Bukan Cinta Sesaat

(Suasana pagi yang cerah, anak SMP NUANSA KASIHbergemuruh memasuki gerbang sekolah. terlihat seorang anak laki-laki sedang memarkirkan sebuah mobil Ferrari merahnya. Anak laki-laki berbadan tinggi, kulitnya(ga putih2 amat), ganteng, keran, sehingga menjadi idola para kaum hawa di SMP NUANSA KASIH. Nama lengkapnya BAGAS R. DWI SAPUTRA di sekolah dia suka di panggil Bagas. Bagas berpacaran dengan anak pemilik yayasan NUANSA KASIH yaitu AGATHA CHELSEA TERRIYANTO akrab di panggil Chelsea. Chelsea adalah gadis yang pintar, baik, dan sopan. Nggak salah kalo Bagas sangat mencintainya, dan mungkin Chelsea adalah cinta pertama Bagas http://www.edgeofheaven.net/?p=63.)
@parkiran
Bagas : ‘’Pagi cantik”
Chelsea : “pagi, apa’an sih gas, ga usah bilang cantik deh”(cemberut)
Bagas : “emang kenyata’annya gtu kan”
Chelsea : “ih..kamu itu ya, sukanya ngegombalin aku mulu’,”(masih cemberut)
Bagas : “kamu kenapa sihh, kayak nggak ada mood gtu??”
Chelsea : “ga pa2, cumin badmood aja, yaudah yukk kita masuk kelas”
Bagas : “berangkattt..”(nada semangat)
(waktu bersama’an)
@diKelas
Difa : “eh ada PR nggak lang??”
Gilang : “tau’, nanya PR sama gue??salah besar loe”
Difa : “ohh iya, loe kan ga pernah ngerja’in PR..hahahaha”
Gilang : “ehh..ngomong2 bagas mana??kok nggak nongol2”
Difa : “kayak ga tau sifat bagas aja, dia kan nggak bakalan masuk sebelum bel bunyi”
Gilang : “hahaha..pacaran mulu tuh anak”
Difa : “iya tuh, eh, liat tuh, angle cantik banget”(sambil melirik kearah angle yg duduk di sebelah marsha”)
Gilang : ‘’wahh..loe naksir ya sama angle”
Difa : “siapa sihh yg nggak naksir sama angle si cewe imut2 itu”
Gilang : “hahaha..tembak aja langsung bro”
Difa : “nggak ahh, ntar dia mati lagi”
Gilang : “wahh..payah loe, ga berani”
Difa : “PDKT dulu aja bro”
Gilang : “terserah loe dehhh”
(tetttt…tetttttettt…tetttttt, bunyi bel. Para siswa berlarian menuju kekelas masing2. Bagas memasuki kelas 8.1 yg pagi ini pelajaran B.indo yg diampu Pak Geboy)
#waktu dipercepat (Bel Istirahat)
@kantin
Gilang : “gas, temen kita ada yang lagi PDKT nihh..”
Bagas : “Siapa..siapa??*kepo
Gilang : “haaa..bagas kepo nihh..ahahahha”
Bagas: “ihh elo, malah nyindir gue”
Gilang: “hahaha..iye2 sorry..tuhh Difa mao PDKT sama angle”
Bagas : “haaa..serius lho lang”
Difa : “Gilang apa’an sihh..loe pake bocorin lagi ke bagas”
Bagas : ‘’ciee..ciee..apa perlu gue comblangin nihh??”
Difa : “ga perlu..malah gatot(gagal total nanti,”*muka sebel
Bagas : “hahahah, gue dukung bray, tenang aja”
Difa : ‘hahaha..emang gue ikut pilkada apa??pake elu dukung segala”
Gilang : ‘’udah2..tuh mie nya makan, keburu masuk”
(dipercepat#pulang sekolah)
@parkiran
Bagas : “Chel, kamu kanapa sih, kok dari tadi cemberut mulu’, kalo ada masalah cerita sama aku dong??(ciellah, bagas perhatian,heheh..janga envy ya)
Chelsea: “blom saatnya aku cerita sama kamu gas..”(muka sedih)
Bagas: “kalo kamu blom bisa cerita ya gpp, tpi kamu jangan cemberut trus gtu dong,jelek tau”
Chelsea: “ihh..Bagas, kok malah ngeledek sihh”
Bagas: “hahaha..yaudah, pulang yukk”
@rumahChelsea
Chelsea: “mahh..”
MaChel: “ya..ada apa chel, kok muka di tekuk gtu??”
Chelsea: “emang ga ada pilihan lain ya buat Chelsea, semua itu berat banget mah buat Chelsea”
MaChel: “sayang, yg sabar ya, mama tau kok, berat memang buat pisah sama sahabat2 kita, tapi harus gimana lagi, kalo kamu disini, kamu mau tinggal sama siapa??nenek sama kakek kmu nggak bisa buat ngurus kamu terus, mereka sudah tua sayang”
Chelsea: ‘’iya, tapi mah”
MaChel: “lagian, papa kamu juga ga bakalan ngizinin kmu pisah dari mama&papa”
Chelsea: “iya mah, Chelsea ngerti”(peluk mama)
(Hari esok telah tiba, kesedihan Chelsea semakin menjadi-jadi pada hari itu. Hari dimana terakhir kalinya dia bersama sahabat2nya. Namun Chelsea berusaha tegar menghadapinya.)
(diTaman sekolah, Difa,Gilang,Rafli, Angle, dan Marsha bergurau, tiba-tiba Chelsea datang seolah ingin memberitahu kabar yang tidak menyenangkan)
@TamanSekolah
Chelsea: “Hai semua”(muka menunduk)
Angle: “loe kenapa chel??ada masalah ya”
Marsha: “iya nihh..kayaknya dari kemaren muka loe nekuk mulu’’
Gilang: “ada masalah sama bagas ya??”
Chelsea: “enggak kok..emm, gue mau bicara sesuatu nihh, penting”
Angle: “apa chel”
Chelsea: “mungkin, ini terakhir gue sekolah disini, besok pagi gue berangkat ke Paris ikut orang tua gue, dan sekolah disana”(mata berkaca-kaca)
Marsha: “serius lho!!!??”
Chelsea: “iya, gue serius”
Gilang: “lantas gimana dengan bagas, lho tega ninggalin dia, loe tega nyampak’in dia”
Chelsae: “itu dia lang, berat banget buat gue,”
Difa: “apa bagas udah tau?”
Chelsea: “blom, gue harap dia ga tau masalah ini, gue ga mau di sedih, gue mohon sama kalian, jangan kasih tau Bagas tentang ini”
Gilang: “lama2 Bagas pasti tau dengan sendirinya”
Chelsea: “ya..gue mau Bagas tau setelah gue udah ada di Paris..mungkin itu lebih baik”
Marsha: “iya chel, kita semua disini ngedo’ain yg terbaik buat loe, semoga loe di Paris betah ya”(peluk Chelsea)
@perpus
Bagas: “Chelsea…chelsea”(memanggil Chelsea yg pura2 tidak mendengar)
Chelsea: ‘’iya gas, eh, gue duluan ya, tadi di panggil Bu Winda tuh”
Bagas: (memegang pundak Chelsea) “loe kenapa dih chel, akhir2 ini menjauh dari gue, emang gue ada salah ya sama loe, atau ada kata2 gue yg nyakitin loe??”
Chelsea: ‘’enggak kok gas, loe ga salah apa2 ke gue”
Bagas: “trus kenapa loe gini’in gue, loe cuekin gue??”
Chelsea: “ntar loe juga tau sendiri gas, pliss jangan halangin langkah gue”(mata berkaca-kaca sambil berlari ke luar perpus”
Bagas: “loe kenapa sihh chel, buat gue khawatir”(dalam hati)
(pagi-pagi, Chelsea dan kedua orang tuanya berangkat menuju Bandara)
@DiKelas
Bagas: “ehh..sha, hari ini Chelsea nggak masuk ya??”
Marsha: ‘’emm..gimana ya,”(marsha dengan raut muka bingung)
Bagas: “emm..gimana apanya??chelsea nggak kenapa2 kan??”
