PENGOBATAN ALAMI BENJOLAN WASIR YANG SUDAH BERDARAH

Wasir atau ambeien adalah penyakit dimana dibibir anus mengalami pembengkakan, bila sudah parah atau stadium atas penderita sering kali keluar darah. Gejala pertama penyakit wasir atau ambeien ini adalah muncul benjolan kecil disekitar anus yang bila tidak diobati dengan segera akan bertambah besar dan sering mengalami pendarahan. Maka dari itu bila anda mengidap gejala wasir apabila masih kecil mending segera diobati sebelum stadium wasir tersebut akan bertambah parah.

Nah bagaimana kalau wasir sudah mengalami stadium yang lanjut atau stadium parah?? Yaa seperti yang dilakukan di stadium awal, cuman bedanya kita harus lebih teratur dan harus lebih menjaga kondisi tubuh juga makanan yang kita makan sehari-hari. Daripada wasir akan semakin parah dan hanya meja operasi yang dapat menyembuhkannya.

Penyebab-penyebab terjadinya wasir :

1. Terlalu lama duduk
Duduk terlalu lama bisa menimbulkan munculnya wasir, karena terlalu lama duduk membuat pelebaran pada bibir anus, yang bisa menyebabkan benjolan pada anus kita

2. Sulit BAB
Sulit BAB bisa menyebabkan timbulnya wasir atau ambeien, karena kurangnya asupan air putih juga makanan berserat, sehingga wasir dengan mudah akan muncul.

3. Pola makan
Pola makan juga sangat mempengarui munculnya wasir, makanan yang sangat besar memicu timbulnya wasir adalah makanan yang kurang serat, karena makanan yang kurang serat membuat kita sulit BAB. Dan pencernaan kurang bagus sangat besar memicu terjadi wasir muncul.

4. Kurang konsumsi air putih
Kurangnya konsumsi air putih dapat menimbulkan munculnya wasir, karena kurang pada tubuh kita air membuat proses pencernaa terutama pada usus akan tersumbat.

Setelah kita bahas pengertian wasir dan juga penyebab-penyebab munculnya wasir, kali ini saya bahas cara mengobati wasir secara alami. Sebenarnya banyak cara alami mengatasi wasir, kali ini saya bahas cara alami mengobati wasir dengan bawang putih.

Wasir atau Ambeien adalah pelebaran pembuluh darah vena yang terdapat pada rektum dan anus. Hal ini terjadi ketika dinding pembuluh darah mengalami kelemahan sementara tekanan pada daerah tersebut meningkat. Pembuluh darah yang telah melebar cenderung rapuh dan bentuknya tak beraturan. Maka dari itu gejala ambeien atau wasir yang utama adalah buang air besar disertai darah. Selain itu masih banyak lagi gejala ambeien yang dirasakan penderitanya.

Gejala wasir atau ambeien yang umum terjadi seperti keluar darah saat BAB, serta gatal dan nyeri pada bagian anus. Selain itu masih banyak lagi gejala ambeien lainnya. Meski gejala ambeien awalnya jarang menimbulkan masalah, namun ketika dibiarkan tanpa pengobatan akan menyebabkan kondisi yang lebih serius. Silahkan baca juga artikel mengenai Obat BAB Berdarah.

Pengobatan Alternatif Wasir Tanpa Operasi Sebelum mengetahui lebih lanjut tentang gejala ambeien/wasir, kita kenali terlebih dahulu tentang jenis penyakit ambeien tersebut. Ambeien atau wasir terdiri atas dua jenis yaitu ambeien dalam dan ambeien luar.

Ambeien yang berada di luar (Wasir Eksternal) biasanya muncul berupa benjolan di daerah anus dan sering menimbulkan rasa gatal dan nyeri. Sementara itu ambeien yang berada di dalam anus (Wasir Internal) biasanya baru ketahuan saat Anda sedang buang air besar dan mengeluarkan darah. Bila ambeien dalam tidak segera ditangani, maka ia akan benjol ke bagian luar anus.

Beberapa tanda dan gejala wasir atau ambeien yaitu:

BAB keluar darah, darah berwarna merah terang dan pada beberapa kasus tidak disertai nyeri.
Gatal dan iritasi pada area rektum.
Nyeri dan rasa tidak nyaman.
Bengkak di sekitar anus.
Benjolan yang sensitif atau nyeri di dekat anus.
Keluarnya mukosa atau lendir setelah buang air besar.
Wasir yang lebih sering menyebabkan rasa tidak nyaman dan nyeri yaitu external hemorrhoid. Internal hemorrhoid biasanya tidak menyebabkan rasa nyeri.

Stadium Wasir
tingkat stadium wasir
tingkatan stadium penyakit wasir ambeien berdasarkan keparahannya:

Ambeien grade 1: gejala khas pada wasir tingkat stadium awal yaitu gejala bab berdarah.
Ambeien grade 2: terdapat benjolan tetapi masih bisa masuk kembali kedalam anus dengan sendiri.
Wasir Stadium 3: Benjolan wasir semakin besar tetapi bisa masuk dengan bantuan didorong jari.
Wasir Stadium 4: Benjolan semakin membesar dan ditolak masuk kembali oleh anus.

juga termasuk wasir yang thrombosed (mengandung bekuan darah) atau yang menarik banyak pada lapisan rektum melalui anus. Silahkan baca juga mengenai Cara Mengatasi Benjolan Wasir

Penyebab Wasir Ambeien
Pengobatan Alternatif Wasir Tanpa Operasi Beberapa orang lebih rentan terkena wasir ambeien karena mereka memiliki pembuluh darah yang “lemah”, yang dapat menyebabkan ambeian serta jenis varises lainnya. Hal ini juga bisa merupakan faktor bawaan.

