Keunggulan Pinjaman di Kab Gresik Secara Online Non Bank

Kabupaten Gresik merupakan salah satu kabupaten yang ada di Provinsi Jawa Timur. Kabupaten yang terkenal akan salah satu produk semen yang sudah berkembang secara nasional ini, selain bank juga memiliki kreditor seperti lembaga keuangan baik yang konvensional ataupun yang online. Dipilihnya tempat pinjaman di Kab Gresik yang non perbankan seperti pinjaman online, disebabkan karena berbagai macam faktor.

Faktor yang membuat masyarakat Gresik memilih untuk mengajukan kredit lewat cara online, baik untuk jenis kredit tanpa agunan ataupun untuk jenis kredit dengan agunan seperti harus menyertakan surat kepemilikan kendaraan, diantaranya adalah:

  • Lebih mudah untuk dijangkau.
  • Karena pengajuan kreditnya tidak pernah diterima oleh bank.
  • Karena akan segera digunakan.
  • Dapat diajukan dimana saja dan kapan saja asalkan Anda memiliki koneksi internet.

Kredit online di Gresik umumnya hanya diperuntukkan bagi masyarakat di Gresik. Hal tersebut dimaksudkan tidak hanya untuk mempermudah masyarakat di Gresik agar dapat mengajukan kredit atau pinjaman dengan besar sesuai dengan yang dibutuhkan namun juga melindungi pihak kreditor dari debitor yang tidak bertanggung jawab. Namun, sebelum Anda mengajukan kredit secara online, pastikan jika kreditor tersebut benar-benar bertanggung jawab dan dapat dipercaya. Akan lebih baik jika kreditor tersebut juga mematuhi peraturan yang sudah dibuat dan diatur oleh OJK.

Terdapat beberapa keuntungan yang dapat Anda peroleh jika Anda mengajukan kredit secara online di kreditor online pinjaman di Kab Gresik. Pertama adalah mudah, tidak hanya dalam hal persyaratannya namun juga mudah dalam pengajuannya. Kredit yang diajukan di tempat peminjaman secara online memberikan persyaratan yang lebih mudah dibandingkan dengan persyaratan yang diberikan oleh perbankan. Jika Anda mengajukan kredit secara online, Anda tidak perlu memiliki kartu kredit namun Anda wajib untuk memiliki email. Sedangkan untuk pengajuan kredit online sendiri, Anda hanya perlu untuk memiliki akun di website fintech tersebut dan kemudian mengajukan kredit dengan melengkapi form pengajuan pinjaman dan melampirkan dokumen yang telah ditentukan oleh pihak kreditor.

Kedua adalah memiliki plafon pinjaman yang tidak terlalu besar. Umumnya, calon debitor yang mengajukan kredit secara online mengajukan kredit yang tidak terlalu besar. Besarnya tergantung dari masing-masing kreditor. Jika kredit online dari bank dapat mencapai Rp 300 juta untuk jenis pinjaman tanpa agunan namun, untuk kreditor non bank, umumnya jumlah yang biasanya dapat dipinjam hanya mencapai Rp 10–15 untuk kredit dengan jaminan dan hanya sekitar Rp 5 juta untuk kredit tanpa jaminan dengan minimal peminjaman sekitar Rp 1 juta. Dengan jumlah pinjaman tersebut, cocok untuk pembiayaan kelas menengah ataupun jenis pembiayaan yang tidak memerlukan jumlah yang besar. Tenor yang diberikan juga dapat ditentukan berdasarkan pada jumlah pinjaman, namun ada juga tenor yang hanya sekitar 1 bulan untuk pinjaman Rp 1–2 juta.

Keunggulan lain dari melakukan pinjaman di Kab Gresik untuk kreditor non bank secara online yaitu:

  • Lebih cepat. Proses verifikasi dan pencairan kredit lewat kreditor online lebih cepat jika dibandingkan dengan pengajuan kredit di bank. Rata-rata waktu yang dibutuhkan untuk verifikasi dan pencairan adalah sekitar 2–3 hari kerja.
  • Dapat digunakan untuk kebutuhan yang mendadak. Sehingga jika kredit yang Anda ajukan tidak disetujui, Anda dapat mengajukan kredit di kreditor yang lainnya.
  • Dananya dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan Anda misalnya untuk membayar SPP atau untuk tambahan bisnis.
  • Bunga yang kompetitif.