Marsha: ‘’mending loe Tanya yang lain deh, gue bingung”
(bagas semakin cemas, Difa, Gilang,Rafli,Marsha dan Angle menatapnya dengan wajah sedih)
Rafli: “gas, sebenernya Chelsea pagi tadi berangkat ke Paris bersama orang tuanya, dia sekolah di sana, nggak tau kapan baliknya”
Bagas: “hahaha…loe semua ga usah bercanda deh..basi tau nggak canda loe itu”(ketawa, namun dalam hati cemas)
Gilang: “Rafli ga bercanda gas, loe yang sabar ya..mungkin kalo chelsea itu jodoh loe, dia bakalan kembali lagi buat loe”
Bagas: “(tanpa kata)”(mata berkaca-kaca, seolah ingin berterik sekeras mungkin)
(bagas berlari menuju tepi danau dimana Bagas dan Chelsea sering menghabiskan waktu di danau itu. Di sebuah pohon ada secarik kertas jasa detektif swasta di indonesia yg bertanda “To: Bagas”)
To: Bagas
Gas, loe jangan sedih ya, gue sayang kok sama loe. Loe itu cinta pertama dan terakhir gue gas. Maafin gue ya, gue pergi nggak bilang2 ke loe, gue cuman ga mau liat loe sedih. Semoga hari-hari loe menyenangkan tanpa gue gas. Gue bakal kembali untuk loe. *From: A. Chelsea T*
(satu minggu sudah Bagas menjalani hidup tanpa Chelsea disisinya, dan mungkin Chelsea sudah betah tinggal di Paris. Tiap hari muka Bagas selalu di tekuk dan bagas menjadi lebih pendiam.)
@dikelas8.1
Gilang: “eh gas, loe udah ngerjain PR blom??”
Bagas: ‘’udah, tuhh kalo elo mau nyontek, ambil di tas gue”(sambil membersihkan papan tulis karna hari itu dia piket)
Gilang: ‘’tumben loe nawarin, biasanya kan loe pelit banget”
Bagas: “yeahh..jadi ga mau nihh??”
Gilang: “iye2 gue mau hahaha”
(tepat satu minggu pindahnya Chelsea ke Paris, SMP NUANSA KASIH kedatangan murid baru pindahan dai Manado)
@kelas8.1
Bu winda: “selamat pagi anak2”(bu winda masuk kelas dan langkahnya di ikuti seorang siswa perempuan, yang masih asing)
Semua siswa: “pagi bu”(serentak)
Bu winda: “hari ini kita kedatangan murid baru, pindahan dari Manado, silahkan perkenalkan dirimu”
Cindai: “baik bu. Halo teman2, nama saya Gloria Cindai Lagio akrab di panggil cindai, saya pindahan dari SMP 1 Kawangkoan Manado. Saya harap kalian mau menerima saya sebagai teman baru kalian. Terima Kasih”
Bu winda: “oke, perkenalannya sudah, silahkan duduk Cindai, di sebelah Marsha..”(sambil menunjuk Marsha)
Cindai: “baik bu”
(menuju tempat duduk di sebelah Marsha, cindai pun menyapanya)
Cindai : “Hai, namaku Cindai”(menyodorkan tangan)
Marsha: “aku marsha”(membalasnya)
Cindai: “senang berkenalan denganmu”(senyum)
Marsha: (senyum)
(tetttttttt…teettttttt, bunyi bel istirahat. Angle menghampiri Marsha untuk mengajaknya ke kantin)
Angle: “sha, ke kantin yukk, udah laper nihh gue”
Marsha: “iya, ehh cin, loe ikut nggak”
Cindai: “emm”
Angle: “iya, gabung aja sama kita berdua, ga pa2 kok”
Cindai: “iya deh, tapi nggak ganggu kalian kan??”
Marsha&Angle: “ya nggak lah”
Cindai: (senyum)
@kantin
Gilang: “woyy, gas loe pesen apa??dari tadi ngalamun aja loe”
Bagas: “ehh..em, terserah kalian aja deh”
Difa: “yahh..di Tanya malah terserah jawabannya, loe itu kebanyakan galau tau nggak”
Bagas: “yeahh..malah ngeledek galau lu apa’an sihh”
Rafli : ‘iya gas, bener kata Difa.. semenjak ditinggal Chelsea loe itu jadi pendiem orangnya. Dulukan loe itu paling rusuh diantara kita berempat”
Bagas: “gue juga ga tau nihh guys, lama2 gue bisa gila mungkin, huuuhh”
(datang Marsha, Angle dan di belakang juga ada Cindai yang menyapa mereka berempat)
Angle: ‘’Hello semua, lagi pada apa nihh, kita boleh ga ikut gabung”
Difa: “duduk aja princess angle, nih, tempat duduk khusus buat kamu di samping aku”(rayu angle)
Angle : ‘’idih, Difa apa’an sihh..ogah ahh”
Difa: (nyengir)
Marsha: “ohh ya, Cindai boleh gabung sama kita juga kan??”
Gilang: “boleh kok, ga pa2 lagi”
Cindai: “makasih,”(senyum)
Bagas: “eh, gue pergi dulu”(seolah-olah tidak mengharap kehadiran Cindai dilingkup hidupnya/dekat dengan teman2nya)
(Bagas pergi ke tempat biasa, yaitu Tepi danau tempat favoritnya dengan Chelsea)
Cindai: “sepertinya, Bagas tidak suka dengan ke hadiranku”(mulai akrab dengan teman barunya)
Angle: “nggak kok cin, dia emang lagi ada masalah”
Cindai : “masalah apa??”
Marsha: “tepat satu minggu yang lalu, pacarnya meninggalkannya pergi ke Paris, ikut orang tuanya”
Cindai: “iya, tapi perasaanku kok bilang kalo dia ga suka aku deket sama kalian ya?”
Rafli: “uyah deh cin, ga usah loe pikirin, dia emang gitu kok, tapi sebenernya baik, jail lagi, suka bikin rusuh”
Cindai: ‘hehehe…asal kalian tau, sebenernya tuh aku orangnya bawel, kalian jangan kaget ya, kalo aku udah akrab sama kalian,”(ketawa)
Marsha: “elo ada2 aja cin”
#Pulang sekolah#
(Cindai menunggu jemputan, tapi tak datang juga. Dia jalan2 di sekitar sekolah, dan dia melihat sebuah danau yang Indah. Dia pun berlari ke danau itu, amat kagum dengan suasana danau yang begitu nyaman untuk di jadikan tempat curahan hati. Ia sampe lupa waktu untuk pulang, akhirnya Cindai pulang naik Taksi.)
@rumahCindai
Sivia(kaka Cindai): “baru pulang loe??”
Cindai: “pake nanya lagi, cape gue, nugguin jemputan kagak nongol2”
Sivia: “orang mobilnya di bawa mama arisan, lagian sihh, loe di suruh bawa motor ga mau,”
Cindai: “ogah gue, ga mau.”
Sivia: “yehh..di bilangin malah gtu”
Cindai: “biarin, huuu”
#sore hari di dekat danau#
@Danau
Cindai: “huuuhhh..indah banget ternyata disini, pa lagi sore hari,”(duduk sambil baca buku)
(bagas melihat cindai di tepi danau, dan menghampirinya dengan muka tak enak)
Bagas: “ehh..ngapain loe disini”(menegur cindai)
Cindai: “eh Bagas, gue kira’in siapa??ini kan tempat umum, jadi siapapun boleh donk, ke sini, termasuk aku”
Bagas: “asal loe tau ya, yang boleh kesini itu Cuma aku dan Chelsea”
Cindai: “emang ada aturan kayak gtu apa??gue lihat nggak ada rambu2nya tuhh”(sambil melanjutkan membaca)
Bagas: “loe lama2 kurng ajar ya, se-mau loe sendiri”
Cindai: “loe salah, gue ga kayak gtu. Harusnya tuh loe, bukannya gue lancang ato apa lah, emang sih, gue murid baru. Dan gue itu kasihan banget tau ga sama loe, hanya gara2 cewek aja lho sampe kayak gini, suka marah2 ga jelas lah..ato apa lah”
Bagas: “eh, ga usah sok tau deh”(ekspresi marah)
Cindai: “gue ga sok tau, loe tau ga, dengan sikap loe kayak gini, secara ga langsung loe itu nyakitin hati sahabat-sahabat loe, gilang, difa, rafli, marsha, dan angle..mereka tuh khawatir sama sikap loe sekarang, saran gue, loe lupa’in Chelsea, kalo dia jodoh loe, dia pasti kembali. Loe masih punya hidup yang indah bersama sahabat2 lho”(nasihat Cindai panjang lebar)
Bagas: “alahh..loe tau apa tentang gue, kenal juga baru kemaren2”
Cindai: “emang, tapi asal loe tau, ga ada gunanya loe hidup kayak gini, secara ga sadar, loe nyiksa batin sendiri tau ga. Dan terserah loe mau dengerin kata-kata gue pa nggak”(pergi meninggalkan Bagas)
(Bagas masih memikirkan kata-kata cindai barusan, dia baru sadar kalo masih ada sahabatnya yang selalu ada buat dia.)
