5 Tips Desain Blog Untuk Toko Online mu

Tentunya kamu menyadari betapa pentingnya mendirikan blog mu sendiri dalam toko mu sendiri. 3dcart memberikan fasilitas ini bersama dengan paket mu. Hore! Selamat akhirnya kamu mendapatkan blog bisnis mu. Blog berfungsi membantu mu mempromosikan toko online mu.

Tapi sebelum mulai memposting, kamu dihadapkan dengan tantangan kritis yang kebanyakan pemula e-commerce harus berurusan dengan … DESIGN.

Kamu harus ingat bahwa desainlah yang memainkan peran utama dalam memastikan bahwa blog mu sukses atau tidaknya dan tujuannya tidak akan hangus di masa depan.

Untuk membantu mu dalam melakukan desain blog, di bawah ini adalah 5 tips desain blog untuk toko online mu:

1. Pemilihan warna.
 Ketika orang datang ke blog bisnis mu, kamu tidak bisa hanya memilih warna sesuai keinginan mu. Pastikan untuk memilih skema warna yang mencerminkan merek mu. Dengan cara ini, pembaca secara tidak sadar akan mengasosiasikan posting blog mu dengan merek mu apakah kamu sedang berbicara tentang produk atau bisnis mu. Selain itu, sangat penting untuk memilih warna yang menarik ke audiens target market mu.

2. Batasi jenis teks font yang digunakan.
 Menggunakan lebih dari tiga desain font hanya akan membuat para pengunjung sakit kepala saat melihat toko online mu. Ini adalah resep jitu untuk penampilan yang berantakan dan membuat para pembaca menjadi bingung.

Yang paling baik adalah hanya dengan menggunakan satu font untuk semua berita utama dan label, bahkan pada widget, dan satu lagi untuk semua konten. Jika kamu ingin, kamu dapat memiliki font yang berbeda untuk logo mu.

3. Memaksimalkan Space Putih.
 Untuk beberapa alasan, banyak orang cenderung memiliki dorongan untuk mengisi semua ruang putih di halaman kosong. Ini adalah kesalahan yang epik yang banyak blogger pemula lakukan. Sebaliknya, kamu perlu memaksimalkan ruang putih sehingga fokus mata pembaca ‘pada konten. Jangan menempatkan begitu banyak gambar yang hanya akan mengganggu dan teks yang tidak relevan di berbagai sisi, pada bagian atas dan bawah dari blog mu, dan terutama di bagian pusat.

Selain itu, yang harus diingat bahwa ruang putih sangat penting untuk memisahkan elemen yang berbeda pada halaman. Jadi, alih-alih menggunakan garis mewah untuk membedakan kolom widget dari wilayah utama, kamu dapat memilih untuk lebih banyak ruang putih di antara.

4. Tambahkan Variety Entri.
 Desain juga melibatkan konten pada posting mu. Ini berarti bahwa kamu harus menjaga mereka agar selalu menarik. Dan salah satu cara yang dapat dilakukan adalah melalui berbagai.

Jangan hanya puas artikel yang ditulis. Seperti kata pepatah, “Gambar berbicara lebih keras daripada kata-kata.” Oleh karena itu, konten blog mu akan menjadi besar jika menambahkan foto ke setiap artikel yang ada, atau bahkan memiliki infografis dan gambar eye-catching sendiri hanya dengan caption atau paragraf singkat.

5. Gunakan Foto Navigators.
 Salah satu tren populer di blog dan toko online saat ini adalah dengan memanfaatkan navigator foto. Daripada tab hanya dengan label untuk mengklik, kamu dapat menggunakan gambar.

Katakanlah dengan blog mu, bahwa kamu ingin mumbuat para pembaca tertarik untuk katalog produk mu. Maka dengan segala cara, datang dengan tab visual yang akan menarik perhatian mereka. Atau jika ingin mereka melihat daftar acara yang sedang berlangsung dan promo, itu akan membantu mu untuk memiliki sesuatu yang lebih visual seperti icon terlihat bukan tombol teks kuno.

Terlebih lagi, karena toko online umumnya lebih visual, kamu dapat menggunakan gambar untuk posting terbaru juga bukan hanya judul. Atau mungkin ingin mengkonfigurasi pengaturan untuk menunjukkan hanya gambar atau gambar dengan judul atau bahkan gambar dengan kutipan.

Dengan 5 tips blog design buat toko online mu, kamu dapat meningkatkan pengunjung di toko online mu. Selamat mencoba tipsnya.