Gimana Jika Lupa Kata Sandi Akun Google?

Gimana sih jika lupa kata sandi akun Google kalau kita ingin mengganti sandi akun tanpa nomor hp dan email pemulihan tidak bisa dibuka. Mudah saja sob, kamu hanya perlu meminta bantuan dari perintah smartphone Android.

Solusi lain jika lupa kata sandi akun Google

Saya bikin panduan tentang hal tersebut di blog yang saya tulis, dari situ kamu bisa mengembalikan akun Google yang lupa kata sandi. Jangan panik dan bingung dulu, semuanya bisa diatasi kalau kamu memenuhi beberapa persyaratan akun Google.

Memang sistem akun Google telah menyedikan beberapa cara mengganti sandi Gmail yang lupa password.

Gimana jika lupa kata sandi akun Google?

Yang pertama dengan menggunakan email pemulihan yang pernah di masukkan ke dalam akun Google.

Yang kedua memakai nomor telepon pemulihan yang sudah sempat kamu tambahkan ke akun disaat buat akun Google atau sesudah daftar akun.

Ketiga, selain itu kita bisa memanfaatkan fitur pembayaran Play store. Waktu kita membeli aplikasi di Google play kan ada tombol untuk lupa sandi, nah itulah yang digunakan untuk reset password akun Google.

Akhir-akhir ini, yang ketiga tersebut pernah saya coba sendiri belum berhasil untuk memulihkan akun Google saya. Entah Google sudah memperbaiki bug tersebut atau apa saya sendiri tidak paham.

Kasus lupa kata sandi akun Google sering kali dialami pengguna Android dan yang paling parahnya lagi mereka tidak mengetahui metode apa saja yang dapat dipake sebagai pemulihan akun.

Akhirnya akun Google yang sudah tersinkron ke produk dan aplikasi Google serta produk lainnya seperti app Game favoritnya, tidak dapat masuk ke akun Google. Silahkan menuju link terkait di story saya ini panduan selengkapnya dapat diikuti diblog saya.