Bagas: ‘’selama ini gue memang salah, gue terjerumus dalam kesedihan gue. Gue baru sadar, gue punya sahabat-sahabat yg selalu ada buat gue. Mulai detik ini, gue bakalan menghapus bayang-bayang Chelsea dalam hidup gue”
(bagas mulai melupakan Chelsea, dan hidup selayaknya Bagas yang dulu, yang jail dan rusuh. Gilang, difa, rafli,marsha, dan angle kaget dengan Perubahan sikap Bagas yg lebih Ceria)
#pagi hari#
@DiKelas8.1
Bagas: “woy broo”(mengagetkan difa, gilang dan rafli)
Rafli: “eh elo gas, ngagetin aja”
Difa: “iya nihh, kaget gue mahh”
Gilang: “ngomong2 ada apa nih, muka loe ceria amat”
Difa: “atau jangan-jangan…Chelsea balik ya dari Paris??”
Bagas: “ahh..elo mah, mikirnya ngacok, udah deh, jangan sebut nama Chelsea lagi, gue mau berusaha ngelupa’in dia.”
Rafli: “serius lho??”(muka kepo)
Bagas: “ya iya lah, mungkin dia ninggalin gue karna ga cinta lagi, jadi buat apa gue harus nyiksa diri buat orang yang udah ninggalin gue”
Gilang: “wahh..itu yg namanya Bagas, si anak mama”
Difa: “ckkkckkk”
Bagas: “ahh elo lang, goda’in mulu’’
(mereka tertawa terbahak2. Dari pintu, muncul Marsha, Angle dan Cindai dan menghampiri mereka yang sedang asyik bercanda, mereka penasaran dengan sikap Bagas hari ini yang berubah drastis)
Marsha: “eh, ada apa nihh, kok kayaknya kalian heboh sendiri dehh”
Angle: “iya nih, Bagas tumben pagi ini ceria banget,mau ketawa lagi..hahaha”
Bagas: “apa’an sihh elo ngle, emang gue dikutuk apa??buat ga ketawa”
Angle: ‘’iya…pengutuknya Chelsea..hahaahha”
Bagas: “jangan sebut2 nama Chelsea lagi dehh, gue mau berusaha ngelupa’in dia”
Angle: “serius lho??ahh, bercanda loe”
Gilang: “iya ngle, dia mau ngelupa’in Chelsea”
Bagas: “iya, gue serius, gue baru sadar, ga ada gunanya berdiam diri dalam kesedihan..toh ada sumber kebahagiaan di depan mata gue, yaitu kalian”
Marsha: “wahh bagas, siapa yang nyadarin lho sampe lho bisa ngomong kayak gtu, rasanya nyentuh bangets..hahaha”
Bagas: “heheh”(sambil melirik Cindai, dan Cindai memperlihatkan senyum manisnya)
Difa: ‘’wahh..kita selametan nihh, makan2 dong’’
Angle: ‘’ihh..elo, makan mulu pikirannya”
Difa: “emang kenapa neng angle??” (goda difa)
Angle: ‘’ihh, elo tuh ya” (nyengir)
Semua: “hahahahahaha”
#pulang sekolah#
@parkiran
Bagas: ‘’Cin..Cindai”
Cindai: ‘’iya..apa gas??”
Bagas: “gue tadi cari loe ke danau, taunya malah di sini”
Cindai: “ngapain loe cari gue ke Danau??”
Bagas: “bukannya loe suka sama ke danau ya”
Cindai: “iya sihh..gue emang suka, tapi kan loe sendiri yang bilang kalo gue ga boleh kesana.,dan loe juga bilang, kalo itu tempat istimewa loe sama Chelsea”
Bagas: “iya..maafin gue ya yg kemarin”
Cindai: “iya, gpp kok, gue juga udah maafin loe”
Bagas: ‘’makasih y aloe udah mau maafin’’
Cindai: “sama-sama, eh ngomong-ngomong kamu ngapain cari gue??’’
Bagas: ‘’gue cuman mau ngucapin terima kasih ke loe, karna loe udah nyadarin gue”
Cindai: ‘’bukannya gue yang nyadarin loe, tapi diri loe sendiri”
Bagas: ‘’iya, tapi kan gue wajib makasih ke loe”
Cindai: “udah lah..loe dari tadi bilang makasih mulu, mending pulang aja, udah sore”
Bagas: “gimana kalo loe pulang bareng sama gue??”
Cindai: ‘’nggak usah, nunggu jemputan aja”
Bagas: “ayo lah, masa’ loe ga mau sih, ini sebagai tanda terima kasih gue ke loe”
Cindai: “emm..yaudah dehh”
Bagas: ‘’lahhh..gtu donk”
(Bagas mengantar Cindai pulang)
@DepanRumahCindai
Cindai: “mau mampir nggak gas??”
Bagas: ‘’nggak deh, gue langsung aja. Lain kali ya”
Cindai: “oke..bye, see you”
@TerasRumah
Sivia: “idihh..siapa tuh, pacar ya?gue bilangin mama baru kapok loe!!baru masuk sekolah beberapa hari aja udah punya pacar loe”
Cindai: ‘eh kak, itu temen gue tau..ga lebih”
Sivia: “lebih juga ga pa2”
Cindai: ‘’tau ahh..loe sukanya goda’in adeknya mulu, sebel gue”(masuk kamar)
Sivia: “hahaha..gtu aja marah”
(Bagas selalu ngelamunin Cindai, dia ketawa-ketawa sendiri kalo ingat cindai. Suatu malam, Bagas iseng kirim pesan ke Cindai)
From: Bagas <lagi apa cin??>
From: Cindai <apa aja juga boleh..heheh>
From: Bagas <ihh, elo mah, di Tanya gtu-_->
From: Cindai <iya deh, maaf..gue mau tidur>
From: Bagas <oww..yaudah. met malam ya..mimpi;in aku..hahaah>
(esok harinya, bagas menjemput Cindai)
#esok hari#
@depanrumahCindai
Bagas: “Cin..Cindai…”
Sivia: “cari siapa dek??”
Bagas: ‘Cindainya ada kak??”
Sivia: “ada kok, Cin..cindai, ada temen kamu tuhh”(manggil cindai)
Cindai: “ehh bagas..ada apa gas, kok pagi2 kesini??”
Bagas: “berangkat bareng yukk!!”
Cindai: “emm..yaudah dehh, kak, gue berangkat bring Bagas ya”
Sivia: “yaudah deh..bye”
@dijalan
Cindai: “ada angin apa nihh..kok loe jemput gue??”
Bagas: “ga ada apa2 kok, Cuma pengen jemput loe aja”
@DiKelas
Angle: “ciehh..yang tadi berangkatnya bareng”
Marsha: “emm..siapa ngle??”
Angle: “kepo aja lu sha”
Gilang: “hem..ehem”
(Cindai dan bagas senyam-senyum waktu digoda angle,marsha dan gilang)
Bagas: “eh. Ada tugas ga”(mengalihkan pembicaraan)
Gilang: “Ada”
Bagas: “haaa..(kaget)apa’an??seinget gue ga ada deh”
Difa: “maksud gilang itu tugasnya JEMPUT CINDAI…ckkckckkc”
Bagas: “ahh loe tuh, bikin gue jantungan, gue piker aja tugas beneran”
Cindai: “kalian ini, sukanya nge gossip ya.. tadi itu, bagas ga sengaja lewat rumahku, ya kita barengan,”
Angle: “sengaja juga ga pa2”
Cindai: “ahh..loe ngle, goda mulu’ sukanya”
Bagas: “tau tuh angle”
Angle: “hehehhe”
(3 bulan sudah, bagas hidup tanpa Chelsea, dan seiring berjalannya waktu, perasaannya terhadap Chelsea semakin pudar. Bagas menyadari bahwa melupakan Chelsea tidak sesulit yang dia pikirkan. Mungkin Chelsea bukan cinta sejati Bagas, karena perasaan itu secara mudahnya hilang dalam waktu 3 bulan. Kini, sedikit demi sedikit, cindai telah mengisi relung-relung di hati bagas. Namun Bagas belom bisa mengungkapkan isi hatinya pada cindai.)
@Danau
Cindai: “loe ngapain ngajak gue kesini??”
Bagas: “emm..gue mau ngomong sesuatu Cin..”
Cindai: “apa gas..??”
Bagas: “emm..gini, eee..emm”
Cindai: “kok eee..emm…eee trus sihh”
(Bagas rencananya mau menyatakan cintanya pada cindai, tapi nyali nya sangat kecil. Terpaksa Bagas harus menundanya, sampai dia punya keberanian penuh)
Bagas: ‘’emm..”
Cindai: “iya..loe mau ngomong apa??”
