Masyarakat Perlu Mengetahui Pentingnya Kesadaran Kesehatan Mental

Masyarakat masa kini perlu mengetahui pentingnya kesadaran kesehatan mental. Menurut WHO apabila kita tidak menangani masalah kesehatan mental dengan serius, maka pada tahun 2030 depresi akan menjadi penyakit yang mendunia. Pada tahun ini, WHO mengangkat tema pertolongan pertama pada kesehatan mental dan support yang bisa kita berikan pada mereka yang mengalami gangguan mental.

Dan untuk memperingati Hari Kesehatan Jiwa Dunia yang jatuh pada tanggal 10 Oktober 2016 ini, BEM Psikologi UI dan HIMAPSI Universitas Atmajaya berkolaborasi mengadakan acara berjudul PSYWARE. Acara tersebut dilaksanakan di Kawasan Bundaran Patung Kuda Monas pada tanggal 9 Oktober 2016.

Dalam PSYWARE dijelaskan mengenai apa itu kesehatan mental dan seberapa penting kesehatan mental tersebut bersama dengan penjelasan mengenai tips-tipsnya. Mengutip dari WHO gangguan mental tersebut dapat dialami seseorang ketika mereka mengalami kondisi seperti kecelakaan, bencana alam, kekeresan fisik maupun verbal, atau kehilangan seseorang yang disayang dan salah satu cara termudah untuk meringankan beban penderita gangguan mental adalah dengan mendengarkan apa yang mereka rasakan.

Sekarang kamu bisa memberikan donasi kepada siapa saja yang membutuhkan melalui Geevv.com — Sebuah mesin pencari berbasis sosial. Geevv adalah search engine berbasis sosial yang bertujuan untuk memberikan dampak positif kepada masyarakat dunia. Kami berkomitmen untuk mendonasikan 80% pendapatan iklan untuk program sosial dan 20% lainnya untuk meningkatkan kualitas layanan dan situs Geevv.

Show your support

Clapping shows how much you appreciated Agung Sadana’s story.