Lupa Password Root MySQL

Rumah Code
1 min readJun 20, 2020

--

Kejadian lagi aku lupa sama password root mysql server salah satu vps yang aku miliki. Maklum saja aku memiliki beberapa vps yang harus aku maintenance. Kejadian ini yang akhirnya membuat ku harus mereset password root mysql database server.

Reset MySQL root Password
Reset Password Root Mysql Server

Searching searching di internet akhirnya aku menemukan bagaimana cara mereset password mysql serverku. Biair gak bingung sekalian juga aku buat dokumentasi tentang bagaimana cara mereset password mysql serverku ini sekalian saja buat membantu aku mengingat bagaimana caranya mereset password mysql server apabila suatu saat nanti terjadi lagi dan aku harus melakukan reset mysql root password.

Dokumentasi mysql reset root password ini aku adaptasi dan aku buat agar bisa di lakukan di windows walaupun sebenarnya bisa di lakukan di linux distro apapun dengan sedikit improvisasi.

Mudah mudahan tutorial ini dapat membantu ku dalam melakukan reset root password mysql kedepan nya jika kejadian aku lupa password root mysql server ku

--

--