Bagas: “emm..naik perahu yukk,”
Cindai: “Ya Tuhan…jadi loe Cuma mau ngomong itu, kira’in apa, sampe keringetan gitu”(mengusap dahi bagas dengan sapu tangannya)
Bagas: ‘’iya cin..itu aja”
~~ 4 TAHUN KEMUDIAN~~
@Danau
(Cindai naik perahu bersama bagas)
Cindai: “gas, nggak nyangka ya, udah 4 tahun kita jadi sahabat. Gue bahagia banget, bisa kenal loe, angle, marsha,gilang,difa, rafli. Loe semua sumber kebahagiaan hidup gue”
Bagas: ‘’iya Cin, gue juga nggak nyangka, dan asal elo tau, LOE ADALAH ALASAN GUE BUAT SEMANGAT NGEJALANIN HIDUP.” (memegang tanang cindai)
Cindai: “emstt”(melepas genggaman tangan bagas)
Bagas: “(gugup)”
Cindai: “kita menepi yukk..udah sore”
Bagas: “iya”
@kamar Cindai
Cindai: “tadi pas tangan gue di pegang Bagas, kenapa gue grogi ya, jantung berdegug kencang…haduh, kenapa sihh??bingung gue”
(kak sivia nyelenoh masuk kamar cindai, dan dengar apa yang Cindai omongin)
Sivia: “Itu namanya Cinta”
Cindai: (kaget) “ihh…kak Sivi, ga sopan amat sih, oake masuk ga izin dulu”
Sivia: “hahaha..ternyata adek gue jatuh cinta nihh yeee”
Cindai: “ihh..kakak apa’an sih, sana keluar,sebel bangets”
Sivia: “hahaha”
Cindai: “hiihh..jee..dooorr”
(menutup pintu)
Cindai: “apa iya ya, gue lagi jatuh Cinta,..tau ahh..mending tidur”
(meskipun bagas sudah suka sama cindai sejak SMP dulu, namun Bagas blom bisa mengunkapkannya hingga mereka sudah SMA. Bagas takut, jika dia menyatakan cinta pada Cindai, lalu cindai malah menjauhinya. Apa iya harus menggunakan jasa detektif swasta)
#pagi hari di sekolah#
@teras kelas

Marsha: ‘’eh Cin, loe tau Angle ga??”
Cindai: “ga tau tuh..tumben dia blom masuk”
Difa: “ahh..itu angle,”(sambil menunjuk kearah angle)
Angle: “hai semua, lagi pada apa nihh??”
Cindai: “nungguin loe lah, tumben, berangkat siang??”
Angle: “iya…hehehe..oh ya Cin, gue tadi ketemu Bagas, dia bilang, loe di tunggu di Tepi Danau”
Cindai: “iya..tapi kan kurang 10 menit mau bel”
Marsha: “udah lah, lho temuin dia aja sekarang”
Difa: “ciecie”
Cindai: “yaudah deh, ihh..apa’an sih loe dif”’(menuju ke danau)
@Danau
Cindai: “Gas…Bagas..loe dimana??”
Bagas: “gue dibelakang loe”(membawa sesuatu ditangannya, dan disimpan di baalik badannya)
Cindai: “ihh..loe gas, ngagetin gue aja, kurang 10 menit nihh..mau masuk, mending ke kelas aja yukk”
Bagas: “entar dulu Cin..gue mau ngomong sesuatu ke loe”
Cindai: “apa??”(penasaran)
Bagas: “em..ini Cin..es cream buat loe, GUE CINTA SAMA LOE CINDAI..,kalo loe mau nerima ini, berarti loe terima cinta gue..dan asal loe tau cin, sejak dulu gue Cinta sama loe, 4 tahun gue pendam semua ini”
Cindai: “Bagas…loe bercanda mulu deh”(muka memerah)
Bagas: “gue ga bercanda Cin..ini serius..gue harap loe mau nerima cinta gue”
Cindai: “emm..”
Bagas: “ayolah cin”
Cindai: “(mengambil es cream itu tanpa sepatah kata pun sambil senyum2)”
Bagas: “yeahhh”(menggendong Cindai)
Cindai: “aaaa…Bagas..nanti jatoh”(kaget dengan sikap girang bagas)
Bagas: “gue seneng banget Cin, ini menjadi 10 menit terindah dalam hidup gue”
Cindai: “gue juga, kita masuk ke kelas yukk”
(bagas dan cindai menuju ke kelas dengan muka belepotan es cream)
@kelas
Angle: “cin, gas, muka loe kenapa kok belepotan es cream,”
Difa: “iya nihh..makan es cream ga bagi2..gue juga kan mau”
Angle: “ihh difa, makan mulu pikirannya”
Difa: “hehehe”
Bagas: “hahaha..eh, loe liat deh, muka Cindai jelek banget..hahaha”
Cindai: “ih Bagas..ngeledek trus, ini gara2 loe, coba kalo tadi ga maen lelet2an es cream..huh”
Bagas: “iye2 maaf”
Marsha: “udah cin, ini tissue buat loe, cepetan muka loe di bersihin, mumpung Pak Naga blom masuk kelas”
Cindai: “iya”
Angle: “ehh..tadi gue denger2, ada murid baru lhoh, pindahan dari luar negeri..pasti dia keren”
Gilang: “masa’ sihh..cewe pa cowo??”
Angle: “ga tau”
Bagas: ‘elo gimana sihh ngle, cari info setengah2, payah banget”
Cindai: “hahaha”
Bagas: “loe ketawa mulu”
Cindai: “biarin..wekk :p”
Difa: “ciehhh”
Cindai: “tuh kan, mulai lagi, sebel gue sama loe dif”
Difa: “jangan marah donk Cin, gu bercanda kok”
Bagas: “hahaha”
(langkah kaki Pak Naga memasuki Kelas 8.1 dan di ikuti seorang murid baru, pindahan dari Luar negeri.)
Pak naga: “Pagi semua, hari ini kita kedatangan murid baru pindahan dari Paris, untuk mempercepat proses pembelajaran, langsung saja perkenalkan dirimu”
Chelsea: “halo semua, nama saya Agatha Chelsea Terriyanto saya pindahan dari Paris, sebelum sekolah di Paris, saya sekolah di SMP NUANSA KASIH, dan sekarang saya bersekolah lagi di SMA NUANSA KASIH. Mungkin sebagian dari kalian sudah mengenal saya sebelumnya. Terima kasih.
(Bagas, Difa, Gilang, Angle, Rafli, Marsha, Cindai kaget dengan itu semua. Mereka tidak menyangka kalo Chelsea kembali lagi kedalam hidup mereka, terutama kehidupan bagas)
Pak Naga: “ya Chelsea, silahkan duduk di sebelah angle”
Chelsea: “baik pak”
(Di dalam hati, cindai menduga-duga, apa Chelsea murid baru itu adalah orang yang dulu mengisi hati Bagas dan membuat Bagas seperti orang tak berguna lagi. Rasanya cindai ingin menangis, tapi jika itu kenyata’annya, harus gimana lagi. Selama pelajaran berlangsung, Cindai, Difa, gilang,rafli, Bagas, Angle dan marsha tidak konsen, hingga istirahat tiba)
#Chelsea menyapa Angle, Marsha, Gilang, Difa, Rafli dan juga Bagas#
Chelsea: “hai semua, pa kabar kalian??”
Angle: “baik Chel, gue kangen bangets sama loe tau nggak”(memeluk Chelsea, dan di susul Marsha)
(Gilang, Difa, Rafli terlihat bingung karna Bagas sepertinya sedang memikirkan sesuatu. Terlihat Cindai terdiam tanpa kata dudk di kursi.)
Marsha: “kapan loe balik Chel??”
Chelsea: “kemarin, sengaja gue mau ngasih kejutan ke kalian semua, terutama Bagas”(senyum)
(Bagas pun kaget saat Chelsea menyebut namanya, namun Bagas masih terdiam tanpa expresi apapun. Lirikannya hanya tertuju pada cindai, Cindai hanya mendengarkan apa yang di bicarakan Chelsea tentang Bagas. Mungkin di dalam hati Cindai, rasa cemburu itu mulai muncul dan perlahan membuat mata Cindai berkaca-kaca)
Chelsea: “Gas, maafin gue ya karna gue udah nyakitin perasaan loe, gue memang salah”(suasana ruangan tiba-tiba menjadi hening)
Bagas: “udahlah Chel, soal itu jangan di bahas lagi, gue udah lupa kok”
Chelsea: “ohh ya gas, gimana dengan danau itu??kamu masih sring kesana kan, aku pengen kesana, kamu mau nggak nemenin aku”
(Cindai tak kuat menahan air matanya, dia keluar pamit ke kamar mandi)
Cindai: “sha, gue ke kamar mandi dulu ya..”
Marsha: “mau gue temenin??”
