Memiliki sablon kaos dengan karakter atau quote unik tersendiri sesuai dengan keinginan adalah suatu kebanggaan, tetapi terkadang karena seringnya dipakai membuat pemilik lalai dengan cara merawat kaos kesayangannya. Sehingga, tanpa disadari bahwa sablon kaos tersebut rusak. Kerusakan ini terjadi dengan berbagai jenis kerusakan seperti hasil sablon yang rontok, luntur, pudar, dan hasil sablon polyflex yang terkelupas. Apabila sudah terlanjur hal seperti ini, maka dibutuhkannya perawatan pada sablon kaos.

Sesuai judul artikel kali ini, saya akan membahas tentang “cara menempelkan atau merekatkan kembali sablon polyflex yang terkelupas”. Mengapa demikian? Kerusakan ini terjadi akibat kurangnya perhatian pada sablon kaos polyflex yang lalai untuk menjaga keawetan pada kaos. Hal ini bisa di sebabkan karena mencuci terlalu over atau merendam terlalu lama, selain itu bisa juga karena bahan polyflex yang digunakan kurang bagus.

Jika sudah terjadi pengelupasan kemungkinan besar akan semakin bertambah bagian lain yang mengelupas, Nah… Bengkel Print mempunyai tips cara merekatkan kembali bahan polyflex yang terkelupas, cara ini bisa di lakukan di rumah dengan perlengkapan yang mudah tanpa harus menggunakan mesin press kaos. Berikut simak selengkapnya :

  1. Siapkan setrika dengan suhu sedang
  2. Ambil kaos yang polyflexnya terkelupas tadi
  3. Pastikan posisi polyflex sudah sesuai presisi
  4. Tutup atau alasi polyflex yang hendak direkatkan menggunakan kain atau kertas putihsebelum di setrika
  5. Tekan setrika pada kain atau kertas putih tadi dan tunggu selama kurang lebih 30 detik atau 1 menit sampai benar-benar tertempel (jika belum bisa diperlama waktunya)
  6. Sablon kaos sudah siap di gunakan kembali, tapi sebelumnya tunggu sampai dingin dulu
  7. Jika proses tersebut tidak berhasil kemungkinan kualitas bahan polyflex kurang bagus, karena tidak semua bahan polyflex bisa kembali ditempelkan setelah mengelupas

Tidak ada salahnya mencoba khususnya yang bahan polyflex anda sudah mulai terkelupas, apalagi caranya juga sangat sederhana dan praktis. Namun, sebelum terjadinya sablon polyflex ini terkelupas dari kaos, harap diperhatikan hal penting berikut agar sablon polyflex terhindar dari pengelupasan. Berikut tips cara mencuci dan merawat kaos sablon polyflex agar tidak mudah terkelupas :

Cara mencuci kaos sablon Polyflex :

  1. Tuangkan detergen pada ember
  2. Tuangkan air secukupnya
  3. Aduk detergen bersamaan dengan air hingga berbusa
  4. Celupkan kaos sablon polyflex
  5. Rendam kaos sablon polyfelx selama kurang dari 5 menit
  6. Cuci pada bagian yang kotor disekitar tempat sablon polyflex
  7. Hindari mencuci atau menyikat area sablon polyflex
  8. Bilas dengan air yang mengalir sampai detergen menghilang
  9. Jemur terbalik atau gantungkan dengan gantungan
  10. Jauhkan dari terik panas matahari secara langsung

Cara merawat sablon kaos polyflex :

  1. Gunakan kaos sablon polyflex seperlunya saja
  2. Jangan gunakan kaos sablon polyflex untuk tidur
  3. Jangan mencuci kaos sablon polyflex menggunakan sikat
  4. Hindari menyetrika sablon kaos polyflex secara langsung. Setrikalah kaos sablon polyflex dari dalam
  5. Hindari mencuci menggunakan mesin cuci. Cucilah sablon kaos polyflex secara manual seperti tips di atas.

Itulah cara termudah yang bisa dikerjakan atau dilakukan dirumah yang tentunya memiliki segala perlengkapan tersebut. Jaga dan rawat kaos sablon polyflex maupun kaos sablon lainnya. Gunakanlah kaos sablon polyflex seperlunya saja. Dan jangan sampai digunakan untuk tidur, karena tanpa di sadari kaos polos bersablon akan lecek dan rusak.. hmmm semoga saja tidak terjadi hal seperti itu.

Demikian tips dari kami untuk mengatasi sablon kaos polyflex yang terkelupas dan menjaga sablon kaos polyflex agar terhindar dari polyflex. Semoga bermanfaat

Like what you read? Give Saskia Jihan 17 a round of applause.

From a quick cheer to a standing ovation, clap to show how much you enjoyed this story.