Penginapan Dengan Tema Tradisional Khas Jawa Di Jogja Ini Bisa Menjadi Pilihanmu

Jalan Malioboro Jogja

Kini menginap di hotel atau penginapan tidak hanya cukup dengan fasilitasnya dan pelayanannya saja. Namun bagi para wisatawan yang sudah terbiasa dengan media sosial seperti facebook, path, instagram, dan lain sebagainya pastinya lebih memilih hotel yang memiliki arsitektur yang unik dan keren. Tentu saja untuk mencari background foto yang unik yang akan mereka upload di sosial media.

Nah kali ini akan kami bagikan beberapa referensi hotel unik di Jogja yang memiliki arsitektur khas Jawa dan tradisional yang pastinya cocok dan nyaman untuk kamu tinggali. Apa saja?

Ndalem Gamelan Hotel

Hotel ini menawarkan suasana tradisional khas Jogja. Hotel ini menyediakan 5 kamar saja, sehinggamemberikan suasana yang tenang dan nyaman. Lokasinya berada di dalam area Keraton Yogyakarta, dan tak jauh dari Malioboro.

Hotel Ndalem Gamelan ini adalah rumah berarsitektur klasik Jawa yang dibangun pada tahun 1900, namun sudah mengalami restorasi beberapa kali. Pengelolaannya sendiri lebih ditujukan pada pelestariannya sebagai cagar budaya, hingga tak terlalu dikomersilkan. Namun menurut beberapa review dari wisatawan yang pernah datang dan menginap di Ndalem Gamelan ini, mereka cukup puas dengan kamar, pelayanan dan juga masakan yang disediakan.

Bale Inap Tembi

Bale Inap Tembi menyajikan pemandangan pedesaan dan persawahan yang akan menyejukkan hati. Lokasi hotel ini di Jl. Parangtritis km 8.4 Sewon Bantul Yogyakarta.

Bale Inap Tembi ini terdiri atas beberapa cottage berbentuk rumah tradisional Jawa Limasan, yaitu cottage-cottage yang dinamai Wuryantoro, Ngadirodjo, Polaman, Morangan, Kriyan Kidul, Kriyan Lor, Ganjuran, Badegan, dan Adikarto. Semuanya adalah rumah-rumah kayu yang dilengkapi oleh furniture meja, kursi, lemari, cermin, dan barang-barang lain yang sangat kental budaya Jawa.

Pawon Cokelat Guest House

Pawon Cokelat bukanlah nama sebuah cafe atau bakery namun adalah sebuah guest house yang unik. Awalnya Pawon Cokelat menyediakan dan menjual kue-kue cokelat, namun lama kelamaan berubah menjadi guest house yang menawarkan pengalaman baru bagi para wisatawan. Penginapan unik ini terletak di Jalan Sosrowijayan, cukup dekat dengan Malioboro.

Kampoeng Djawa

Kampoeng Djawa berada di Jalan Prawirotaman I. Bangunan didesain dengan arsitektur khas jawa klasik. Begitu masuk kamu akan disambut dengan suasana cozy, tenang, dan penuh tekstur khas Jawa. Sebagian besar wisatawan yang menginap di sini adalah turis mancanegara.

Bagaimana? unik bukan? Tentu saja jika kamu pergi ke Jogja dan ingin merasakan sensasi khas jawa, kamu bisa mampir ke salah satu penginapan di atas. Kini dengan adanya jaringan hotel yang ditawarkan The Caption yang sudah ada di berbagai kota di Indonesia, kamu bisa memilih hotel yang nyaman dan berstandar tinggi dengan mudah. Kami percaya di era yang modern, tidak semua orang membutuhkan hotel yang serba mewah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!