Cindai: “ nggak usah deh, gue sendiri aja”
Marsha: “yaudah”
(Bagas ingin mengejar Cindai, namun ia ragu-ragu)
Chelsea: “itu tadi siapa sha??”
Marsha: “oww itu, dia Cindai, juga sahabat kita”
Chelsea: “emm..”
@TamanSekolah
Cindai: “Ya Tuhan..apa arti semua ini,kenapa hatiku sakit sekali melihat Chelsea kembali., apakah Bagas akan kembali bersama Chelsea seperti dulu??”
#pulang sekolah#
@parkiran
Bagas: “Cin, pulang bareng yukk”
Cindai: “nggak gas, gue pulang sendiri aja”(muka lesu)
Bagas: “loe kanap cin, kok lesu gtu??”
Cindai: “nggak kok, gue ga pa2, gue duluan gas”(berlari)
Bagas: “Cin..Cindai..ahh..dia kenapa ya, kok kayak ngejauh dari gue??ahh…bingung gue”
@kamar Cindai
Cindai: “kenapa ini semua harus terjadi padaku, aku jadi tak yakin dengan ucapan Bagas tadi pagi. Aku merasa Bagas masih ada rasa dengan Chlesea. Dan jika semua itu benar, aku akan berusaha pergi dari kehidupanmu gas”(menangis terisak-isak)
(Kak sivia mendengar tangisan Cindai dan langsung menemui Cindai)
Sivia: “loe kenapa dek??”
Cindai: “hixk..hixk..hixk..” (peluk sivia)
Sivia: “udah jangan nangis trus…”
Cindai: “kak, aku nggak kuat dengan semua ini, lebih baik aku nggak pernah kenal sama dia”
Sivia: “yaudah donk, diem, jangan nagis trus, coba cerita sama ka sivi, kali aja bisa bantu”
Cindai: “maaf kak, aku blom bisa cerita, maaf ya, aku pengen sendiri kak”
Sivia: “yaudah, kaka tinggal, nanti kalo mau cerita, kaka siap ngedengerin kok”(hahah..tumben akrab)
(keesokan harinya, cindai tidak masuk sekolah, entah karna apa)
Sivia: “eh cin, bangun donk, entar loe di marahin mama lho, emang ga sekolah apa”
Cindai: “liat nie, mata gue pada bengkak, malu sekolah tau..”
Sivia: “yeahh..itu sih salah loe, ngapain semalem nangis segala”
Cindai: “udah ah..gue ga masuk. Kak buatin surat izin ya, nanti anterin ke sekolah”
Sivia: “sipp..nanti kalo bagas nanya loe, gue jawab apa??”
Cindai: “ahh loe, godain mulu”
Sivia: “hahahah”
@Kelas11.1
Sivia: “eh sha, nih surt izin nya Cindai, dia ga masuk, malu katanya, matanya bengkak”
Marsha: “haaa(kaget) emang Cindai kenapa kak, kok sampe matanya bengkak??”
Sivia: “ga tau tuhh, Tanya orangnya sendiri aja..eh, udah ya, mau ngampus nih”
Marsha: “yaudah kak”
(Difa, Gilang, Rafli, Angle, marsha, dan Bagas penasaran dengan keadaan Cindai sebenarnya)
Bagas: “sha, cindai ga kenapa2 kan??” (panik)
Marsha: “gue juga ga tau gas”
Rafli: “gimana kalo abiz pulang sekolah kita ke rumah Cindai”
Gilang: “oke gue setuju”
Bagas: “yaudah”
#waktu istirahat#
@kelas11.1
Chelsea: “gas, kapan-kapan loe temenin gue ke Danau ya”
Bagas: “emm..gimana ya,”
Chelsea: “ayolah gas, please”
Bagas: “yaudah deh,tapi kalo hari ini gue ga bisa”
Chelsea: “emang kenapa??”
Bagas: “gue sama temen2 mau jenguk Cindai”
Chelsea: “ow gtu, yaudah deh, gapapa, kalo besok gimana??”
Bagas: “insyaallah bisa deh”
Chelsea: “makasih ya gas, oh iya, kalo nanti gue ikut jenguk Cindai boleh nggak??”
Bagas: “ya boleh lah’
Chelsea: “kalo gtu nanti gue ikut ya”
(Bagas datang ke rumah Cindai bersama Marsha, Angle, Chelsea, Difa, Gilang dan rafli)
@rumahCindai
Marsha: “tok…tok….tok”(mengetuk pintu)
Sivia: “iya sebentar (membuka pintu), eh kalian, ayo masuk”
Marsha: “iya kak, ini ada buah-buahan buat Cindai”
Sivia: “ow iya, makasih. Silahkan duduk, kakak panggilin Cindai dulu ya”
Marsha: “iya kak”
@kamarCindai
Sivia: “eh Cin, tuhh ada temen2 loe kesini”
Cindai: “haaa”(kaget)
Sivia: “iya, temen loe, kenapa sih kaget gtu??”
Cindai: “ehh, siapa aja kak”
Sivia: “banyak sih, pastinya ada Bagas”(goda Cindai)
Cindai: “ihh..loe kak sivi tu mulu”
Sivia: “yaudah, temuin sana”
Cindai: “tapi kak, Cindai kan malu, liat deh, mata Cindai bengkak kayak gini”
Sivia: “udah gapapa, temuin sana, kasian kan, mereka jauh2 kesini loe nya gak mau nemuin, gue mau buatin minuman dulu, loe cepetan ganti baju trus ke ruang tamu”
Cindai: “iya deh iya”
@RuangTamu
Cindai: “ehh kalian..”(senyum)
Bagas: “loe sakit apa Cin??”(muka khawatir)
Angle: “loe gapapa kan Cin??”
Marsha: “mat aloe kok merah Cin, loe abis nangis ya??”
Gilang: “eh elo Tanya mulu, cindai mau ngomong kan nggak bisa”
Angle: “hehehe”
Cindai: “gue gapapa kok, jadi kalian nggak perlu khawatir”
Marsha: “trus kalo mat aloe kanapa, kok merah gtu, abiz nangis ya??’’
Cindai: “nggak kok sha, ini Cuma kelilipan”
(dari tadi Bagas hanya diam sambil melirik Cindai)
#pagi yang cerah#
@kelas11.1
Cindai: “pagi semua”
Marsha: “cindai, yeah loe masuk juga, gue kesepian banget tau”
Cindai: “hahaha..oh ya, ada tugas nggak hari ini??”
Angle: “tenang aja loe Cin, hari ini bebas tugas”
Cindai: “hehehe..”
(ketika semua pada asyik ngobrol, Chelsea mendekati bagas yang duduk di kursinya)
Chelsea: “ehh gas, ntar jadi kan??”
Bagas: ‘’emm..iya, kan gue udah janji sama loe kemaren”
Chelsea: ‘’syukur deh kalo elo mau nepatin janji”
Difa: “emang loe mau kemana chel sama Bagas”
Chelsea: “ke tempat biasalah Dif, kayak loe ga tau aja”
Difa: “oww.. ke danau”
(Cindai yang mendengar kalo Bagas dan Chelsea akan ke danau, terlihat sedih. Cindai hanya bisa memendang tangis dan sakit hati melihat Bagas dan Chelsea bersama lagi. Bagas tau kalo cindai sedih dan kemaren sempat sakit itu karnanya)
@Taman
(terlihat Cindai sedang duduk sendiri sambil melamun)
Cindai: “Ya Tuhan, kenapa aku harus jatuh hati pada Bagas. Dan seharusnya aku tau, kalo cinta Bagas ke aku itu hanya cinta sementara. Kalo aja dulu aku bisa jaga jarak sama Bagas, pasti nggak akan seperti ini. Sakit banget rasanya, Ya Tuhan, beri aku kekuatan tuk menghadapi ini semua.”(dalam hati sambil menangis)
(bagas menghampiri Cindai, dan melihat Cindai menangis)
Bagas: “Cin, loe nangis ya??”
Cindai: (kaget) “nggak kok, gue ke kelas dulu ya”
Bagas: “tunggu Cin, gue mau ngomong sama loe”(meraih tangan Cindai)
Cindai: “lepasin gas, nggak ada yang perlu di omongin”(menangis)
Bagas: “loe itu kenapa sih Cin??”
Cindai: “gue nggak kenapa2 gas”
Bagas: “kalo nggak kenapa2, ngapain loe terus-terusan ngindarin gue”
Cindai: “emang itu yang harus gue lakuin gas”
Bagas: “maksud loe apa sih Cin??”