Selain itu juga ada kemungkinan lainnya, misalnya tekanan yang sangat besar pada perut dapat menyebabkan pembuluh darah membengkak dan menjadi lebih rentan untuk mengalami iritasi. Tekanan tersebut bisa disebabkan oleh :

Berdiri atau duduk terlalu lama.
Mengejan kuat saat buang air besar.
Bersin, batuk, dan muntah.
Nongkrong dalam jangka waktu yang lama di toilet saat BAB.
Diare kronis.
Adanya perubahan hormon esterogen yang meningkat pada wanita hamil.
Menahan napas ketika melakukan aktifitas fisik yang berat.
Sembelit atau konstipasi.
Pola makan yang kurang sehat (merokok, sering mengkonsumsi makan yang pedas dan bersantan, sering meminum alkohol dan minuman yang bersoda) dan gaya hidup yang tidak sehat.
Diet rendah serat.
Obesitas atau kegemukan.
Hubungan seksual melalui anus.
Faktor kehamilan.
Pantangan Penderita Wasir

pantangan wasir
Pantangan makanan bagi penderita wasir atau ambeien ;Buah durian, salak, makanan yang bersantan, cabai, minuman beralkohol dan bersoda, makanan yang terlalu pedas, terlalu asam, makanan olahan, makanan yang berlemak, dan makanan minuman yang terlalu panas.

Pencegahan Wasir
Pengobatan Alternatif Wasir Tanpa Operasi Sebelum melakukan Pengobatan, akan lebih baik jika Anda terlebih dahulu mempunyai gaya atau pola hidup sehat. Karena tentunya hidup sehat akan memberikan dampak yang sangat baik, bukan saja sebagai Pengobatan ambeien tetapi juga akan lebih memberikan kesehatan untuk organ tubuh yang lainnnya. Jika sebelumnya anda tidak terlalu memikirkan masa depan kesehatan tubuh maka sekarang cobalah untuk merubahnya dengan perlahan.

Pencegahan dan perawatan penyakit wasir ambeien adalah :

Mengonsumsi makanan yang kaya akan serat.
Banyak minum minimal 8 gelas sehari dan lakukan olahraga secara teratur.
Pertimbangkan untuk mengonsumsi suplemen penambah serat.
Hindari makanan pedas, daging (terutama kambung), goreng-gorengan, dan durian.
Jangan duduk terlalu lama, sering pindah posisi duduk.
Hindari mengejan, jangan menunda buang air besar karena menyebabkan feses mengeras. Pakai minyak mineral untuk melemaskan feses.
Jika sedang hamil, tidurlah dalam posisi miring. Silahkan baca juga Obat Wasir Ibu Hamil Di Apotik

Selain itu disarankan juga untuk mengurangi waktu yang digunakan untuk mencoba buang air besar, menghindari membaca ketika di toilet, intinya jangan terlalu lama jongkok pada saat bab. Coba untuk menurunkan berat badan bagi orang yang kelebihan berat badan dan menghindari mengangkat beban berat.

Berikut adalah gaya hidup dan tips Pengobatan Alternatif Wasir Tanpa Operasi:

Konsumsi makanan tinggi serat dan minum banyak air.
Duduk di bak mandi berisi air hangat selama 10 menit beberapa kali dalam sehari.
Banyak olahraga.
Jagalah agar anus tetap bersih.
Jangan gunakan kertas pembersih toilet kering. Untuk menjaga kebersihan daerah anus setelah BAB, gunakan handuk kecil lembap atau kertas pembersih toilet basah yang tidak mengandung parfum atau alkohol.
Gunakan es. Kompres dingin anus Anda dengan menggunakan kantong es untuk meredakan bengkak
Itulah beberapa gaya hidup yang dapat anda jadikan pencegahan dan cara mengobati wasir secara alami.

Kami menjual Obat wasir Herbal Denature yang berbahan ekstrak tumbuhan Alami yaitu dengan herbal kapsul Ambejoss dan Zaitop. Dengan bahan tumbuhan khas pengobatan wasir ambeien dan dikemas lebih praktis dalam cangkang kapsul label Halal dari MUI, serta sudah terdaftar di BPOM.

Bawang putih bisa mengobati wasir dengan cara dioles. Caranya cukup mudah ambil bawang putih satu atau dua butir bawang putih lalu tumbuh sampai benar-benar halus, lalu campurkan dengan air panas dan aduk sampai merata. Lalu siapkan kain atau saringan halus, dan saring campuran air putih dengan bawang putih tadi.

Oleskan setiap hari diarea benjolan wasir diusahakan sehabis BAB, karena sehabis BAB benjolan wasir posisi keluar. Oleskan ramuan tadi setiap hari dengan dibaengi konsumsi air putih secara rutin, niscaya wasir akan perlahan mengecil dan lama-lama akan hilang. Harap dicatat : gunakan secara teratur kalau benar-benar ingin sembuh, kalau tidak teratur jangan harap bisa sembuh total dari wasir.

Sumber : https://medium.com/@robierwansyah/9-cara-mengatasi-wasir-tanpa-harus-operasi-54ba594fe44e