Album Solo Pertama Virgoun Akhinya Dirilis!

Berita Musik Indonesia — Virgoun belakangan ini terlihat sedang merintis karirnya sebagai penyanyi solo. Ya, setelah sukses besar lewat lagu solo pertamanya ‘Surat Cinta Untuk Starla,’ Virgoun pun akhirnya merilis album solonya dengan tajuk yang sama yaitu “Surat Cinta Untuk Starla.” Seperti yang sudah kita ketahui jika video ‘Surat Cinta Untuk Starla’ sudah ditonton di YouTube lebih dari 150 juta kali. Menurutnya, album yang akan dirilisnya tersebut berisi beberapa karya terbaik dari Virgoun selama 11 tahun.

Dalam album ini, Virgoun mengakui bahwa aliran musiknya benar-benar akan berbeda dengan lagu-lagu yang sebelumnya dibawakan kala bersama dengan Last Child.

“Gua lebih lembut aja nyampeinnya, karena kalo di Last Child kan bener-bener yang high oktav, emosinya nyampe,” ujar Virgoun saat ditanyakan tentang album barunya tersebut. “Disini gua lebih nyampein sesuatu yang lebih intim, ngak perlu teriak-teriak, tapi lebih ke person to person, pelan-pelan biar masuk ke hati orang,” ungkapnya lagi.

Berita Musik Terbaru — Dalam album ini, Virgoun juga mengakui bahwa tidak ada distorsi dan semuanya memang nuansa akustik.

“Disini bener-bener tidak ada distorsi, nuansanya bener-bener akustik, adem, banyak stringnya, cara nyanyi gua pun kebanyakan husky. Gua adaptasi se-humanise mungkin supaya mereka yang nggak punya bakat nyanyi suara tinggi bisa lebih mudah,” lanjutnya.

Sementara itu, album solo “Surat Cinta Untuk Starla” berisi 10 lagu yang dua diantara merupakan puisi karya Virgoun sendiri. Wah, sudah tidak sabar tungguin album Virgoun ya!


Originally published at www.rumahlaguterbaru.com on October 21, 2017.