di rumah. Namun, jangan sembarangan dalam memilih obat ambeien. Akan lebih baik jika Anda mengonsultasikannya terlebih dahulu dengan dokter atau para ahli untuk menghindari efek samping. Terutama jika Anda sedang menggunakan ataupun mengonsumsi obat-obatan lain.

jenis ambeien wasir
Mencari obat ambeien ternyata tidak dapat dilakukan dengan sembarangan. Pasalnya, seperti yang telah diketahui, ambeien atau wasir terbagi menjadi empat macam seperti berikut:

Wasir Luar
Salah satu jenis wasir yang kerap menimpa banyak orang adalah wasir luar. Dilansir dari laman Hemorrhoid Rescue, jenis ambeien satu ini rupanya dapat diamati dengan munculnya tonjolan di bagian anus mau pun dubur. Kondisi yang demikian rupanya kerapmenimbulkan rasa nyeri bagi penderita. Pasalnya, letak tonjolan tersebut juga berada di daerah yang memiliki banyak sistem saraf.

Wasir Dalam
Berbeda dari wasir luar, jenis wasir satu ini tidak dapat diamati dengan mudah. Bahkan, penderita kerap tidak menyadari jika dirinya sedang mengidap wasir. Hal tersebut biasa terjadi lantaran posisi ambeien berada di dalam bagian anus dan dubur. Bagian tersebut tidak memiliki banyak sistem saraf sehingga penderita kerap tidak menyadari munculnya wasir. Salah satu gejala yang kerap menunjukkan jika Anda sedang terkena wasir jenis adalah terjadinya rectal bleeding atau pendarahan di dalam anus.

Wasir Prolapse
Jenis ambeien satu ini berkaitan dengan jenis wasir dalam. Biasanya, tonjolan yang berada di dalam anus atau pun dubur kerap muncul keluar. Kendati demikian, tonjolan tersebut juga dapat kembali masuk ke dalam bagian anus atau pun dubur. Salah satu gejala yang biasa menimpa penderita wasir prolapse adalah munculnya tonjolan yang bertekstur lembut. Selain itu, tonjolan yang muncul di daerah sekitar anus tersebut memiliki warna yang lebih cerah dibanding kulit sekitarnya.

Wasir Trombus
Berbeda dari jenis wasir prolapse, ambeien satu ini berisiko menyerang penderita wasir luar. Apalagi, wasir trombus kerap terjadi saat wasir luar pada penderita mengalami prolapse. Sebagai tambahan informasi, rupanya jenis wasir satu ini kerap memberikan rasa nyeri yang teramat sangat pada penderita. Tidak heran jika penderita wasir jenis ini kerap mencari berbagai macam obat ambeien yang dapat mengurangi ataupun meredakan rasa nyeri yang ditimbulkan.

Hal yang Dapat Memicu Munculnya Ambeien
 
Seperti yang telah diketahui sebelumnya, ambeien atau yang juga disebut dengan wasir merupakan salah satu penyakit yang disebabkan oleh pelebaran pembuluh darah. Namun, siapa yang menyangka ternyata pelebaran pembuluh darah pada bagian anus dan dubur dapat disebabkan oleh sejumlah hal seperti yang dilansir dari laman On Health berikut.

Obesitas
Risiko ambeien akan lebih tinggi menyerang orang yang mengalami obesitas. Hal ini disebabkan karena banyaknya tekanan yang diberikan oleh tubuh pada organ dalam. Kondisi yang demikian rupanya juga membuat organ pencernaan, terutama usus menerima tekanan berlebih. Hal tersebut berdampak pada proses kerja usus yang harus bekerja lebih ekstra dalam mencerna bahan makanan. Akibatnya, kerja keras usus yang dilakukan secara intens dapat menyebabkan otot-otot di sekitar anus dan dubur membengkak. Kondisi inilah yang akhirnya menjadi ambeien atau wasir.

Kurang Menyantap Makanan Berserat
Salah satu penyebab ambeien yang lain adalah kurang menyantap makanan berserat. Kebiasaan yang buruk tersebut ternyata dapat menyebabkan Anda mengalami konstipasi. Sebagai tambahan informasi, saat konstipasi, otot-otot di sekitar anus dan dubur akan bekerja lebih keras lagi dalam mendorong feses keluar. Jika hal tersebut dilakukan berkali-kal dan dalam jangka waktu yang lama, tentu saja mengakibatkan terjadinya pelebaran pembuluh darah dan pembengkakan otot di sekitar anus.

