Happy birthday om tulus!

Sahabat memang orang yang paling dekat dengan kita. Orang yang mengerti kegalauan kita yang paling dalam ketika terlalu malu bercerita pada orangtua, sekaligus orang yang ikut merasakan kebahagiaan kita yang membuat lupa daratan. Kita dan sahabat seakan tak terpisahkan. Makan bareng, melakukan hobi bareng… Bahkan hal-hal bodoh pun dilakukan bareng.

Aku punya sahabat namanya Aldy Suhardi. Dua puluh satu tahun yg lalu dia dilahirkan bareng sama Febri “bow” Hariyadi. Cuman kalo si Febri bow ini dilahirkan menjadi pesepakbola dan sekarang membela klub kebanggaan masyarakat Jawa Barat, Persib Bandung dan bentar lagi mau seleksi Timnas U-22, kalo Aldy ini dilahirkan untuk menjadi pemain cookie run nasional. Atau jadi pemain line play yg lagi ngumpulin gems biar bisa beli baju biar ntar bisa menang di kontes line play.

Naonlah.

Awal kisahnya.

Ayem sama aldy ini kenal sejak smp sih. Dulu pas kelas 7 sekelas sama dia. Tapi gak sedeket kayak sekarang. Jarang ngobrol juga sama si aldy ini. Karena emang tempat duduk yang jauh, ayemnya juga pendiem. Kata dia sih ayem sering ngingitil ketua kelas. Iya gitu dy? Masa jir?

Jarang ngobrol langsung, cuman yah ayem yg dulu berakunn twitter @rusydan24 dan aldy berakun twitter @alddot ini sering mention-mentionan atau RT-RT-an di twitter. Sampe yg gak penting pun kita bahas dengan geng twitter yg sering muncul di timeline macam @fuckyeahdinda @putritasyaa @DellaShawty dll.

Setelah kelas 7 smp hanya teman biasa, terus kelas 8 dan kelas 9 menjadi teman dunia maya, Tanggal 11 Juli 2011 tepatnya hari pertama MOS, ayem dipertemukan lagi nih sama aldy di lapangan SMAN 1 Baleendah. Dulu aldy yg luntang-lanting sendirian papasan sama ayem yg juga sama sendirian luntang-lanting. Terus dia nanya:

Aldy: “eh udan, maneh didieu oge?”
Udan: “eh aldy, iya dy”

Akhirnya ngobrol-ngobrol terus barengan weh selama di lapangan. Pas pengumuman gugus ayem sama aldy ini segugus. Gugus 8. Makinlah kita barengan duduk berdua kemana-mana berdua wkwk. Pas hari terakhir MOS ada semacam ujian buat ntar nentuin masuk di kelas X berapa. Ayem sama aldy tuker-tukeran jawaban, ayem ngerjain yang itungan aldy ngerjain soal lain macam bahasa indonesia. Dan jreng-jreng ayem sama aldy sekelas di kelas X-2.

Sekelas bareng ternyata gak cukup. Waktu kelas XI sama kelas XII masih tetep barengan padahal beda kelas. Malah lebih sering main di rumah aldy pas kelas XI dan kelas XII. Banyak yg diceritain di rumah Aldy bercat kuning (dulunya, sekarang abu-abu) di jalan lumba-lumba bareng Singgih, Yopi, sama Bayu. Masakan si mamah juga juara. Salah satu favorit ayem ya ayam crispy sama kangkung buatan mamah aldy.

Pas jaman kuliah sering balik bareng tuh tiap jumat. Padahal kampus ayem sama aldy jauhan. Sate gandapura adalah tujuan bareng anita wkwk. Rentang tahun 2014 sampe pertengahan 2016 adalah periode ayem sama aldy hunting tempat makan. Nyari tempat makan yg cuneom pokoknya mah. Sampe balik tengah malem.

Ayem sama aldy ini ternyata sodaraan. Tau-tau yah pas ada nobar bola di kompleknya aldy. Aldy bilang itu sodara dia. Padahal itu sodara aku. Akhirnya sempet debat dan ditanyain ke mamahnya aldy. Dan iya sodaraan. Ditambah lagi ternyata kakek ayem itu paman (kalo gasalah) kakeknya aldy. Yah pokoknya mah kakek ayem sama kakek aldy teh sodara. Dan disitu kaget sambil ketawa-ketawa tea gening wkwk.

Aldy nih tempat curhat ayem suka ngajak ketemuan juga. Cielah. Suka ngasih banyak saran juga. Sekarang juga jadi salah satu bespren ayem yg sering nanya “kapan balik?” karena ayem dan doi terpisah jarak yg jauh.

Well, sekarang maneh ulang tahun dy.

SELAMAT ULANG TAHUN YAHH!

Sehat selalu, lancar kuliahnya coy, langgeng sama doinyaaa! Ayem harap bertambahnya usia bukan berarti bertambahnya jarak antara ayem dan maneh. Cielah.

Happy birthday om tulus!

Like what you read? Give Rusydan Fauzani Akbar a round of applause.

From a quick cheer to a standing ovation, clap to show how much you enjoyed this story.