kayczio
2 min readJun 24, 2023
Ini salah satu dari banyaknya caraku untuk berkenalan, kamu tidak keberatan bukan?

Sang pemburu, beri tahu aku bagian mana dari hidupmu yang belum terjamah pengetahuan ku?

Kebiasaanmu menangis pelan, sebab terlalu lelah sinarmu menerangi gelapnya langit malam dan semesta yang terlalu banyak diam, aku tahu itu.

Jiwamu yang dengan enggan memberitahukan, perkara cahayamu yang mulai redup sebab tangismu yang tak henti semalaman.

Atau tentang sosok perengkuh tubuh yang hadirnya sejak dulu engkau buru, memeluk dirimu yang rapuh dalam sesaknya kesendirian.

Orion aku lebih dari sekedar tahu, sebegitu kamu kesepian.

Waktu juga tak mampu mengharap pasti, kapan diri ini sampai pada 'puas' membawa tubuh berkelana mengelilingi semesta?

Apa yang sebenarnya aku cari?
Sampai kapan terus begini?
Mengais sisa-sisa kepingan bintang mati yang entah kapan masanya terlahir kembali.

Nebula, bolehkah aku menaruh secercah harap padamu?
Kamu yang memiliki kuasa atas lahir dan matinya bintang-bintang itu. Jikalau boleh meminta satu, tolong lahirkan kembali teman malamku.

Sebab kesendirian ini semakin lama semakin menelanku,
Nebula aku tak jadi meminta satu, kali ini aku juga mengharap kamu, menjadi penawar atas luka dan kesepianku.

Aku Orion Langit Eresa, sang pemeran utama dari peliknya cerita semesta.

Unlisted