Menjalani Masa Kehamilan
Rupanya kaum hawa alias wanita berisiko tinggi terkena sejumlah penyakit. Salah satunya adalah ambeien yang kerap muncul saat para wanita menjalani masa kehamilan. Sebagai tambahan informasi, janin di dalam rahim yang terus berkembang setiap waktu ternyata memberikan tekanan berlebih pada uterus dan organ pencernaan di sekitarnya. Hal tersebut ternyata mengakibatkan terjadinya pembengkakan otot dan pembuluh darah di sekitar anus yang kerap memberikan rasa gatal dan nyeri berlebihan.

Salah satu obat ambeien yang kerap dianjurkan oleh para ahli adalah krim topical. Bicara soal obat ambeien satu ini, krim topical biasa digunakan dengan cara mengoleskannya pada bagian ambeien yang menonjol. Nah, apa saja sih jenis krim topical yang ampuh dalam mengatasi masalah ambeien Anda.

Preparation H Hemorrhoidal
Salah satu obat ambeien berupa krim topical yang direkomendasikan oelh para ahli adalah Preparation H Hemorrhoidal. Salep atau krim topical satu ini ternyata diklaim ampuh dalam menyutkan ukuran jaringan tisu wasir yang muncul. Tidak hanya itu saja, obat ambeien satu ini juga dipercaya dapat meredakan nyeri dan pembengkakan yang disebabkan oleh ambeien.

Kabar gembiranya, obat ambeien berupa krim ini ternyat dapat digunakan untuk mengatasi wasir dalam mau pun luar. Tidak heran jika banyak penderita yang juga menjatuhkan pilihannya pada krim satu ini. dilansir dari laman How To Get Rid Of Hemorrhoids Fast At Home, ternyata obat ambeien satu ini juga mencegah wasir mengalami iritasi. Bagi Anda yang tertarik untuk menggunakan krim satu ini, cara penggunaannya pun cukup praktis. Anda hanya perlu mengoleskan sedikit krim pada wasir setiap pagi dan malam hari.

Tronolane Anesthetic Cream
Kesulitan mencari obat ambeien seperti krim Preparation H Hemorrhoidal? Tenang saja, Anda masih bisa menjatuhkan pilihan pada obat ambeien satu ini. Ialah Tronolane Anesthetic Cream yang memiliki formula ampuh untuk mengatasi wasir. Krim satu ini juga memberikan fungsi ganda bagi penderita wasir. Siapa yang menyangka selain meredakan nyeri yang disebabkan wasir, Tronolane Anesthetic Cream juga dapat memeprcepat proses penyembuhan wasir.

Bagi Anda yang menggunakan obat ambeien satu ini, dijamin tidak akan lagi merasakan gatal dan nyeri yang menyiksa seperti biasanya. Kendati demikian, ternyata krim Tronolane Anesthetic sendiri hanya diperbolehkan bagi penderita yang memiliki usia di atas 12 tahun. Penggunaan krim inpun bisa dibilang lebih intens dengan lima kali pemakaian dalam sehari.

Doctor Butler’s Hemorrhoid & Fissure
Krim lain yang dapat digunakan sebagai obat ambeien lainnya adalah Dovotr Buttler;s Hemorrhoid & Fissure. Berbeda dari dua obat ambeien sebelumnya, ternyata krim satu ini memiliki sejumlah tambahan bahan aktif di dalamnya. Mulai dari asam amino, ekstrak dari tanaman herbal dan juga beberapa mineral. Perpaduan dari bahan-bahan tersebut rupanya dipercaya dapat mempercepat proses penyembuhan wasir.

Tidak hanya itu saja, memakai obat ambeien satu ini juga dapat digunakan untuk mengatasi wasir dalam dan luar. Namun, obat ambeien satu ini hanya diperbolehkan bagi penderita anak-anak yang berusia lebih dari 12 tahun serta orang dewasa saja. Selain itu, penggunaannya pun hanya dibatasi sebanyak tiga kali dalam sehari.

Mayinlong Musk Hemorrhoids
Jika Anda masih belum bisa atau kesulitan dalam menemukan sejumlah obat ambeien di atas, tidak ada salahnya untuk mencoba Mayinlong Musk Hemorrhoids. Obat ambeien satu ini bahkan sudah dikenal secara luas sebagai obat ambeien sejak beberapa tahun yang lalu. Tidak hanya itu saja, Mayinlong sendiri merupakan produk asal China yang memang menyediakan berbagai obat tardisional sejak lama.

Obat ambeien satu ini ternyata memiliki formula yang dapat menyingkirkan bahan-bahan beracun yang dapat meyebabkan iritasi pada wasir. Kendati demikian, mengoleskan obat ambeien satu ini ternyata ampuh dalam meredakan rasa nyeri. Keuntungan lainnya, ukuran dari tonjolan wasir pun akan menyusut dalam waktu singkat.

