Lupa Kata Sandi Gmail lewat Nomor Ponsel Pemulihan

Lupa Kata Sandi Akun Gmail

Lupa kata sandi sering terjadi pada akun Gmail kita, dan parahnya lagi kita belum menambahkan nomor ponsel pemulihan.

Dengan ini saya akan memberikan panduan tentang lupa kata sandi Gmail dengan nomor telepon. Tapi dengan cara ini, sebelumnya kita pernah setting opsi pemulihan akun Google.

Biasanya user Gmail akan panik jika tidak bisa membuka akun emailnya yang sudah tersinkron sebagai pendaftaran akun media sosial mereka.

Google sendiri sebenarnya sudah menyiapkan beberapa metode pemulihan akun. Ini digunakan untuk mengembalikan akses kepada pemilik asli bila ada masalah di kemudian hari.

Apalagi di dalam akun Google kita tersimpan data - data penting untuk urusan pekerjaan atau hanya data pribadi untuk hiburan kita.

Seperti akun Gmail sudah terkait dengan smartphone Android dan sudah banyak menyimpan data pribadi di Google Drive.

Mungkin saja cara ini sudah banyak dari teman — teman blogger yang membagikan tapi lihat dulu apakah sudah di praktek-kan langkah demi langkahnya.

Perhatikan baik — baik jika Anda mengikuti tutorial di internet lihat dulu hasil akhirnya apalagi artikel tersebut tidak disertai gambar penuntun yang jelas.

Pada blog saya, selalu saya usahakan membubuhkan screenshot demi memudahkan pembaca untuk mengikuti panduan.

Saran dari saya berhati-hatilah dalam mengelola sebuah akun email Anda karena sesuatu data yang penting akan terjaga jika kita pandai dalam sistem keamanan akun.

Baik akun apapun terlebih buat akun Gmail yang berhubungan dengan keuangan seperti Paypal, Google Adsense, Channel Youtube dan sumber penghasilan lainnya.

Mulai dari sekarang siapa lagi kalau bukan kita yang menjaga akun Gmail kita. Untuk masalah kata sandi jangan sekali — kali Anda memberitahukan meskipun itu pasangan Anda.

One clap, two clap, three clap, forty?

By clapping more or less, you can signal to us which stories really stand out.

Responses
The author has chosen not to show responses on this story. You can still respond by clicking the response bubble.