Cindai: “lo tenang aja gas, mulai sekarang gue bakalan jaga jarak sama loe, supaya Chelsea nggak salah faham”
Bagas: “maksud lo apa sih Cin, gue semakin nggak ngerti, dan loe bilang kalo Chelsea salah faham”
Cindai: “harusnya dari dulu gue tau, kalo Chelsea itu cinta sejati loe, jadi gue ga perlu sakit hati kayak gini. Lebih baik sekarang loe sama Chelsea aja, jauhin gue!!(berlari meninggalkan bagas)
Bagas: “Cin..Cindai (berteriak memanggil Cindai) loe itu salah Cin, gue hanya cinta sama loe”
#bel tanda pembelajaran telah usai)
@Kelas11.1
Chelsea: “yukk gas”
Bagas: “iya”
Angle: “mau kemana loe berdua??”
Chelsea: “ke Danau ngle”
Angle: “oww”
Chelsea: “eh.. gue sama Bagas duluan ya”
(semua siswa berhamburan keluar kelas, di kelas 11.1 hanya ada Cindai dan Marsha)
Marsha: “ohh ya Cin, gue mau nanya sama loe nihh”
Cindai: “nanya apa??”
Marsha: “sekarang loe kok kayak jauh gitu sama Bagas, biasanya kan loe nempel trus,..dimana ad aloe di situ ada Bagas”
Cindai: “nggak kenapa2 kok sha”(ekspresi sedih)
Marsha: “loe kalo ada masalah cerita ke gue aja, gue bakalan dengerin curahan hati loe kok”
Cindai: “iya sha, tapi gue blom bisa cerita sekarang”
Marsha: “yaudah gapapa, kita pulang yukk”
Cindai: “iya..ayo”
@GerbangSekolah
Marsha: “cin, bareng gue yukk”
Cindai: “nggak ah, nunggu jemputan aja”
Marsha: “ow yaudah, kalo gitu gue duluan ya”
Cindai: “oke”
(Cindai menunggu jemputan hampir setengah jam, karena bosan dia pergi ke Danau)
@Danau
Chelsea: “eh gas, suasana Danau ini nggak jauh beda dengan suasana 4 tahun lalu”
Bagas: “iya, masih kayak dulu”
(Cindai berada di balik pohon besar dan mendengar percakapan Bagas dan Chelsea)
Chelsea: “dan gue harap, hati loe juga nggak berubah sama gue, masih seperti 4 tahun lalu”
Bagas: “(diam)”
Chelsea: “gas, loe ngomong donk sama gue, kalo loe masih mencintai gue”
Bagas: “tapi..”
Chelsea: “tapi kenapa?? Gue tau kok kalo hati loe masih buat gue, dan asal loe tau, gue kembali ke Indonesia hanya buat loe”
(Cindai menangis terisak-isak saat mendengar percakapan antara Bagas dan Chelsea. Dia berlari meninggalkan Danau, dan bagas melihatnya lalu mengejar Cindai)
Chelsea: “ayo lah gas, bilang ke gue kalo loe masih cinta sama gue”
Bagas: (melihat Cindai berlari sambil menangis) “maaf Chel, gue ga bisa”(meninggalkan Chelsea)
Chelsea: “tapi kenapa gas??gas..Bagas, loe mau kemana??”
Bagas: “gue mau ngejar Cinta Sejati gue, dan maaf Chel, sekarang hati gue nggak buat loe. Semua berubah saat loe pergi ninggalin gue dulu”
Chelsea: “gas..Bagas”
@PinggirJalan
Bagas: ‘’cin..Cindai tungguin gue”(meraih tangan Cindai)
Cindai: “apa lagi sih gas, mendingan loe sama Chelsea aja, ga usah sama gue”
Bagas: “tapi gue cinta loe, bukan Chelsea”
Cindai: “nggak gas..cinta sejati loe itu Chelsea bukan gue. Dia kembali ke Indonesia hanya buat loe. Percuma loe Cinta sama gue, karna cinta lo eke gue itu Cuma Cinta Sementara”
Bagas: ‘’loe salah Cin, loe itu udah jadi bagian terpenting dalam hidup gue, mengisi relung-relung kehampaan dalam hidup gue selama 4 tahun”
Cindai: “iya gas, selama 4 tahun itu cinta loe ke gue, tapi seterusnya hanya buat Chelsea. Dan itu pula yang dinamakan Cinta Sementara gas”
Bagas: “nggak cin, gue cinta loe selamanya, loe cinta sejati gue”
Cindai: “mendingan loe pergi, loe lupa’in gue”(berlari meninggalkan Bagas)
Bagas: “Cin..Cindai..gue sayang loe Cin”
(Cindai berlari tanpa kira-kira, mobil melaju kencang dari arah kanan dan menghantam Cindai saat dia mau menyebrang)
Cindai: “Brukkkkkkkk”
Bagas: “Cindaiiii..”
(Bagas berlari histeris menghampiri Cindai yang tergeletak tak berdaya di Jalan)
Bagas: “Cin..Cindai..bangun Cin”
(bagas membawa Cindai ke rumah sakit terdekat, dan dia menelfon keluarga cindai dan sahabat-sahabatnya)
@KamarRawatCindai
Sivia: “cin, loe kenapa sih bisa kayak gini”(menangis)
Marsha: “sabar ya kak”
Angle: “iya kak, yang sabar ya”
(Cindai mulai siuman, di menggerakkan jari-jarinya)
Bagas: ‘’ehh..tangan Cindai gerak”
Angle: “iya”
Sivia: “ngle, tolong panggilin dokter ya”
Angle: “iya kak”
(dokter sedang memeriksa Cindai yang baru siuman)
Sivia: “bagaimana dok dengan keadaan adik saya??”
Dokter: “keadaannya semakin membaik, jadi tidak ada yang perlu di khawatirkan”
Sivia: “kapan di perbolehkan pulang dok??”
Dokter: “mungkin besok sudah bisa”
Sivia: “oww..terima kasih dok”
Dokter: “sama-sama”
(keesokan harinya, Cindai sudah di perbolehkan pulang.)
@RumahCindai
Sivia: “Cin, kemaren loe kenapa sih, kok bisa kecelakaan kyak gitu??’
Cindai: “mungkin cindai terlalu bodoh kak, untuk menghadapi semua ini”(sambil bengong)
Sivia: “loe itu kenapa sih??gue Tanya apa, jawabnya apa”
Cindai: “kak..kita balik ke Manado yukk..nyusul mama sama papa”
Sivia: “haaa…loe nggak lagi bercanda kan??”
Cindai: “Cindai serius kak”
Sivia: “tapi kan Cin, kita dulu di kirim ke Jakarta kan buat sekolah, masa’ sekolah blom selesai mau balik Manado”
Cindai: “ya gapapa kan kak”
Sivia: “jangan aneh2 deh, males gue kalo permintaan loe tu aneh. Udah sana istirahat dulu, biar cepet sembuh”
@Kelas11.1
Marsha: “yeaahh…Cindai masuk sekolah lagi”
Cindai: “kenapa sih sha??heboh sendiri lu mah’’
Marsha: “gue seneng loe udah sembuh Cin”
Cindai: “iya”(senyum)
(bagas menghampiri Cindai yang sedang ngobrol dengan marsha)
Bagas: “Cin..pulang sekolah nanti temuin gue di Danau, gue mau ngomong sama loe”(pergi ke luar kelas)
Marsha: “loe ada masalah ya Cin, sama Bagas”
Cindai: “gue juga ga tau sha, secara nggak langsung, dia nyiksa batin gue’
Marsha: “apa??jadi selama ini loe suka sama Bagas”
Cindai: “tau ahh..bingung gue, ga ada kepastian.”
Marsha: “ow.. selama ini gue juga ngerasa, bagas kalo natap loe itu beda banget, loe itu kayak orang yang paling berarti di hidupnya. Dan loe udah bikin Bagas ceria lagi sejak Chelsea pergi ke Paris”
Cindai: “sebenernya gue sayang banget sama bagas, tapi gue ga mau nyakitin Chelsea. Tujuan dia kembali ke Indonesia hanya untuk Bagas.”
Marsha: “bagas sepertinya udah ngelupa’in Chelsea”
Cindai: “tapi kan Bagas sama Chelsea itu masih pacaran, blom ada kata putus di antara mereka. Dan gue ga mau ganggu hubungan mereka”
Marsha: “yaudah Cin, terserah loe aja deh. Yang penting itu baik buat loe”
Cindai: “makasih ya sha, loe mau dengerin curahan hati gue”
Marsha: “iya cin, sama2. Loe kan sahabat terbaik gue”
#pulang sekolah#
@Danau
Cindai: ‘’Bagas…loe dimana??”
Bagas: “(menutup mata cindai dari belakang)”
Cindai: “Bagassss”
Bagas: “hahahaha”
Cindai: “ kok malah ketawa sihh…”(senyum)
Bagas: (memandang cindai)“lama banget ya,, gue ga pernah liat loe ketawa lagi”
Cindai: “ihh..loe apa’an sihh..”