Recticare Anorectal
Jenis krim topical lain yang dapat Anda gunakan sebagai obat ambeien adalah RectiCare Anorectal. Dilansir dari laman How To Get rid Of Hemorrhoids Fast At Home, obat ambeien satu ini ternyata dapat digunakan untuk mengatasi ambeien dalam dan luar. Sebagai tambahan informasi, krim satu ini juga ampuh dalam mengurangi rasa nyeri, panas serta pembengkakan yang disebabkan oleh ambeien.

Pemakaian obat ambeien ini secara teratur ternyata dapat mengurangi rasa kurang nyaman yang disebabkan oleh penyakit anorektal lainnya. Berkaitan dengan RectiCare Anorectal, ternyata obat ambeien satu ini juga memperoleh review yang positif dari para penderita wasir yang pernah mencoba menggunakannya.

Anucort HC Rectal
Obat ambeien berupa krim topical yang dapat Anda coba adalah Anucort HC Rectal. Obat satu ini diklaim dapat menangani masalah ambeien. Bahkan penggunaannya secara teratur dapat mengurangi rasa gatal dan pembengkakan yang disebabkan oleh ambeien, terutama di bagian rektum dan anus. Tidak hanya digunakan sebagai obat ambeien, ternyata Anucort HC Rectal juga biasa digunakan untuk mengobati masalah kesehatan yang berhubungan dengan usus besar. Mulai dari ulceratie colitis hingga peradangan yang menyerang rektum dan anus.

Kendati banyak disarankan untuk mengatasi masalah ambeien, ternyata penggunaan krim satu ini harus sesuai dengan petunjuk dokter. Biasanya, dokter akan menyarankan untuk menggunakanna krim satu ini sebanyak dua ingga tiga kali dalam sehari. Pastikan pula kondisi jari tangan dalam keadaan higienis untuk menghindari risiko peradangan pada ambeien. Selain itu, kurangi dosis penggunaan krim satu ini saat ambeien mulai menampakkan adanya tanda-tanda kesembuhan.

Proctofoam HC Rectal
Jenis obat ambeien yang dapat kamu gunakan adalah Proctofoam HC Rectal. Obat satu ini dipercaya dapat memberikan beragam manfaat bagi penderita ambeien. Bahkan, dilansir dari laman kesehatan Web MD, Proctofoam HC Rectal dapat mengurangi rasa nyeri, gatal dan pembengkakan yang disebabkan oleh ambeien. Sebagai tambahan informasi, ternyata obat topical satu ini terbuat dari campuran bahan-bahan yang cukup ampuh dalam mengatasi ambeien. Mulai dari praxomine yang termasuk ke dalam golongan anestetis dan juga hydrocortisone, bahan yang ampuh mengurangi radang dan rasa gatal pada area tertentu.

Bagi Anda yang tertarik untuk menggunakan obat satu ini tidak ada salahnya untuk menggunakannya sesuai dengan kertas petunjuk yang tersedia di dalam kemasannya. Selain itu, jangan lupa pula untuk mengonsultasikan penggunaan Proctofoam HC Rectal kepada dokter Anda untuk menghindari adanya reaksi yang justru memperparah ambeien. Tidak hanya itu saja, pastikan jika Anda sudah membersihkan area yang akan diolesi dengan obat ambeien ini dengan menggunakan sabun berbahan lembut. Gunakan aplikator yang telah disediakan untuk mengurangi reaksi dengan bakteri atau pun kotoran yang menempel pada permukaan jari tangan.

Calmol-4 Rectal
Jika ambeien yang menyerang Anda juga memberikan sensasi rasa terbakar, tidak ada salahnya untuk mengganti krim topical dengan Calmol-4 Rectal. Krim topical satu ini tidak hanya mengurangi peradangan dan rasa gatal yang disebabkan oleh ambeien. Namun, juga ampuh mengurangi rasa panas atau sensasi terbakar yang juga disebabkan oleh ambeien. Berbeda dari produk kebanyakan, ternyata Calmol-4 Rectal terbuat dari campuran cocoa butter, pati dan juga zinc oksida. Bahan-bahan tersebut diklaim ampuh dalam melindungi area yang terkena ambeien dari risiko iritasi yang lebih parah.

