Pengalaman Membeli Jam Tangan SKMEI 9096 di Toko Online

Oki Rosgani
3 min readAug 1, 2017

--

Hallo semua, melalui tulisan ini saya hanya ingin berbagi sedikit pengalaman saat saya membeli sebuah jam tangan di salah satu toko online.

Jam yang saya beli adalah SKMEI 9096, seperti yang bisa anda lihat pada gambar di bawah ini, ada tiga pilihan warna dial yang bisa dipilih yakni Silver, Biru dan Hitam, pilihan saya jatuh pada warna biru, dan ternyata istri saya pun menghendaki warna tersebut agar tidak terkesan terlalu ‘basic’.

Tiga pilhan warna Jam SKMEI 9096

Setelah saya menerima jam tangan tersebut, overall jam ini tergolong cukup bagus, finishingnya terbilang sangat rapi dan jam ini terkesan kokoh. Belakangan saya melihat beberapa review di Youtube dan menemukan bahwa kacanya ternyata anti-gores.

SKMEI 9096 yang saya terima

Namun ada yang sedikit berbeda dari apa yang ditampilkan pada foto produk jam tangan SKMEI 9096 tersebut. Jika pada foto produknya tulisan SKMEI dibuat dengan huruf S yang memanjang pada bagian atasnya, namun pada produk aslinya ternyata tulisan SKMEI dibuat biasa saja, termasuk desain tulisan pada tutup belakang dan tulisan pada buckle juga juga berbeda dengan yang ada pada gambar.

Gambar Jam tangan SKMEI 9096 pada situs online

Warna dial pada foto terlihat lebih tua dan cenderung berwarna ungu, namun pada produk aslinya, warna birunya justru tidak terlalu kuat, cenderung agak bias karena bagian dial ini memiliki warna biru metalik, hal ini menurut saya justru membuat jam terlihat lebih keren.

Pada gambar di halaman toko online, deretan angka dan tulisan ‘tachymeter’ yang ada di permukaan terluar dibuat dengan huruf berwarna putih dengan latar belakang hitam, namun pada produk aslinya, tulisan tersebut justru dibuat dengan warna huruf hitam dengan latar belakang silver.

Selain beberapa perbedaan di atas, dalam paket penjualannya jam ini tidak disertai dengan box, ketika datang jam tangan ini hanya dibungkus dengan plastik yang dibalut dengan busa seadanya untuk menghindari benturan.

Jika ada diantara pembaca yang juga memiliki jam tangan SKMEI 9096 ini, silahkan share pengalamannya pada kolom komentar. Terima kasih :)

--

--

Oki Rosgani

I’m an indie blogger, tech geek and ordinary novice user. I might teach you something, I might tell you a cool story, or I might just make you laugh. @rosgani