(Chelsea datang menghampiri mereka berdua)
Chelsea: “hai bagas..hai cindai”
Cindai: “maaf Chel, ini nggak seperti yang loe kira, gue kesini Cuma mau..”
Chelsea: “udah lah Cin, gapapa kok”
Cindai: “tapi Chel, loe jangan salah paham dulu ya”
Chelsea: “gue ga salah paham kok, gue seneng loe deket sama bagas, loe udah bisa menghibur dia di saat dia lagi sedih”
Cindai: “tapi..”
Chelsea: “Cindai..bagas itu sayang banget sama loe, dan gue mau loe sama bagas selalu sayang menyayangi”
Cindai: “Chel, maafin gue ya, gue ga bermaksud ngerebut Bagas dari loe”
Chelsea: “Cin..gue sama sekali nggak ada pikiran kayak gitu kok”
(Cindai dan Chelsea berpelukan)
Chelsea: “gas..gue mau loe jagain Cindai, jangan buat dia nangis ya”
Bagas: “pasti”
(Chelsea pergi meninggalkan mereka berdua)
#Cindai dan Bagas naik perahu#
Bagas: “gue bahagia banget cin, kita bisa kayak gini lagi”
Cindai: (tersenyum)
Bagas: “gue sayang banget Cin, sama loe, loe tu udah jadi separuh dari jiwa gue”
Cindai: “tapii..”
Bagas: “tapi kenapa Cin”
Cindai: “gue takut kalo loe itu cinta sama gue hanya sementara. Gue belom bisa yakin gas,”
Bagas: “kenapa Cin”
Cindai: “dulu loe cinta banget sama Chelsea, loe anggep dia Cinta Sejati loe, tapi apa nyatanya,..begitu mudah loe lupa’in dia”
Bagas: “iya Cin..gue lupa’in dia karna gue Cinta sama loe, loe Cinta sejati gue”
Cindai: “gue tau loe cinta sama gue, tapi biarlah waktu yang menjawab Cinta kita”
(bagas memeluk Cindai)
@RumahCindai
Sivia: “nap aloe ketawa-ketawa sendiri”
Cindai: “gapapa, Cuma lagi seneng aja”
Sivia: “yeaahhh..ow ya, lusa mama sama papa mau jemput loe, dan loe bakalan balik ke Manado”
Cindai: (spontan cindai kaget) “lho, kok bisa gitu sih kak”
Sivia: “iya, papa sama mama tau kalo loe abis kecelakaan dan mereka khawatir sama loe, makannya loe di suruh pindah”
Cindai: “tapi kak, Cindai kan udah gede,…oke deh, Cindai janji bakal jaga diri baik2, ga akan terjadi kejadian2 kayak kemaren lagi”
Sivia: “loe sih, pake acara kecelakaan segala, jadi mama sama papa ga percaya lagi kalo loe bisa jaga diri baik2”
Cindai: “please kak..bilangin sama mama papa”
Sivia: “ihh..bilang aja sendiri”
Cindai: “kakak gitu ahhh”
(Cindai menelfon mamanya)
@Kamarcindai
#percakapan lewat telfon#
Cindai: “tuutt..tutt”
MamCin: “Halo”
Cindai: “halo ma..ini Cindai”
MamCin: “ada apa sayang, tumben nelfon”
Cindai: “Cindai mau ngomong sama mama soal Cindai bakalan pindah ke Manado”
MamCin: “ow itu, emang kenapa sayang??”
Cindai: “mah..Cindai ga mau pindah ke Manado”
MamCin: “tapi kan itu keputusan papa kamu, nanti kalo kamu ga mau papa pasti marah”
Cindai: “tapi mahhh..”
MamCin: “mama sama papa sayang sama kamu, dang a mau terjadi apa2 sama kamu”
Cindai: “tapi mahh..itu berat buat Cindai: “
MamCin: “udah, kamu ga boleh ngebantah”
Cindai: “iya mah, cindai ngerti”
MamCin: “ya sudah, lusa mama papa akan ke Jakarta jemput kamu”
Cindai: “iya mah”(lemes)
#esok hari di sekolah#
@Kelas11.1
Marsha: “muka loe napa cin, kok sedih gitu”
Cindai: ‘’gapapa kok sha”
Angle: “gapapa kok di tekuk terus”
Cindai: “nie gue senyum” (senyum)
Angle: “hahaha Cin, loe bikin gue ketawa aja”
Cindai: “ow ya, Chelsea mana??”
Marsha: “ga tau tuh, tadi sihh bilangnya ke kantin sama Gilang”
Cindai: “oww”
Angle: “ehh..Chelsea sekarang makin deket aja sama Gilang, apa mungkin dia udah leupa sama bagas ya”
Marsha: “yeee..elu tuh ketinggalan berita tau g angle,”
Angle: “berita apa??”
Marsha: “kan Bagas sekarang udah sama Cindai”
Angle: “haaaaa”
Cindai: (tersenyum) “loe apa’an sih sha”
Angle: “cieee cindai”
Cindai: “ihh elo ngle”
Marsha: “hahahah”
(hari ini Cindai tidak konsen mengikuti pelajaran, dia masih kepikiran dengan rencana buat balik ke Manado.)
Cindai: “gue harus bilang ke Bagas, Bagas wajib tau yang sebenernya. Gue ga mau nyembunyi’in sesuatu yang bakal nyakitin bagas”(dalam hati)
@Danau
Bagas: “hai Cin, ada apa loe ngajak gue kesini??”
Cindai: “gue mau ngomong sama loe gas, ini penting, tapi setelah gue cerita, gue harap loe nggak bakalan kecewa”
Bagas: “soal apa sihh??”(semakin penasaran)
Cindai: “besok, gue bakalan balik ke Manado dan sekolah di sana lagi”
Bagas: (kaget) “haa..loe bercanda kan??”
Cindai: “gue serius gas, besok mama sama papa gue bakalan jemput gue”
Bagas: “kenapa loe mau pindah ke Manado segala??’’
Cindai: “orang tua gue khawatir banget sama gue, mereka takut kejadian kemaren waktu gue kecelakaan terjadi lagi. Jadi mereka mutusin kalo gue tinggal sama mereka aja”
Bagas: “kenapa loe ga nolak Cin”
Cindai: “gue ga bisa nolak Gas…”
Bagas: ‘gue ngerti kok Cin…tapi gue Cinta sama loe”
Cindai: “loe tenang aja gas..kalo kita jodoh, pasti tuhan akan mempertemukan kita kembali”
Bagas: “gue percaya itu Cin”(peluk Cindai)
(Di taman, Marsha, angle, Difa, Rafli, Chelsea, Gilang kumpul. Bagas dan Cindai menghampiri mereka, Cindai menceritakan itu semua pada sahabatnya)
Bagas: “hai guys”
Difa: “woyy bro..kemana aja loe, sini gabung”
Cindai: “ow iya semuanya, gue mau cerita sama kalian”
Marsha: “cerita apa Cin”
Cindai: “emm…besok gue bakalan balik ke Manado dan pindah sekolah di sana”
(semua pada terkejut)
Marsha: “apa Cin..loe ga lagi bercanda kan??”
Difa: “loe mau ninggalin kita!!”
Cindai: “gue serius sha..maafin gue ya, gue ga bermaksud ninggalin kalian”(nangis)
(karna tidak gue melihat muka sedih sahabat-sabahatnya, terutama Bagas, Cindai berlari pergi)
#esok harinya#
(mama dan papa Cindai sudah sampai Jakarta dan sore nanti rencananya pesawat akan take off ke Manado. Surat pindah Cindai sudah beres semua, hari ini Cindai sudah tidak masuk sekolah lagi. Cindai berfikir bahwa kemaren adalah hari terakhir dia bertemu dengan sahabat-sahabatnya)
@KamarCindai
Sivia: “loe udah pamit blom sama sahabat-sahabat loe”
Cindai: “udah kak kemaren”
Sivia: “hari ini loe ga coba temuin mereka lagi, itung2 kumpul bersama tuk terakhir kalinya”
Cindai: “Cindai ga kuat kak, buat liat mereka lagi. Cindai ga rela ninggalin mereka”
Sivia: “loe yang sabar aja ya”
Cindai: “iya kak”(senyum sambil nangis)
#suasana kelas#
(Marsha, Angle, Gilang di dalam kelas sedang menghibur Bagas)
@Kelas11.1
Gilang: “gas, nanti sore rencananya kita semua bakalan ke rumah Cindai dan nganterin dia sampe bandara, loe ikut ga??”
