Cara Membuat Bakpia Sederhana Ala Homemade Yang Mudah

Bakpia merupakan kue oleh-oleh khas Jogja yang sangat membumi didaerah kota gudeg ini. Rasanya tak lengkap jika tak membeli bakpia saat berkunjung ke kota gudeg tersebut. Bagi kalian yang suka sekali dengan kue ini bisa mencoba resep yang saya bagikan ini, karena resep ini sangat sederhana.

Berikut ini saya akan memberikan resep bakpia coklat yang mudah dan sederhana karena menggunakan alat Teflon dalam pembuatannya, bukan menggunakan oven. Jadi, untuk kalian yang ingin membuat bakpia tapi tidak memiliki oven jangan khawatir, dengan Teflon pun kalian bisa membuat bakpia ala homemade ini.

Bahan yang dibutuhkan :

  • 8 sdm tepung terigu
  • 2 sdm gula pasir
  • 2 sdm margarin
  • 1/4 sdt ragi instan
  • 1 sdm susu bubuk
  • air hangat secukupnya
  • meises secukupnya untuk isian

Cara Membuat Bakpia Yang Sederhana Ala Homemade:

  1. Langkah pertama yaitu campurlah semua bahan kecuali meises dan aduk menggunakan mixer sampai adonan kalis, bisa juga diaduk menggunakan spatula.
  2. Tutup adonan menggunakan kain serbet dan tunggu mengembang selama kurang lebih 30 menit.
  3. Kemudian bagilah adonan jadi bulatan-bulatan kecil berbentuk bakpia seperti pada umumnya.
  4. Isi bakpia dengan meises dan bentuk seperti bakpia.
  5. Langkah selanjutnya, panaskan teflon dengan nyala api kecil.
  6. Masukkan adonan dan tunggu sampai kuning kecoklatan.
  7. Balik-balik bakpia sampai kecoklatan.
  8. Bakpia siap disajikan.

Peluang Usaha Bakpia

Usaha Kue Bakpia adalah suatu usaha camilan unik yang menyajikan cita rasa nikmat, gurih dan lezat juga peminatnya yang tinggi, jumlah peminatnya yang melonjak menjadikan usaha kue bakpia sebagai salah satu usaha berpotensi bagus dan juga cemerlang, terlebih di daerah asalnya yaitu Yogyakarta.

Usaha kue bakpia juga tidak mengenal waktu dan juga musim sehingga usaha ini cocok untuk pilihan usaha yang dijalankan kapan pun. Jadi tidak salah lagi jika kalian akan terjun ke dalam bisnis kue bakpia ini yang akan menghasilkan peluang usaha yang menjanjikan.

Usaha bakpia ini bisa dimulai dari skala rumahan, jika bisnis bakpia rumahan ini berjalan baik akan menghasilkan peluang usaha rumahan yang fantastis dan lumayan banyak.

Konsumen Usaha Bakpia

Mencari konsumen bakpia tidak lah sulit, rasanya yang manis, gurih, lezat ini menjadikan semua kalangan umur menyukai makanan ini baik dari anak-anak sampai orang dewasa sekalipun.

Tempat Strategis Menjual Bakpia

Pilihlah tempat yang ramai untuk menjual bakpia ini, pilihlah kawasan yang sering dikunjungi wisatawan luar, misalkan tempat hiburan dan wisata di pusat kota sehingga tidak akan sepi pengunjung.

Demikian artikel ini, semoga bermanfaat bagi kita semua

One clap, two clap, three clap, forty?

By clapping more or less, you can signal to us which stories really stand out.