Pernahkah kalian membeli suatu produk atau barang yang berharga tanpa berpikir panjang dan langsung menyetujuinya dalam bertransaksi yang akhirnya berujung pada kekecewaan? Hal ini sering terjadi pada setiap konsumen yang memiliki tingkat konsumtif yang tinggi. Salah satu hal terpenting saat membeli barang berharga terlebih untuk usaha, adalah memilih — milih dan pastikan barang yang anda cari berkualitas. Sama halnya ketika membeli Printer DTG untuk membangun usaha sablon kaos menggunakan metode modern dengan mesin digital yaitu printer dtg atau direct to garment.

Banyak vendor — vendor maupun distributor printer DTG yang berdiri di seluruh Indonesia maupun di Luar negeri. Hal ini akan membingungkan para pembeli untuk memilih — milih barang yang memiliki beragam harga, kualitas dan type barang tersebut. Dalam membeli printer dtg, penting untuk memilah milah terlebih dahulu karena menyangkut kepentingan kerja pada sablon kaos modern. Memiliki printer dtg yang kokoh dan berkualitas adalah idaman para pelaku bisnis sablon digital demi mengembangkan usaha sablon kaos. Agar tidak terjebak atau salah memilih dalam membeli printer dtg, alangkah baiknya kita simak tips membeli printer dtg berikut ini.

Tips Membeli Printer DTG yang Aman dan Berkualitas

  • Analisa Harga
     
    Saat membeli printer dtg, perhatikan harga jual printer dtg tersebut. Untuk analisanya bisa cek harga dari satu toko ke toko yang lainnya, agar kita bisa mengetahui perbedaan harga dari setiap produsen printer dtg. Karena biasanya perbedaan harga juga berpengaruh pada spesifikasi dan kualitas mesin dtg. Sebaik mungkin dapatkan harga terbaik dengan kualifikasi yang baik pula.
  • Lihat Daftar Spesifikasi
     
    Untuk dapat mengetahui keunggulan maupun fitur-fitur printer dtg secara terperinci dapat di lihat dari spesifikasi yang tertulis lengkap dan bisa di check kembali dengan printer yang akan di beli. Dari membaca spesifikasi tersebut bisa dilihat kecanggihan atau segala fitur yang ada pada printer.
  • Mencoba Hasil Cetak (Demo)
     
    Melihat demo mesin atau hasil cetak printer dtg secara langsung, agar mengetahui hasil secara langsung pula, apakah hasil cetak printer dtg tersebut presisi atau tidak. Mencoba hasil cetak juga bisa bermanfaat untuk mengetahui proses cetak menggunakan printer dtg atau trainning kecil-kecilan.
  • Tanyakan Garansi dan After Sales
     
    Printer dtg yang memiliki garansi sangat di anjurkan. Karena apabila ada suatu masalah atau troubleshooting bisa segera di tangani dan mesin printer dtg bisa kembali untuk produksi. Tanyakan pula dengan pelayanan after sales, agar selalu terkontrol dalam situasi apapun. Tidak jarang vendor atau distributor mesin yang menjual printer dtg tanpa memiliki pelayanan after sales sehingga customernya merasa kecewa setelah membeli printer dtg tersebut tanpa arahan dan konsultasi yang jelas.
  • Tanyakan Tutorial Cara Pengoperasian, Troubleshooting dan Solusi
     
    Dalam membeli printer dtg, usahakan kita bisa menanyakan tutorial dan masalah beserta solusinya. Dan pastikan ada trainning setelah membeli printer dtg agar dapat mengetahui cara penggunaannya dan mengenli berbagai perangkat mesin printer dtg.

Alasan Membeli Printer Sablon DTG

Membeli printer dtg dapat dimanfaatkan untuk membuka usaha atau mengembangkan bisnis jasa sablon kaos satuan, kaos distro ataupun clothing. Salah satu alasan membeli printer sablon dtg yaitu printer sablon kaos DTG (Printer DTG) dapat mencetak gambar dengan tingkat kerumitan yang tinggi seperti gambar wajah orang, dapat menerima pesanan/mencetak kaos baik satuan maupun lusinan, proses pencetakan/sablon gambar lebih simpel dan hampir tanpa batasan warna, bisa menerima order dengan deadline yang mepet (efektif dan efisien). Dengan mesin sablon DTG ini dapat menekan inventori khususnya produk jadi. Itulah beberapa keunggulan mesin sablon kaos dtg.

Saat ini printer dtg memang sedang di buru banyak orang. Terlebih, dalam pengoperasiannya tidak memerlukan keahlian yang extra. Sang pemilik cukup menjadi operator dan selanjutnya, mesin yang akan menjalankannya hingga selesai. Dengan tips diatas semoga dapat membantu memilih printer dtg agar tidak salah dalam membeli. Semoga bermanfaat ☺ ☺ ☺

read more http://www.printerdtgsurabaya.com/2017/03/tips-membeli-printer-dtg-yang-aman-dan-berkualitas/

Like what you read? Give Saskia Jihan 17 a round of applause.

From a quick cheer to a standing ovation, clap to show how much you enjoyed this story.