(tanpa menjawab Bagas langsung pergi keluar kelas)
Marsha: “bagas pasti sedih banget”
Angle: “iya, dia harus ngalamin kejadian pahit untuk kedua kalinya”
Marsha: “iya, malang bener kisah nya”
Gilang: “yahh..semoga dia bisa kuat dan tabah”
#sore hari dirumah Cindai#
Marsha: “tok..tokk…tokk”
Cindai: “iya sebentar”(membuka pintu) “ehh kalian”
Marsha: “hai Cin, kita semua dating ke sini mau nganterin lo eke Bandara”
Cindai: “makasih ya, ternyata kalian ga marah sama gue”
Chelsea: “ngapain kita harus marah sama loe,kita semua sayang sama loe”
Cindai: “makasih ya, gue janji, ga bakalan lupa sama kalian semua”(menangis)
(semua berpelukan, seakan mereka tak sanggup kehilangan salah satu sahabatnya)
Cindai: “ow iya, bagas mana, kok gak ikut??”
Gilang: “emm..tadi gue udah nawarin buat ikut, tapi dia diem aja, ga jawab”
Cindai: “gue ngerasa bersalah banget sama Bagas, udah bikin dia sedih”
Marsha: “udah gapapa, namanya juga takdir hidup, loe juga yang sabar ya, kalo loe sama Bagas jodoh, pasti tuhan bakalan nyatuin cinta kalian”
Cindai: “iya”
(Cindai & sahabat-sabahatnya perjalanan menuju Bandara Soekarno hatta.)
@BandaraSoekarnoHatta
Cindai: “berat banget buat gue harus pisah sama kalian”(menangis)
Marsha: “loee..yang sabar ya cin, gue sayang sama loe, kita semua sayang sama loe, gue harap loe selalu inget sama kita-kita”(menangis terisak-isak)
Cindai: “pasti”
PapCin&MamCin: “ayo Cindai”
(Cindai melambaikan tangan ke sahabat-sahabat sambil berjalan menuju kolidor pintu)
Angle: “sampai jumpa Cindai”(melambaikan tangan)
Difa: “sampai jumpa cin, sampai kembali ke Jakarta bersama kita”
Rafli: “kita semua disini masih jadi sahabat loe kok”
Gilang: “jangan lupain kita Cin”
Chelsea: “Sampai Jumpa Cindai, kita semua disini sayang loe”
Cindai: “iyaaaa”
(Cindai berjalan menuju tangga pesawat, tiba-tiba ada sosok Bagas yang muncul dan berlari sambil berteriak namanya. Bagas berhasil mengelabui para petugas bandara sehingga dia berhasil menemui Cindai. Dan Cindai membalikkan badan nya dan berlari ke arah Bagas)
@LapanganTerbang
Bagas: “Cinn..Cindaiii”(berlari kearah Cindai)
Cindai: (membalikkan badannya) “Bagassss”(berlari)
(Bagas&Cindai berpelukkan di tengan2 lapangan terbang, dan di lihat oleh khalaya)
Bagas: ‘’Cindai gue sayang sama loe”
Cindai: “gue juga gas”(nangis)
Bagas: “gue harap loe jangan ninggalin gue”
Cindai: “ga bisa gas, gue harus pergi, loe tenang aja, kalo memang kita jodoh pasti Tuhan mempertemukan kita kembali”
Bagas: “yahh..ge tau Cin. Dan gue bakalan setia nunggu loe disini, gue bakaln bukti’in ke loe kalo CINTA GUE BUKAN CINTA SEMENTARA AJA”
Cindai: “iya gas”(peluk bagas)
 (Cindai akan segera take off dan meninggalkan Jakarta menuju Bandara Sam Ratulangie)
Cindai: “Jakarta, kenangan manis bersama sabahat, awal memulai dan mengerti arti sebuah Cinta. Jakarta, ku kan kembali. Good Bye Jakarta, ku kan mengenangmu dalam memoriku”(dalam hati)
(berminggu-minggu, berbulan-bulan, dan bertahun-tahun Bagas ngejalanin hidup tanpa Cindai disampingnya. Selama 3 tahun bagas belom bisa melupakan sosok Cindai. Sekarang Bagas, Difa, Gilang, Rafli, Marsha, Angle, dan Chelsea kuliah di Universitas Nuansa Kasih. Marsha&Rafli masih langgeng hubungannya sejak SMA, Gilang&Chelsea berpacaran sejak mereka lulus SMA tepatnya satu tahun yang lalu. Sedangkan Difa&Angle baru pacaran 2 bulan yang lalu. Diantara mereka semua, bagas lah yang selalu sendiri, dirinya tidak mau membuaka hati untuk perempuan lain, Bagas masih menunggu Cindai, karna dia yakin bahwa Cindai lah Cinta Sejatinya.)
@DepanKampus
Gilang: “gas, mending loe buka hati loe buat cewek lain deh, jangan terus-terusan loe menanti Cindai”
Bagas: “nggak lang, gue yakin, kelak gue sama Cindai akan dipersatukan sama Tuhan”
Gilang: “tapi gas, gue ga mau loe menanti dalam harapan kosong”
Bagas: “itu ga harapan kosong lang…!!”
Gilang: “okelah kalo loe maunya kayak gtu, gue ngerti gas”
Bagas: “thanks lang..ow ya, gue cabut dulu ya”
Gilang: “mau kemana loe??”
Bagas: “biasalah, ke Danau”
Gilang: “oww, yaudah, hati2 bro”
Bagas: “sip”
(Bagas menuju ke Danau, sesampainya di Danau dia melihat seorang cewek lagi berdiri di tepi danau sambil melempar batu ke air. Bagas mendekat dan menyapa gadis itu)
Bagas: “Permisi nona..Anda siapa??”(mendekat menuju gadis itu)
(Gadis itu membalikkan Badannya, dan Bagas sangat terkejut)
Bagas: : “Cindaiiiii”(Bagas berlari memeluk Cindai)
Cindai: “gue kangen loe gas”(memeluk Bagas)
Bagas: “gue juga kangen banget sama loe Cin, gue ga nyangka akhirnya kita bisa ketemu lagi. Penantian guue selama ini ga sia-sia”
Cindai: “jadi loe masih nugguin gue kembali ke Jakarta”(melepas pelukkan bagas)
Bagas: “iya2lah Cin, gue yakin loe bakalan kembali ke sini, loe kan Cinta sama gue’’
Cindai: “ihh..Pede banget loe, asal loe tau ya, dari dulu gue belom pernah bilang kalo gue cinta sama loe”
Bagas: “curang loe… bo’ong banget kalo loe ga pernah bilang cinta sama gue, waktu di bandara dulu loe ngomong apa hayo??”
Cindai: “mana, ga ada buktinya kan(ledek bagas), kalo loe pengen tau gue Cinta sama loe, sekarang loe kejar gue, kalo bisa nangkep gue, berarti gue Cinta loe..”(berlari)
Bagas: “ow, jadi ceritanya nantang nihhh..”
Cindai: “hahah..ayo kejar gue gassss”(teriak)
Bagas: “gue bakalan kejar loe sampe ke ujung dunia sekalipun Cin”(mengejar cindai)

BACKSOUND =>> Maudy Ayunda ( Perahu Kertas)
~~hidupkan lagi mimpi mimpi (cinta cinta) cita cita yg lama kupendam sendiri berduaa..ku bisa percaya~ kubahagia kau telah terlahir di dunia..dan kau ada diantara milyaran manusia dan ku bisa dgan radarku menemukanmu~
Cindai: “ayo gasss”
Bagas: “guuuee Cinta loe Cinnn”

BACKSOUND =>> Maudy Ayunda ( Perahu Kertas)
~ tiada lagi yg mampu berdiri halangi rasaku,cintaku padamu~ kubahagia..kau telah terlahir didunia dan kau ada diantara milyaran manusia dan ku bisa dengan radarku menemukanmu~~
(Bagas pun berhasil menangkap Cindai, Bagas lalu menggendong Cindai)
Bagas: “yezz..gue berhasil nangkap loe”(kegirangan)
Cindai: “sekarang gue mau jujur sama loe gas, kalo gue sebenarnya ga Cinta sama loe…Tapii……………….gue Cinta banget sama loe”
Bagas: “hhahaha…sekarang gue jadi ngerti apa makna menanti dan Cinta Sejati”
Cindai: “gue juga, makasih ya gas, loe udah ngajarin gue arti penantian dan Cinta Sejati”
Bagas: “iya Cin, sekarang loe percaya kan kalo Cinta gue ke loe “BUKAN CINTA SEMENTARA”
Cindai: “iya, dan gue bakalan mengukir kata itu dihati gue..”CINTA BAGAS KE CINDAI BUKAN CINTA SEMENTARA”
~~HappyEnding~~