Uniknya lagi, penggunaan calmol-4 rectal ini ternyata cukup intensif. Bahkan, dalam satu hari Anda diminta menggunakan salep satu ini sebanyak enam kali. Namun, tidak semua pasien yang menderita ambeien dianjurkan untuk menggunakannya sesuai dengan jumlah tersebut. Pasalnya, banyak dokter yang menyarankan agar Calmol-4 Rectal digunakan setelah Anda BAB (Buang Air Besar). Sebagai tambahan informasi, krim topical satu ini tidak dianjurkan untuk digunakan pada ambeien yang mengeluarkan darah pada bagian rektum.

Selain menggunakan obat ambeien dalam bentuk krim topical, Anda juga dapat menjajal sejumlah obat ambeien dengan bahan-bahan herbal. Dilansir dari laman Livestrong, ternyata sejumlah bahan herbal ini dipercaya dapat mengatasi masalah ambeien Anda.

Berangan Kuda
Tanaman satu ini mungkin masih terdengar asing di telinga Anda. Namun, siapa yang menyangka ternyata tanaman satu ini kerap menjadi bahan baku obat-obatan. Bahkan, para tabib kerap menggunakan tanaman berangan kuda sebagai obat yang dapat menyelaraskan kembali pembuluh darah. Kondisi yang demikian rupanya juga diterapkan pada penderita sejumlah penyakit seperti varises dan ambeien.

Berkaitan dengan obat ambeien dari tanaman satu ini, berangan kuda mengandung bahan aktif yang disebut dengan saponin dan tannin. Tidak hanya itu saja, biji dari berangan kuda juga mengandung bahan anti peradangan dan astringent alami yang ampuh mencegah keadaan wasir bertambah parah. Salah seorang ahli pengobatan herbal, Dr. Linda B. White bahkan merekomendasikan untuk mengonsumsi the dari berangan kuda.

Witch Hazel
Tanaman lain yang kerap direkomendasikan sebagai salah satu obat ambeien herbal adalah witch hazel. Witch hazel sendiri juga sering ditambahkan ke dalam komposisi sejumlah obat untuk mengatasi masalah ambeien. Dilansir dari laman Livestrong, witch hazel yang merupakan tanaman asli Amerika Utara ini mengandung bahan anti ambeien serta astringent alami.

Salah satu bukti dari penggunaan witch hazel sebagai obat ambeien tertuang dalam buku berjudul Medical Herbalism: The Science and Practice of Herbal Medicine. Bahkan buku satu ini mengajurkan untuk mencampurkan 80 ml witch hazel yang sudah disuling dengan 10 ml larutan berangan kuda. Oleskan pada area yang terkena wasir setelah buang air besar. Namun, jika kulit Anda mengalami iritasi, kurangi jumlah atau dosis dari witch hazel yang digunakan.

Oak
Jenis pohon satu ini mungkin sudah banyak dibicarakan oelh orang lantaran ukurannya yang cukup tinggi dan besar. Namun, siapa yang akan menyangka jika pohon satu ini ternyata mengandung bahan yang bersifat anti peradangan. Tidak hanya itu saja, oak juga dipercaya dapat bekerja sebagai astringent alami. Hal inilah yang membuat banyak ahli merekomendasikan ekstrak dari pohon satu ini sebagai salah satu obat ambeien yang ampuh.

Salah satunya adalah seorang herbalist bernama David Hoffmann. Anda hanya perlu membuat ramuan dari kulit pohon oak yang sudah direbus selama 15 menit. Oleskan pada wasir setelah ramuan tersebut sudah dingin. Anda juga bisa meminum ramuan tersebut. Namun, obat ambeien dengan kulit pohon oak tidak disarankan bagi penderita yang mengalami konstipasi.

Akar Comfrey
Tanaman satu ini ternyata sudah sering digunakan sebagai salah satu obat herbal. Akar comfrey sendiri ternyata sering digunakan untuk menstimulasi pemebntukan sel kulit baru. Kendati demikian, tanaman satu ini juga dianjurkan untuk mengobati ambeien secara alami. Pasalnya, akar comfrey mengandung bahan anti peradangan yang dapat meredakan pembengkakan yang disebabkan oleh wasir.

Cara penggunaannya pun cukup mudah. Anda hanya perlu mencampurkan bubuk akar comfrey dengan air atau pun minyak zaitun hingga teksturnya menyerupai pasta. Namun, Anda juga dapat menggunakan bahan lain yang dapat mengurangi rasa nyeri. Selanjutnya, oleskan campuran tersebut pada wasir atau otot yang menonjol dan diamkan selama semalam. Sebagai tambahan informasi, rupanya penggunaan obat ambeien satu ini juga ampuh dalam menyusutkan atau pun mengurangi ukuran wasir.

Sumber : https://medium.com/@robierwansyah/12-cara-mengobati-ambeien-keluar-darah-f0ebb9c0dbb7