Dukung kami:

7 Langkah Merawat Kulit Wajah Berminyak Untuk Mencegah Timbulnya Jerawat

7 Langkah Merawat Kulit Wajah Berminyak Untuk Mencegah Timbulnya Jerawat
7 Langkah Merawat Kulit Wajah Berminyak Untuk Mencegah Timbulnya Jerawat

Sungguh menyebalkan jika merawat kulit wajah berminyak kemudian timbul jerawat. Untuk menjinakkan kulit wajah berminyak anda memerlukan perawatan wajah yang disiplin sehingga terhindar orang masalah jerawat dan masalah kulit lainnya. Ada 4 langkah mudah untuk merawat kulit wajah berminyak. Namun pada artikel kali ini kita anda akan mengetahui 7 langkah merawat kulit wajah berminyak untuk mencegah timbulnya jerawat.

Merawat kulit wajah berminyak untuk mencegah timbulnya jerawat dengan cleanser

Memilih cleanser yang tepat adalah langkah pertama untuk merawat kulit wajah berminyak untuk mencegah timbulnya jerawat. Cleanser yang anda gunakan sebaiknya memiliki formula yang lembut. Cleanser digunakan untuk membersihkan sisa makeup, kotoran dan debu yang menempel maupun minyak yang berlebih pada wajah. Jika anda melewatkan waktu untuk membersihkan wajah maka bisa menyumbat pori-pori wajah yang pada akhirnya memunculkan jerawat pada wajah. Anda bisa menggunakan cleanser yang mengandung bahan lembut seperti salicylic acid dan glycolic acid.

Merawat kulit wajah berminyak untuk mencegah timbulnya jerawat dengan toner

Kulit wajah berminyak sangat cocok bila menggunakan toner yang mengandung witch hazel. Kandungan dalam toner yang mengandung witch hazel diketahui dapat membantu mengecilkan ukuran pori-pori. Sangat penting bagi anda yang memiliki kulit wajah berminyak untuk menggunakan toner secara teratur. Kondisi minyak berlebih pada wajah akan menyebabkan pori-pori membesar dan terbuka.

Merawat kulit wajah berminyak untuk mencegah timbulnya jerawat dengan masker

Langkah ketiga untuk merawat kulit wajah berminyak untuk mencegah timbulnya jerawat adalah dengan menggunakan masker. Anda bisa menggunakan masker dengan bahan lumpur karena dapat menyerap kondisi minyak berlebih pada wajah anda sehingga mencegah timbulnya jerawat. Untuk mendapatkan hasil yang optimal agar kondisi minyak pada wajah tidak berlebih anda bisa menggunakan nya secara teratur. Anda akan merasakan kulit wajah yang lebih halus dan lembut dalam 2 bulan pemakaian secara teratur.

Merawat kulit wajah berminyak untuk mencegah timbulnya jerawat dengan air

Konsumsi air putih sesuai dengan kebutuhan. Pada umumnya anjuran yang paling sering kita dengar adalah minum 2 liter air setiap hari. Namun tidak jarang masih banyak yang masih mengabaikan anjuran ini. Cara tepat untuk mengetahui apakah kita kekurangan air minum adalah dengan melihat warna dari air seni. Jika air seni berwarna kuning hingga kuning pekat itu artinya adalah tanda tubuh kekurangan cairan. Segera konsumsi air minum untuk mengembalikan warna air seni anda ke kuning bening.

Merawat kulit wajah berminyak untuk mencegah timbulnya jerawat dengan pelembap kulit

Selalu gunakan pelembab dalam merawat kulit wajah berminyak untuk mencegah timbulnya jerawat. Akan terdengar aneh bagi pemilik kulit wajah berminyak untuk menggunakan pelembab. Justru tidak menggunakan pelembab secara teratur dapat membuat jerawat tumbuh subur pada wajah anda.

Merawat kulit wajah berminyak untuk mencegah timbulnya jerawat dengan SPF

Jika wajah anda terpapar langsung sinar ultraviolet memiliki resiko munculnya jerawat, noda gelap maupun kusam. Anda tetap harus melindungi wajah anda dari bahaya sinar ultraviolet walaupun memiliki kulit wajah berminyak. Anda perlu memiliki produk kecantikan yang mengandung SPF sebagai langkah penting merawat kulit wajah berminyak.

Merawat kulit wajah berminyak untuk mencegah timbulnya jerawat dengan rutin membersihkan makeup

Pastikan anda selalu membersihkan kulit wajah berminyak setelah beraktivitas. Jerawat bisa muncul di permukaan wajah yang kotor terkena debu, asap, sisa makeup maupun minyak berlebih. Selalu gunakan cleanser yang sesuai dengan kulit wajah berminyak setiap kali anda melakukan aktivitas.

Merawat kulit wajah berminyak bisa dibilang gampang-gampang susah. Jika anda tidak disiplin dalam merawat kulit wajah berminyak bisa menimbulkan jerawat. Jika anda berlebih dalam merawat kulit wajah berminyak bisa menyebabkan kulit wajah sensitive dan iritasi.

4 langkah mudah merawat kulit wajah berminyak bersama JAFRA:

Dukung kami:

http://www.roesbeauty.com/7-langkah-merawat-kulit-wajah-berminyak-untuk-mencegah-timbulnya-jerawat/

One clap, two clap, three clap, forty?

By clapping more or less, you can signal to us which stories really stand out.